• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Kata-kata Motivasi, Gak Bakal Menyelesaikan Masalah, Apa Lagi Bikin Anda Sukses

millenie
TS
millenie
Kata-kata Motivasi, Gak Bakal Menyelesaikan Masalah, Apa Lagi Bikin Anda Sukses

Mungkin thread kali ini akan terasa satir untuk beberapa orang tapi memang begitu adanya, dimana ane melihat sebuah fenomena yang cukup unik. ‘orang-orang yang tesesat di jalan yang bernama kehidupan’ dimana mereka tidak cukup sadar bahwa diri nya sedang tersesat.

Fenomena tersebut Banyak dialami khusus nya anak muda, dimana pasti galeri smarphone nya penuh dengan kata-kata motivasi, atau kalimat-kalimat yang demikian. Bahkan beberapa orang yang cukup freak untuk mengunggah kalimat tersebut ke dalam media sosial mereka. Setiap bikin status pasti gak jauh-jauh dengan kata-kata tersebut.

Apakah itu salah? jelas tidak ada yang salah dengan orang menyukai atau bahkan menyimpan hal-hal tersebut, tapi menurut ane sebenernya tidak ada guna nya juga. Because orang-orang yang mohon maaf demikian, mereka memiliki kecenderungan menganggap kata-kata tersebut sebagai bentuk penyelesaian masalah hidup atau bisa dibilang menambah semangat hidup(dalam hal mengejar mimpi atau harapan mereka).

Misal ada orang yang kena masalah dalam hidup nya, dan untuk beberapa waktu masalah tersebut di biarkan. Dan kecenderungan orang-orang demikian adalah ‘masalah nya apa solusi nya apa’. Maksud nya mereka cenderung mencari solusi nya dengan membaca kata-kata motivasi sebelum tidur, untuk menenangkan keadaan dirinya dari masalah tersebut.

Mohon maaf itu bukan menyelesaikan masalah tapi lari dari masalah, anda denial. Lagian juga ane yakin orang-orang yang demikian adalah orang yang cepet pelupa, misal mereka nemu atau baca kalimat yang menangkan jiwa nya hari ini dan itu bener-bener di ingat dalam kepala. Semingu kemudian ane yakin mereka bakal lupa apa yang mereka baca, dan miris nya lagi ketika mereka mendapat masalah yang sama kata-kata tersebut tidak work untuk menenangkan jiwa nya lagi. Contoh nya dibawah ini.


Kalau sudah seperti itu hal yang terjadi adalah mereka mencari kalimat-kalimat motivasi lagi, yang mana di cari yang pas untuk keadaaan hidup nya dan pola itu berulang-ulang. Dan dan orang-orang yang demikian dalam pikiran mereka adalah orang yang merasa hidup nya itu penuh masalah, orang-orang merasa hidupnya tidak bahagia.

Seakan-akan mereka hidup itu dunia ini terlahir tidak beruntung dari manusia lain, ingat bro semua orang di dunia ini juga punya masalah nya masing-masing, jadi gak perlu tidak merasa beruntung hidup di dunia ini, anda tidak special itu, merasa Cuma diri anda yang mendapat masalah-masalah dalam hidup ini.

Dan yang nyebelin dari orang-orang demikian, selain sering ngpost kata-kata bijak di media sosial. mereka menjadi manusia yang nyebelin, misal kalau kalian curhat dengan orang-orang demikian gak lain gak bukan solusi nya adalah kalimat-kalimat motivasi yang pernah mereka baca. dimana mereka juga mungkin belum pernah mendapat masalah tersebut, kesan nya jadi sok bijak banget.

Dan mereka juga jadi mansuia yang gak asik aja buat nongkrong, karena mereka cenderung menasehati tanpa orang meminta di nasehati. kan ada kan tipe teman yang jadi ajak curhat, dimana tujuan orang tersebut bercerita hanya melepas beban atau jadi tong sampah. tapi malah diceramahi itu kan jadi ‘apaan sih ini orang’.

Dan terakhir sebagai penutup, kadang manusia yang sudah kecanduan kata-kata motivasi, mutiara atau bijak. mereka merasa hidup itu harus jadi mahluk superior bahwa mengeluh, emosi, marah, sakit hati, gagal, kekecewaan jangan sampai dilakukan.


kalimat yang sering di post oleh manusia-manusia tersebut contoh nya, jangan pernah mengeluh, harus tabah dan kuat menghadapi cobaan, dll . Sekaan-akan jadi manusia itu tidak boleh melakukan hal hal tersebut. yang mana hal tersebut sebenarnya menjadikan manusia jadi manusia yang seutuh nya.Mengeluh, tidak bersyukur, marah, emosi, lemah, kecewa itu hal wajar sebagai manusia.

So kata-kata motivasi yang kalian simpan di galeri atau di tempel di kamar kalian itu gak bakal ada poengaruh nya untuk hidup lu. Apa lagi punya peran penting dalam kesuksesan anda, rejeki anda atau masalah anda. lantas apa donk yang mempengaruhi hal-hal tersebut? ya anda pikirkan sendiri lah! masalah elu bukan masalah ane.

penulis: millenie

sumber: opini pribadi



Quote:


Quote:


Quote:
Diubah oleh millenie 12-05-2022 02:05
steven.theredsprovocator3301iblast867583
iblast867583 dan 33 lainnya memberi reputasi
32
14.5K
224
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.