Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
618
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52de0f1c19cb17387f8b4633/nanya---gimana-supaya-gak-ditipu-investasi-bodong
rekan2 investor.. ane mau invest neh. cuman ane tau bahwa 90% disini adalah investasi bodong / calon gagal. gimana sih caranya supaya gak ketipu ? yg buka thread di forum ini ada 4 jenis : 1. yg niat nipu dari awal. 2. yg gak niat nipu tapi gak bisa bisnis. 3. yg gak niat nipu dan bisa bisnis dan gagal. 4. yg gak niat nipu dan bisa bisnis dan sukses. trims cara paling gampang : jangan invest disin
Lapor Hansip
21-01-2014 13:09

Nanya - gimana supaya gak ditipu investasi bodong

rekan2 investor..

ane mau invest neh. cuman ane tau bahwa 90% disini adalah investasi bodong / calon gagal.

gimana sih caranya supaya gak ketipu ?

yg buka thread di forum ini ada 4 jenis :
1. yg niat nipu dari awal.
2. yg gak niat nipu tapi gak bisa bisnis.
3. yg gak niat nipu dan bisa bisnis dan gagal.
4. yg gak niat nipu dan bisa bisnis dan sukses.

trims

cara paling gampang :
jangan invest disini. banyak maling. banyak bisnis yg gagal.
cara berikutnya mari kita lihat.
---
tips dari rekan2 :

Harus ditanyakan oleh investor ke tiap pengusaha

Quote:Original Posted By souvignon


ente jawab aja 1 pertanyaan ane
kalo bisnis ente bangkrut
kagak ada jaminan yang dikasih ketika awal investasi
apa yang bakal ente kasih ama investor ente? emoticon-Kiss

wuih momodnya sampe nimbrung jg dsni emoticon-Matabelo



Quote:Original Posted By elangms


1. Liat,pelajari bisnisnya
2. Temui tempatnya, liat langsung
3. Kamu bisa kontrol secra langsung/mengawasi ato paling ngga bisa lihat usahnya secra continue


Quote:Original Posted By marhamah

Klo nemuin pebisnis yang yakin banget klo usahanya aman, harusnya investor mengujinya dong. Karena klo kata si pebisnisnya doang bisnisnya itu aman, itu baru penilaian sepihak dari sipebisnis. Makanya investor sangat perlu untuk mengetahui record bisnis dan keuangan usaha si pelaku pebisnis. Disinilah letak pentingnya penjajakan dan studi kelayakan.
.

setuju bgt. studi kelayakan, walaupun tidak menghilangkan resiko duit dibawa kabur. tapi mengurangi resiko. ingat. hanya mengurangi resiko.

yang menarik :

Quote:Original Posted By marhamah

Ada banyak faktor pebisnis enggak mau berurusan dengan bank, salahsatunya:
1. Riba (buat pebisnis muslim yang idealis tentu sangat menghindari riba)
2. Masalah administrasinya merepotkan/si pebisnis mentok diurusan administrasi
3. Adanya peluang mendapatkan investor
4. Enggak punya jaminan yang bisa dijaminkan.
5. Tidak fleksible.
6. Mungkin ada pertimbangan2 lain




Quote:Original Posted By freesignalfx
Mohon maaf , menurut saya ini kalau investasi itu tetap penting hanya saja harus di planing dengan sangat baik.
strategi investasi :

1. Tidak tertarik dengan iming iming dengan jenis FIXED /FLAT Contoh 5%/bln, 10%/bln atau 30% perbulan karena DIJAMIN PASTI CEPAT SELESAI dengan keadaan yang tidak baik. RIBUAN BUKTI DAN KORBAN. Ingat jangan tertarik dengan investasi jenis ini!! Dan mohon maaf dengan tidak mengurangi rasa hormat , Hanya orang-orang baru/ investor2 baru yang masih bodoh yang tertarik dengan investasi jenis ini.

