• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Apa Sih Keuntungan Menjadi Diri Sendiri Ditengah Gempuran Tiru-tiru? Ini Jawabannya

masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Apa Sih Keuntungan Menjadi Diri Sendiri Ditengah Gempuran Tiru-tiru? Ini Jawabannya
Maraknya fenomena orang meniru karakter dan gaya hidup sang idola, apa sih keuntungan menjadi diri sendiri?


Melihat orang lain memiliki karakter dan gaya hidup yang menyenangkan seringkali membuat seseorang iri dan merasa ingin menjadi sosok orang tersebut. Tidak dipungkiri akhirnya banyak orang dengan karakter, kepribadian, dan bahkan style atau gaya berpakaian yang mirip antara satu sama lain.

Bahkan tidak jarang ada orang-orang yang terobsesi untuk dapat menjadi seperti sosok idolanya, sampai harus melakukan satu dan lain hal dengan banyak pengorbanan yang harus dikeluarkan agar dapat semirip mungkin dengan sang idola.

Ingin menjadi seperti orang lain atau meniru karakter orang memang tidak dapat dikatakan sepenuhnya salah GanSis, karena memang keputusan seseorang untuk ingin menjadi seperti apa itu adalah hak masing-masing.

Tapi ada yang perlu Agan dan Sista ketahui, bahwasannya menjadi diri sendiri itu memiliki banyak manfaat dan keuntungan. Pastinya manfaat dan keuntungan dari menjadi diri sendiri ini tidak akan GanSis dapatkan saat Agan Sista tidak menjadi diri sendiri atau menduplikat karakter dan gaya orang lain.

Apa sih manfaat dan keuntungan menjadi diri sendiri?
Berikut ini beberapa diantaranya.




1. Lebih Bebas

Menjadi diri sendiri tanpa harus mengikuti atau meniru orang lain yang menjadi role model akan membuat Agan Sista merasa lebih bebas mengeksplor kemampuan. Saat Agan Sista meniru dan ingin menjadi orang lain maka GanSis akan terbatas dalam melakukan apapun karena takut orang yang menjadi role model tersebut tidak melakukannya.

2. Merasa Nyaman

Ketika seseorang menjadi diri mereka sendiri tentu mereka akan merasa lebih nyaman dalam menjalani kehidupan.

Perasaan takut dianggap berbeda tidak akan pernah ada saat Agan Sista bisa menghargai apa yang GanSis miliki yang kemungkinan besar diharapkan oleh orang lain.

3. Memiliki Rasa Syukur

Menjadi diri sendiri juga bisa membuat Agan Sista lebih bersyukur terhadap apa yang dimiliki, tidak berekspektasi tinggi terhadap hidup dengan merubah kodrat karena ingin menjadi orang lain.

4. Ikhlas dengan Pandangan Orang

Untuk dapat menjadi seseorang yang bisa menerima komentar dan nyinyiran orang ini adalah hal yang sulit GanSis, tapi saat kalian telah menerima dengan ikhlas apa yang menjadi karakter dan kepribadian Agan Sista maka pendapat dan komentar orang tidak lebih hanya akan menjadi sebuah masukan saja dan tidak akan menyakiti perasaan kalian.

sumber gambar

Itulah GanSis manfaat dan keuntungan menjadi diri sendiri dan tidak meniru atau ingin menjadi orang lain karena terobsesi.

Meneladani sikap dan sifat baik seseorang tentu ini boleh-boleh saja ya GanSis, namun untuk menjadi duplikat atau sepenuhnya menjadi orang lain ini tidak baik karena akan membuat kalian stres saat apa yang kalian harapkan tidak terjadi.

Oke, mudah-mudahan thread ini bermanfaat dan ada pelajaran baik yang bisa diambil.




Penulis: @masnukho©2022
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar
1, 2, 3
Diubah oleh masnukho 13-05-2022 01:44
mamduh1985
tenarsyndrome
provocator3301
provocator3301 dan 13 lainnya memberi reputasi
12
3.8K
32
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.