• Beranda
  • ...
  • Otomotif
  • Wajib Simpan Plat Kecil Pada Remote Keyless Ini (Nilainya Tinggi Dan Penting!)

iskrim
TS
iskrim
Wajib Simpan Plat Kecil Pada Remote Keyless Ini (Nilainya Tinggi Dan Penting!)


[ HT# 1020 ]

Mobil-mobil modern saat ini memiliki teknologi pengamanan canggih yang sangat sulit dibobol maling. Kini membuka pintu, mengunci, sampai menghidupkan mesin mobil nyaris tanpa harus menggunakan anak kunci karena sekarang kunci mobil dilengkapi dengan teknologi komputerized yang rumit.

Diluar ada banyak istilah kunci mobil, misal keyless entry, smart key, intelligent key, tapi secara fungsi sama yaitu untuk memudahkan pengoperasian mobil dalam satu genggaman benda kecil remote yang didalamnya tetap dilengkapi anak kunci dan sebuah plat kecil yang letaknya cukup tersembunyi.

Dalam paket penjualan mobil yang lengkap biasanya kita mendapat 2 kunci, dimana kunci yang satunya lagi biasanya disertai plat kecil yang dimaksud. Banyak orang tidak menyadari betapa pentingnya plat kecil ini karena dibagian plat berisi nomor seri dari keyless tersebut.

Ibarat sidik jari, setiap kunci memiliki nomor seri yang tidak memiliki nomor kembarannya. Jika kamu membeli sebuah mobil tanpa dilengkapi plat kecil ini harap waspada karena berkemungkinan kunci cadangan itu dipegang atau telah di duplikasi oleh orang lain tentu amat beresiko mobil dibawa kabur pencuri tanpa merusak pintu.



Untuk itu ketika kita menerima paket kunci lengkap, kunci cadangan dan plat kecil tadi sebaiknya langsung disimpan ditempat yang paling aman, jangan ikut dibawa! Demi keamanan jangka panjangnya, jika berniat membeli mobil tapi tanpa disertai plat kecil tadi segera tanyakan dulu, kalau tidak ada sebaiknya batalkan transaksinya.

Menjaga dan merawat plat kecil yang terlihat sepele ini ternyata amat penting karena jika semua kunci hilang maka melalui plat ini bisa langsung dibuatkan duplikat kuncinya berdasarkan nomor seri pada plat kecil tersebut.

Tapi jika semua kunci hilang termasuk plat kecil tadi maka demi keamanan pemilik mobil sebaiknya segera mengganti semuanya sepaket karena bisa jadi ada orang lain berniat jahat menduplikasi kunci melalui kode plat kecil tadi.



Dengan mengganti baru sepaket maka data kunci berubah total digantikan dengan data baru yang memiliki alur anak kunci yang baru juga. Ini sangat menenangkan pemilik mobil karena tidak beresiko kunci mobil diduplikat orang lain dan terhindar dari pencurian saat mobil terparkir.

Pentingnya merawat dan menjaga kunci cadangan serta plat kecil ini semakin harus disadari karena untuk membuat barunya dibutuhkan biaya yang tidak sedikit. Misalkan untuk mobil Voxy saja kisarannya Rp 5 juta sampai dengan Rp 6 juta! Wew.




Sebuah opini
Ref. tkp
Img. Gugel, Dok.Pri




Copyright © 2016 - 2022 iskrim
All Rights Reserved | Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS
Diubah oleh iskrim 06-05-2022 03:47
danQecla.rissaprovocator3301
provocator3301 dan 24 lainnya memberi reputasi
25
7.5K
42
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
Otomotif
icon
27.6KThread13.9KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.