• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • 6 Manusia Viral Indonesia yang Meredup Dengan Seketika, dari Norman sampai Ade Londok

cintadineAvatar border
TS
cintadine
6 Manusia Viral Indonesia yang Meredup Dengan Seketika, dari Norman sampai Ade Londok


Ketenaran bisa terjadi secara instan namun juga bisa meredup dan hilang secara cepat. Itulah yang dialami oleh beberapa orang di bawah ini. Mereka adalah orang-orang yang viral di masanya karena keunikan yang mereka buat. Mereka bisa terkenal di seluruh Indonesia melalui dunia maya maupun di televisi.

Sayangnya, popularitas mereka terbilang sebentar dan kini bak hilang ditelan bumi. Hanya segelintir orang mampu menjaga eksistensi pasca keviralan mereka, salah satunya adalah Vicky Prasetyo yang viral karena keanehannya pada 2013 yang lalu. Namun, tidak dengan enam orang berikut ini.


1. Sinta dan Jojo


Pada 2010 yang lalu, Indonesia tak hanya digemparkan oleh video kontroversial Ariel melainkan juga video viral Sinta dan Jojo di Youtube, bedanya video Sinta dan Jojo ini adalah video yang positif. Ya, bisa dibilang Sinta dan Jojo ini dinobatkan sebagai dua manusia pertama Indonesia yang viral secara nasional melalui media sosial. Video lipsync Keong Racun yang diunggah itu adalah saat mereka masih berstatus sebagai mahasiswa.

Kala itu video Keong Racun Sinta dan Jojo ditonton oleh jutaan orang di Youtube. Sinta dan Jojo jadi terkenal dan sempat membintangi iklan sosis di tv. Namun ketenaran itu hanya sebentar dan nama mereka menguap begitu saja beberapa bulan kemudian. Dikabarkan kalau keduanya masing-masing sudah punya suami setelah menikah beberapa tahun yang lalu.

2. Norman Kamaru

Selang sekitar setahun setelah viralnya Sinta dan Jojo, munculah video viral lainnya di Youtube dengan judul "Polisi Gorontalo Menggila". Norman Kamaru kala itu berstatus sebagai anggota Brimob sedang bertugas di pos penjagaan dan melakukam kegabutan di depan kamera yaitu joged sambil lipsync lagi India "Chaiya-Chaiya". Video tersebut viral seviralnya dan diliput oleh media nasional termasuk televisi.

Keviralan tersebut membuat disorot oleh Kepolisian Republik Indonesia dan sempat menjadi kontroversi. Namun kala itu Norman Kamaru diundang oleh berbagai acara tv. Sayangnya, itu membuat Norman Kamaru terkena star syndrome dan keluar dari kepolisian. Karirnya sangat singkat karena setelah keluar dari kepolisian, karir Norman malah terjun bebas.

3. Sony Wakwaw

Sony Kurniawan atau Sony Wakwaw viral bukan lewat jalur media sosial melainkan televisi. Dia saat itu adalah artis cilik yang turut menjadi pemain dalam sinetron "Emak Ijah Pengen ke Mekah" di tahun 2014. Peran Sony Wakwaw kala itu sebagai anak yang bertingkah konyol dan selalu mengatakan "Wakwaw!" dengan ekspresi wajahnya yang khas.

Kepopuleran Sony Wakwaw kala itu cukup tinggi dan membuat ekonomi dan kehidupannya terbantu lewat honor sinetron. Namun ketika sinetron itu berakhir, praktis nama Sony Wakwaw juga perlahan-lahan menghilang.

4. Udin Sedunia

Pada 2011 munculah seorang penyanyi bernama Udin yang menjadi terkenal karena lagunya berjudul "Udin Sedunia". Lagunya menjadi terkenal karena unik dan bernada komedi yaitu liriknya yang berisi nama-nama Udin di seluruh dunia.

"Udin yang di kamar namanya Kamarudin, Udin yang di jalanan namanya Jalaludin".

Dirinya diundang di berbagai stasiun tv dan sempat rekaman dan membuat video musik secara profesional. Namun sayangnya, setelah masyarakat sudah bosan dengan lagu itu, Udin tak bisa membuat lagu lain lagi yang bisa mempertahankan dirinya di dunia entertainment.

5. Ade Londok

Diterbangkan oleh netizen dan kemudian netizen pula lah yang membuatnya nyungsep. Itulah yang dirasakan Ade Londok . Ya, yang ini masih terhitung baru dan viralnya di era Tiktok.

Pada 2020 muncul sebuah video di media sosial yang berisikan seorang pria bernama Ade Londok yang mempromosikan odading dengan cara yang unik sekaligus kasar. Anehnya, banyak netizen merasa yang dilakukan Ade Londok itu hebat dan kemudian memviralkannya sampai populer seantero Indonesia. Viralnya Ade Londok ini terjadi hampir bersamaan dengan viralnya game Among Us.

Sialnya, keanehan Ade Londok malah membuat pejabat sekelas Ridwan Kamil malah menobatkannya menjadi duta kuliner alih-alih membawanya ke psikolog. Ade Londok pun jadi artis.

Namun waktu menunjukan segalanya, apa yang dilakukan netizen dengan memviralkannya menjadi artis ternyata memang keliru. Ade Londok terkena stat syndrom parah dan dirinya tak tahu menjaga atitude sebagai seorang seleb. Mulai dari sikapnya di jalan sampai melakukan kesalahan fatal saat satu panggung dengan komedian senior.

6. Caisar

Sosok Caisar menjadi terkenal pada tahun 2013 berkat acara Sahur Yuk Kita Sahur (YKS) di Trans TV berkat tariannya di acara tersebut yang diikuti oleh seluruh pengisi acara dan juga kru tv. Lagu yang paling tenar yang ia tarikan adalah Buka Sitik Jos. Kala itu rating YKS menjadi yang paling tinggi dan disukai masyarakat. Setelah bulan Ramadhan berakhir, Caisar tetap mengisi acara berjudul Yuk Keep Smile. Akan tetapi sebagian masyarakat malah merasa muak dengan acara tersebut karena hanya joged-joged tidak jelas.

Puncaknya dalan salah satu episode, Caisar dihipnotis dan ketika melihat anjing (dia phobia anjing) Caisar malah menyebut anjing itu dengan Benyamin. Yang salah sebenarnya si tukang hipnotis juga sih. Saat itu para penggemar Benyamin S marah besar dan mendemo Trans TV. KPI bertindak dengan menyetop acara YKS secara permanen dan nama Caisar perlahan meredup.

Tak ayal netizen pun berbalik mencaci dan menghujat Ade Londok sampai dia kembali ke habitatnya. Ade Londok pun kapok menjadi artis.

Nah, itu dia gan pembahasannya gan. Ada lagi manusia viral lainnya? emoticon-Ngakak

Referensi
Diubah oleh cintadine 03-05-2022 13:33
agahigh
goeltom25338186
bondan05
bondan05 dan 25 lainnya memberi reputasi
24
18K
124
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.