provocator3301Avatar border
TS
provocator3301
Inilah Daftar Pemegang Rekor Dalam Dunia YouTube

:garudadidadaku:garudadidadaku:garudadidadaku
Hayy...Hayy...Hay...Sobat Kaskus kembali Lagi Sama Saya Om TS yang paling ganteng
Hari ini ane mau membahas tentang dunia YouTube.


Menurut Mbah Gugel YouTube merupakan situs video sharing yang banyak digunakan untuk berbagi video. Mungkin Anda sudah akrab dengan situs yang satu ini. Namun tahukan Anda oleh siapa dan kapan YouTube berdiri? Situs YouTube didirikan oleh mantan pekerja PayPal, Steve Chen, Chad Hurley dan Jawed Karim pada Februari 2005.


Nah sudah paham kan sekarang ? Kalau begitu sekarang ane mau memberitahukan tentang pencapaian orang-orang yang berkecimpung di dalamnya, sampai-sampai memecahkan Rekor dunia.


Penasaran kan ? (Kagak) Oke langsung saja Cekidot :


01. Video Pertama (2005)

Me at the zoo ( terjemahan : "Saya di kebun binatang") adalah video pertama yang diunggah ke YouTube. Video ini diunggah pukul 20:27 hari Sabtu, 23 April 2005 oleh Jawed Karim, salah satu pendiri situs ini, dengan nama pengguna "jawed". The Observer menyebut video ini "berkualitas rendah".



02. Komentar Pertama (2005)

Komentar YouTube pertama kali adalah “LOL!!!!!!!”. Penulisnya adalah Marco Casse, dan komentar tersebut dibuat untuk video YouTube “Good Times!!!”. Ya, komentar YouTube pertama tidak dibuat di video YouTube pertama yaitu “Saya di kebun binatang.” Marco Casse membuat komentar YouTube pertama pada 14 Juni 2005, yaitu 52 hari kemudian, setelah video YouTube pertama diterbitkan.



03. YouTuber Dengan Pencapaian 10rb Subs Pertama (2006)

Brookers adalah channel pertama di youtube yang mencapai 10.000 subscriber
emoticon-Shakehand2



04.Youtuber Dengan Pencapaian 100rb Subs Pertama (2007)

Smoshadalah channel Youtube pertama yang mencapai 100.000 subscriber. Smosh adalah channel yang sangat terkenal yang didasarkan pada komedi. Dibuat oleh 2 pria bernama Ian Hecox dan Anthony Padilla.




05.Youtuber Dengan Pencapaian 1jt subs Pertama (2009)

Fred Figglehorn secara resmi menjadi orang pertama di youtube yang mencapai 1 juta subscriber. Dia adalah seorang komedian berusia 15 tahun yang dicintai oleh orang-orang seusianya. Ketika dia berusia sekitar 16 tahun, dia membuat film yang menjadi sangat viral.



06.Youtuber Dengan Pencapaian 10jt subs Pertama (2013)

Pada bulan Januari, channel komedi Smosh menjadi channel YouTube teratas ketika melampaui Ray William Johnson. Dan kemudian menjadi saluran pertama yang mencapai 8 juta subscriber, dan kemudian 9 juta. Dibuat oleh Anthony Padilla dan Ian Hecox di bawah naungan Alloy Digital, Smosh menjadi yang pertama mencapai delapan digit dengan 10 juta subscriber. Pesatnya pertumbuhan channel mencerminkan ledakan popularitas video online baru-baru ini.
Smosh mengungguli Ryan Higa akhir tahun lalu, diikuti oleh Ray William Johnson pada bulan Januari ketika channel tersebut mencapai 6,8 juta subscriber dan menempati urutan teratas dalam daftar subscriber terbanyak. Sejak itu, Jenna Marbles telah meluncur ke posisi #2.




07. Youtuber Dengan Pencapaian 50jt subs Pertama (2016)

PewDiePie adalah orang pertama yang mencapai 50 juta pelanggan. Dia juga dengan channel youtube terbesar yang pernah dibuat. Dia juga berhasil mendapatkan sekitar 50-100 ribu pelanggan setiap hari.



08. Youtuber Dengan Pencapaian 100M subs Pertama (2019)

T-Series melampaui PewDiePie sebagai channel YouTube dengan jumlah subcriber terbanyak dan menjadi channel YouTube pertama yang mencapai 100 juta subcriber dalam prosesnya.



09. Subscriber Terbanyak

T-series memiliki multi-channel network dengan 30 channel.
Channel video musik India T-Series adalah channel YouTube dengan jumlah subcriber terbanyak, dengan 206 juta subcriber per Januari 2022.



