• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Waspada Jajan Baso,Mulai dari Berbahan Daging Tikus Sampai Berbelatung Sering Ditemui

masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Waspada Jajan Baso,Mulai dari Berbahan Daging Tikus Sampai Berbelatung Sering Ditemui
Mulai dari berbahan daging tikus sampai berbelatung, waspada saat jajan baso, beli di tempat yang benar-benar jujur, aman dan higienis


Baso atau bakso, adalah salah satu olahan makanan berbahan dasar campuran daging sapi, ayam, udang, kerbau, atau ikan dengan tepung tapioka. Makanan ini dapat dikatakan merupakan salah satu makanan khas Indonesia yang memiliki cukup banyak penggemar. Harganya yang terjangkau dengan rasanya yang khas dengan kuahnya membuat banyak orang menjadikan bakso sebagai menu favorit.

Agan dan Sista pun pasti sudah tidak asing dengan yang namanya bakso, atau bahkan mungkin GanSis merupakan salah satu dari sekian banyak orang yang memang gemar makan bakso.

Makan bakso di waktu-waktu tertentu seperti saat hujan turun, memang menjadi momen paling tepat GanSis. Hangatnya kuah bakso sangat cocok dengan suasana dingin saat hujan turun.

Di Indonesia bakso diperjualbelikan bebas di banyak tempat GanSis. Mulai dari pedagang kaki lima, pedagang keliling, restoran, rata-rata semua menjadikan bakso sebagai salah satu menu andalan karena memang banyak penikmatnya.




Melihat banyaknya penikmat dan pecinta bakso ternyata memancing para oknum penjual bakso melakukan aksi culas dan jahat GanSis.

Beberapa kali kejadian pembeli bakso mengalami hal mengejutkan terkait bakso yang dibelinya dan membagikan pengalaman tersebut ke media sosial.

Mulai dari kejadian menemukan buntut atau ekor tikus di dalam bakso, cicak di dalam mangkok, sampai dengan terdapat belatung pada bakso, pernah dialami oleh orang-orang yang memang apes membeli bakso kepada penjual yang memang culas.

Pengalaman yang dibagikan oleh netizen tersebut tentu dapat dijadikan sebagai pelajaran bagi kita semua GanSis. Sefavorit atau secinta apapun Agan dan Sista terhadap bakso, kalian harus waspada dan memperhatikan beberapa hal berikut sebelum membeli bakso.


sumber gambar

1. Tempatnya Bersih

Sebelum Agan dan Sista membeli bakso atau makanan apapun alangkah baiknya perhatikan terlebih dahulu keadaan tempat berjualan makanannya GanSis.
Meskipun pedagang kaki lima atau pedagang keliling namun memperhatikan kebersihan maka sudah dapat dipastikan mereka penjual yang mengutamakan kenyamanan dan tidak culas terhadap pembelinya.

2. Makanan Dikemas atau Dihidangkan Higienis

Perhatikan seperti apa makanan dikemas atau dihidangkan saat Agan dan Sista akan membeli makanan baik itu bakso atau jenis makanan apapun.

Jika bakso dapat dengan mudah dihinggapi lalat maka sudah dapat dipastikan itu tidak higienis karena lalat membawa bibit penyakit GanSis, adanya bakso terdapat ulat atau belatung itu karena lalat yang bertelur pada bakso.

3. Perhatikan Makanan Sebelum Makan

Perhatikan dengan seksama makanan yang akan Agan dan Sista nikmati. Jika memang melihat ada sesuatu yang aneh atau janggal terhadap makanan yang GanSis beli maka urungkan untuk memakannya dari pada Agan dan Sista mengalami sakit perut atau gangguan pencernaan.

sumber gambar

Itulah tadi GanSis beberapa hal yang harus kalian perhatikan sebelum membeli bakso atau makanan lain sebagai bentuk antisipasi terhadap keculasan dan kecurangan pedagang yang tega menjual makanan tidak layak konsumsi.

Tujuan dibuatnya thread ini bukan untuk menjatuhkan apa lagi menyebarkan hoax terkait penjual bakso tikus atau bakso berbelatung GanSis.

Thread ini dibuat untuk meningkatkan kewaspadaan masyarakat agar lebih hati-hati saat membeli makanan apapun itu menunya karena memang pedagang culas yang ingin mencari untung dengan cara yang curang itu benar-benar ada.

Oke, semoga thread ini bermanfaat dan dapat dijadikan himbauan kewaspadaan bagi Agan dan Sista semua.


Konten Sensitif


Penulis: @masnukho©2022
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar
1, 2, 3

pixecute
cheria021
aditmaukemana
aditmaukemana dan 27 lainnya memberi reputasi
28
8.5K
117
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.