coinvestasiAvatar border
TS
coinvestasi
Market Crypto Terus Turun, Ini 3 Penyebabnya!
Market crypto terpantau terus turun sejak Kamis pekan lalu. Ada tiga penyebab yang disinyalir menjadi pemicu penurunan ini. Di antaranya adalah sebagai berikut: 


Suku Bunga Acuan Amerika Naik

Untuk mencegah terjadinya resesi dan inflasi berlebihan akibat banyaknya dana bantuan yang diberikan pemerintah masyarakat, Bank Sentral Amerika memutuskan untuk meningkatkan suku bunga acuan. 


Suku bunga acuan yang naik dapat membuat insentif menabung Dolar Amerika lebih tinggi karena keuntungannya yang meningkat dan keamanannya yang lebih tinggi dari sisi volatilitas dibanding aset berisiko seperti crypto dan saham. 


 
Korelasi Saham dan Crypto Makin Mirip
Sejak pengumuman mengenai suku bunga acuan, indeks saham Nasdaq mengalami penurunan lebih dari 6% dan Bitcoin lebih dari 9%. 

Hubungan positif antara saham dan crypto juga menjadi penyebab mengapa harga crypto bergerak turun. 


Hubungan positif ini disebabkan karena semakin tenarnya crypto yang membuat banyaknya investor institusional yang investasi di saham teknologi juga menyebar portofolionya ke crypto. 


Perayaan Victory Day Russia
Terakhir adalah perayaan Victory Day yang akan dilaksanakan pada hari ini, Senin, 9 Mei 2022. Victory Day adalah perayaan kemerdekaan Uni Soviet dari serangan Nazi yang dipimpin oleh Adolf Hitler. 


Perayaan ini adalah perayaan kemerdekaan biasa, namun sentimen negatif terdapat pada potensi pernyataan yang akan diberikan oleh Vladimir Putin, Presiden Rusia. 


Putin dikhawatirkan akan memberikan pernyataan yang memicu potensi perang lebih luas.  Saat ini mayoritas negara sedang siaga karena ancaman nuklir dari Putin bisa saja dilakukan.



Mengapa pernyataan Putin bisa berpengaruh terhadap crypto? Jawabannya bisa ditemukan di artikel berikut. 

https://coinvestasi.com/berita/3-ala...t-crypto-turun

aditmaukemana
peteradis
rifaye
rifaye dan 15 lainnya memberi reputasi
12
7.5K
93
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Cryptocurrency Kaskus
Cryptocurrency Kaskus
5.2KThread4.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.