10. Longest Most Subbed

Sejak 14 April 2019, T-Series menjadi channel yang paling banyak subscribenya, disusul PewDiePie sebagai YouTuber yang paling banyak subscribe. Namun, PewDiePie membutuhkan selama 2.050 hari (5 tahun & 7 bulan) agar bisa mencapai posisi teratas.



11. Channel Terbesar Yang Dihapus Secara Permanen

Pada tahun 2019–2020, setelah channel Calon Sarjana tersebut menyalin video oleh YouTuber Inggris JT, ia mengetahui bahwa channel tersebut mencuri video dari banyak channel utama lainnya, dan akhirnya membuat channel Calon Sarjana tersebut dihentikan karena alasan hak cipta & menjadikannya sebagai channel terbesar yang di banned di YouTube dengan total 13 juta subscriber emoticon-I Love Indonesia



12. Kehilangan Banyak Subscriber Dalam 1 Hari
Konten Sensitif

Pada tanggal 11 Mei 2019, James Charles menjadi tokoh YouTube yang kehilangan lebih dari 1 juta pelanggan dalam waktu 24 jam. Pada tanggal 15 Mei, ia kehilangan lebih dari 3 juta pelanggan di salurannya setelah sebuah perseteruan publik dengan tokoh Internet Tati Westbrook. Kontroversi telah menyebabkan reaksi negatif terhadap Charles di tengah tuduhan etika bisnis yang patut dipertanyakan dan perilaku predator yang tidak pantas.



13. Penayangan Terbanyak Dalam Kurun Waktu Sehari

Pada Mei 2021, boyband Korea Selatan BTS memecahkan rekor mereka sendiri untuk video musik viral tercepat dengan menghasilkan 108,2 juta penayangan dalam waktu 24 jam, dengan video musik baru mereka "Butter". Band beranggotakan tujuh orang dengan mudah memecahkan rekor sesama band pop Korea BLACKPINK dari 86,3 juta views pada tahun 2020.


14. Penayangan Terbanyak Dalam Kurun Waktu Sebulan

BTS telah merilis lagu baru mereka di YouTube dan, seperti video musik mereka sebelumnya, lagu tersebut telah memecahkan rekor jumlah penayangan segera setelah debutnya. Berjudul "Butter", video tersebut menjadi video tercepat dalam sejarah YouTube yang melampaui 10 juta penayangan, hanya dalam 13 menit.


15. Video Musik Pertama Yang Mencapai 1 Miliar Views

Pada 21 Desember 2012, “Gangnam Style”, dari penyanyi Korea Selatan Psy, menjadi video musik pertama yang mencapai 1 miliar penayangan di YouTube. Itu akhirnya "mematahkan" penghitung pemutaran YouTube ketika melebihi jumlah maksimum 2,14 miliar saat itu.



16. Video Tercepat Untuk Mencapai 1 Miliar Views

Video "Hello" Adele, yang disutradarai oleh Xavier Dolan, kini menjadi video tercepat yang mencapai 1 miliar views di Vevo. Kabar tersebut datang dari laman Twitter labelnya XL Recordings, Senin (18 Januari). Dalam lima hari setelah dirilis, "Hello" mencapai 100 juta penayangan YouTube.


17. Livestreaming Dengan Penonton Terbanyak

Felix Baumgartner adalah seorang penerjun dan pelompat BASE Austria. Ia mencetak rekor dunia setelah terjun dari ketinggian 39 kilometer, mencapai kecepatan 1342 kilometer per jam, atau Mach 1,24, pada tanggal 14 Oktober 2012. Ia juga terkenal karena aksi yang ia lakukan sepanjang kariernya.
Dan menjadikannya Live Streaming yang memegang rekor penayangan serentak paling banyak di YouTube dengan puncak penayangan delapan juta.



18. Video Yang Mendapatkan Dislike Tercepat

Satu lagi judul yang tidak diinginkan terdaftar dengan nama trailer Sadak 2. Trailer dari sutradara Mahesh Bhatt Sadak 2 mencapai 10 juta dislike di YouTube. Sekarang secara resmi video tersebut menjadi video tercepat dalam sejarah YouTube yang mencapai tonggak sejarah ini. Itu memecahkan rekor YouTube Rewind 2018.
Cuplikan Sadak 2, yang dirilis pada 12 Agustus pukul 10AM mendapat 1 juta dislike hanya dalam 5 jam setelah dirilis, menjadikannya video India tercepat yang mencapai pencapaian tersebut. Dan pada hari yang sama, video tersebut melampaui rekor video India yang paling tidak disukai (Lakdi Ki Kathi, lagu anak-anak Hindi) yang memiliki 3,7 juta tidak suka.


