pilotwaras108Avatar border
TS
pilotwaras108
Di Pantai Pangandaran, Susi Pudjiastuti Terpaksa Pungut Sampah Buangan Turis Lokal
Oleh Asnida Riani pada 05 Mei 2022, 13:01 WIB

Liputan6.com, Jakarta - Dengan aturan penanganan COVID-19 yang semakin longgar, libur Lebaran 2022 kembali dimanfaatkan masyarakat Indonesia untuk kumpul keluarga. Di momen ini, tidak jarang yang memutuskan berlibur bersama, dan Pantai Pangandaran masih jadi salah satu tujuan wisata favorit.

Namun, ada yang tertinggal di antara hangat kebersamaan libur Idul Fitri 2022. Yang dimaksud adalah sampah, seperti dibagikan mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti melalui akun Twitter-nya, Rabu, 4 Mei 2022.

Lewat video berdurasi dua menit dan 12 detik tersebut, Susi memperlihatkan kondisi Pantai Pangandaran pada H+3 Idulfitri. "Lebaran membawa rezeki untuk masyarakat Pangandaran. Saya pun senang ekonomi bergerak pulih, Tapi mak sampahnya," tulisnya seraya menyertakan emoji menangis.

Di rekaman tersebut, Susi menyebut bahwa sampah yang ditemukannya di pinggir pantai kebanyakan berupa sedotan plastik. Ia berkata dalam video itu, "Awas kalau datang lagi ke (Pantai) Pangandaran, buang sampah begini (sembarangan), saya tenggelamkan."

"Hari ke-3 (Lebaran), mau main di Pantai (Pangandaran), tapi coba nih, ya ampun sedotan, ribuan sedotan. Jangan minum pakai sedotan kenapa sih. Mau main sama anak-anak (cucunya), ibunya harus kerja," ia menambahkan.

Pantai Pangandaran, Susi Pudjiastuti menyebut, di hari-hari biasa cenderung sepi dan bersih. "Pangandaran penuh dengan turis Lebaran ini. Jalan pun sudah macet, dan pantai kita pun penuh kembali dengan (sampah) plastik-plastik," tuturnya.
Liputan6.com
bang.toyip
salvation101
muhamad.hanif.2
muhamad.hanif.2 dan 15 lainnya memberi reputasi
14
2.1K
100
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.8KThread40.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.