• Beranda
  • ...
  • Sista
  • 5 Alasan Pria Menyukai Wanita yang Baru Ditemuinya, yang Terakhir Jadi Materi Iklan

Kokonata
TS
Kokonata
5 Alasan Pria Menyukai Wanita yang Baru Ditemuinya, yang Terakhir Jadi Materi Iklan

Setiap hari kita berjumpa dengan orang baru. Saat perjalanan ke tempat kerja atau kegiatan di luar ruang lainnya. Khusus buat para Agan, pastilah berjumpa dengan lawan jenis. Sengaja atau tidak, Agan menilai kemudian menyukai si wanita.
 
Terlepas dari rasa suka yang sekadar lintasan hati atau sampai gercep PDKT, apa yang membuat Agan langsung suka pada wanita, padahal baru pertama kali ketemu? Berikut alasannya yang dirangkum dari beberapa artikel ilmiah.
 
1. Usia lebih muda
 
Pria cenderung menyukai wanita muda. Hal itu naluri alami terkait kebutuan biologis untuk bereproduksi. Wanita muda lebih mungkin memberikan banyak keturunan, kan? Meskipun tidak bisa disamaratakan juga. Beberapa wanita muda malah tidak bisa atau tidak mau memiliki banyak anak.
 

2. Penampilan yang membuat terpesona
 
Tiap pria punya pengalaman yang berbeda terhadap penampilan fisik wanita. Tidak semua wanita seperti boneka barbie disukai pria. Ada juga pria yang lebih suka dengan wanita yang berisi karena seperti itulah sosok ibunya. Kekaguman terhadap ibu tanpa sadar mendasari kesukaannya terhadap wanita yang berbobot lebih besar.
 

Begitu juga dengan cara berpakaian, berdandan, dan hal-hal lain yang mudah ditangkap mata. Bahkan wanita kucel pun ada yang membuat pria suka. Wajar, apabila pernah ada wanita kucel yang membuat kagum pria tersebut.

3. Perilaku yang menggambarkan kepribadian
 
Perilaku adalah tindakan dan perbuatan seseorang. Di kereta rel listrik (KRL), Agan bertemu dengan wanita yang asyik membaca buku pengembangan diri sementara di sekitarnya orang asyik dengan ponsel pintarnya. Timbul persepsi, si wanita cerdas dan berani tampil beda. Perilaku itu membuat Agan terkesan dan menyukainya.
 
Satu dua perilaku seseorang memang tidak bisa menggambarkan kepribadiannya secara utuh. Namun sedikit perilaku saja sudah dapat membuat seorang pria terkesan, lalu suka pada wanita. Sekali lagi, pengalaman pribadi sangat menentukan perilaku yang disukai atau tidak.
 

4. Sikap yang membuat kagum
 
Sikap adalah ekpressi perasaan GanSis yang merupakan perwuduan rasa suka atau tidak terhadap sesuatu. Kita bisa melihat sikap seseorang saat baru pertama kali berjumpa. Misalnya di KRL tadi, seorang wanita sigap memberikan bangkunya atau memungut sampah yang tercecer di dekatnya. Sikap itu akan membuat seorang pria, suka atau tidak, bahkan sampai terpesona pada si wanita.
 
5. Memiliki aroma tertentu
 
Kita menyukai aroma tertentu karena alasan biologis juga. Misalnya kita menyukai aroma makanan yang enak dan aman dikonsumsi. Aroma makanan basi secara otomatis tidak kita sukai karena berbahaya bagi tubuh.
 
Aroma orang lain juga begitu. Khususnya wanita, pria menyukai aroma tertentu karena terkait masalah reproduksi juga. Aroma anak-anak dan wanita puber berbeda, kan? Masalah aroma ini juga yang menjadi alasan produsen parfum dengan tujuan memikat lawan jenis. Lihat saja iklan-iklannya di televisi.
 

Agan mungkin punya alasan yang berbeda atau lebih spesifik lagi. Namun benang merahnya kemungkinan 5 poin di atas. Apabila Agan mau berbagi alasan yang spesifik itu, silakan. Barangkali bisa ketemu Sista yang cocok lewat tanggapan Agan di kolom komentar. 


Sumber  1234
Foto dari Freepik.com
Diubah oleh Kokonata 13-05-2022 11:58
Araminacheria021diekri
diekri dan 19 lainnya memberi reputasi
20
7.6K
52
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sista
Sista
icon
3.9KThread7.4KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.