19. Video Musik Dengan Dislike Terbanyak

Video yang menjadi batu pijakan bagi artis kondang ini ternyata tak diterima dengan mudah oleh pasar.
Pertama rilis pada 2010 silam, video klip Justin Bieber memiliki jumlah dislike sekitar 10 juta!
Sangat miris karena hanya terpaut sedikit dari penonton yang menyukai video tersebut
Padahal, fans Justin Bieber dapat dikatakan penggemar yang loyal terhadap Justin.
Video Baby ini telah disaksikan hingga lebih dari 2 miliar penonton.


20. Video Dengan Jumlah Dislike Terbanyak Saat Ini

Ya, pemegang rekor video dengan dislike terbanyak saat ini ternyata dipegang oleh YouTube sendiri. Video YouTube Rewind 2018 ternyata begitu tidak disukai oleh para penonton. Apa yang ditampilkan di dalamnya dianggap garing dan tidak menayangkan semua hal penting yang pernah terjadi di YouTube selama 2018.
(Mungkin ini juga yang menjadikan YouTube tidak menampilkan jumlah dislike sekarang ini emoticon-Big Grin)


21. Vote Poll Paling Banyak

Angelnoname Dia memegang rekor untuk mendapatkan suara terbanyak dalam polling di YouTube dengan 7 juta suara. Dia juga terkenal karena memiliki karakter yang tidak terlihat sebagai nama saluran YouTube-nya


22. Komentar Dengan Likes Terbanyak

Pada November 2019, Seth Everman menjadi orang dengan komentar YouTube paling disukai dan komentar pertama yang mencapai 1 juta suka. Komentar tersebut berbunyi "i'm the bald guy" dan ditinggalkan di bawah video musik untuk "bad guy" Billie Eilish. Komentar saat ini memiliki 3,2 juta suka.



23. Video Dengan Durasi Terpanjang

Jonathan Harchick telah membuat dan mengupload video YouTube terpanjang sepanjang masa, dengan durasi 571 jam, 1 menit, dan 41 detik. Dia berkata, "Saya menantang siapa pun untuk mencoba dan membuat video yang lebih panjang."
(Butuh berapa kuota buat nonton itu video ya emoticon-Big Grin)


24. Livestreaming Dengan Durasi Terpanjang

Live-stream (video) terpanjang adalah 268h 14 menit 20 detik dan diraih oleh The World's Coolest Winter Campaign Live Stream | Musim Dingin Hangat diselenggarakan oleh Hassan Suleiman “AboFlah” dan diselenggarakan oleh The Mohammed Bin Rashid Al Maktoum Global Initiatives (UEA), di Dubai, UEA pada 18 Januari 2022


25. Video Musik Dengan Komentar Tercepat & Terbanyak

Menurut Chart Data, “Dynamite” BTS sekarang memegang gelar untuk video musik yang paling cepat dikomentari di YouTube, mengumpulkan lebih dari 6,5 juta komentar sejak rilis 21 Agustus.


26. Video Dengan Komentar Terbanyak

Amirhossein Maghsoudloo dikenal secara profesional sebagai Amir Tataloo, adalah seorang penyanyi dan penulis lagu Iran. Tataloo adalah bagian dari generasi pertama dari kancah hip hop bawah tanah Iran. Album debutnya, Zire Hamkaf, dirilis pada 2011 tanpa izin rilis dari Kementerian Kebudayaan dan Agama Islam
Videonya yang berjudul ye saram be ma bezan ( امیر تتلو - یه سرم به ما بزن ) menjadikannya sebagai video dengan komentar terbanyak di dunia dengan 19jt komentar.


27. Video Dengan Views Terbanyak

Video ini diproduksi oleh Pinkfong, bagian dari perusahaan hiburan asal Korea Selatan, SmartStudy. Baby Shark juga berhasil melampaui view “Despacito” sebagai video yang paling banyak ditonton di 2020. Pada 13 Januari 2022, Baby Shark pun berhasil menjadi video YouTube pertama yang telah ditonton sebanyak 10 Miliar.



28. Video Musik Dengan Views Terbanyak

Lagu Luis Fonsi dan Daddy Yankee Despacito telah menjadi video musik yang paling banyak dilihat di YouTube karena telah mengumpulkan lebih dari tujuh miliar penayangan sejak dirilis pada Januari 2017.
Sedangkan Videonya yang Berkolaborasi Dengan Justin Bieber Saat Ini Mencapai 667jt views.


Kalau Thread Ini Ramai Nanti Akan Saya Update Lagi ke-part 2,
Kalau sepi ya sudahlah...

Quote:


Diubah oleh provocator3301 11-05-2022 13:38
dian.valestri
provocator.3301
bayi.kafir
bayi.kafir dan 61 lainnya memberi reputasi
62
10.7K
116
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.