2. Lebih baik tahu orang dan tempat, misal jarak yang jauh bisa cari2 info di forum kaskus.

3. Sistem bisnis yang dijalankan, termasuk pengelola harus anda ketahui sudah berapa tahun bergelut di bidang ini? semakin lama semakin baik karena seharusnya Pengelola dana sudah memiliki usaha yang sudah jalan sehingga anda bisa melihat bukti bukti transaksi.

4. Survey diam-diam ke pengelola dengan menanyakan ke warga sekitar untuk mendapatkan informasi apakah usaha yang sedang dijalanainya sudah berjalan lama? atau sudah berapa tahun misalnya, terus tanyakan juga tentang kepribadian pengelola ke warga sekitar minimal 5-10 orang dan silahkan simpulkan sendiri.

5. Sebaiknya anda tau berapa jumlah utang si pengelola di BANK, takutnya dana investasi anda hanya untuk membayar hutang di BANK.. emoticon-Ngakak

6. Apakah orangnya tertutup ataukah terbuka jika anda hendak menginginkan informasi tentangnya.

7. Sudah berapa jumlah testimoni. Semakin banyak semakin bagus tapi inipun tidak bisa di jadikan patokan, karena bisa jadi Investornya masih Newbie semua mereka hanya ikut ikutan arus dan trend tapi tidak tahu bagaimana sebenarnya investasi.

8. Jangan berharap kembali modal dengan cepat ketika anda sudah menginvestasikan dana. Karena hanya Investor ecek ecek yang hanya mengharapkan modal kembali dengan tidak melihat dan mempedulikan si pengelola yang baik mau untung atau buntung.







HATI HATI DENGAN PONZI


Skema Ponzi
[/QUOTE]

kalo di Amerika, di dunia investasi profesional ( saham, corporte investment, dll ), investasi dengan bagi hasil lebih besar dari 2% per bulan dimasukan ponzi. karena gak ada growth bisnis yg luar biasa sekali hingga bisa ekspansi 24% setahun.


----
hasil renungan gw :

02. MUST LOSE GAME

Surat perjanjian diatas materei, diatas notaris ?
Udah pernah nyoba nagih pake surat perjanjian ?

Ane pernah gan. 100 juta. karena ini perkara perdata. makanya harus pake pengacara. pengacara minta operation fee 10%. success fee 10%. total ilang 20%. ditagihnya 8 bulan.

Kalo duitnya dibawah 100 juta. Pengacara malas ngurusin karena fee nya gak ada. trus gimana nagihnya ? gak bakal bisa. apalagi kalo cuman investasi 5 juta. hahaha. emoticon-Ngakak

Temen gw 200 juta. pake pengacara + polisi. orangnya malah bilang gini : gw masuk penjara aja. gw gak punya duit. hehehe. tetep aja duitnya ilang.

01.RESIKO.
resiko dalam berinvestasi bukan hanya resiko karena dibawa kabur pengelola. tapi ada juga resiko yang melekat karena bisnis modelnya memang seperti itu..

contoh dibawah ini adalah contoh kasus nyata yg ada di forum ini. silakan dicari2 ke belakang.

- contoh : mr.X yg buka usaha laundry ke pabrik2. dia menggunakan pembayaran berjangka. gw yakin dia gak niat nipu. tapi karena cashflow nya macet karena pabriknya gak bisa ditagih. jadi bisnisnya macet dan bagi hasilnya macet.
hal diatas adalah resiko karena pembayaran mundur. nagih invoice gk semudah ada hitam diatas putih terus beres.

- contoh : mr. Y yg jualan iphone. karena jualan-nya iphone selundupan. akhirnya bisnisnya berhenti karena ada kebijakan baru. uang investor gak dikembaliin. walaupun sehari2 dia nginepnya di apartemen mewah dan naiknya CRV.

hal diatas adalah resiko karena bisnis yg melanggar hukum. contoh lainnya adalah bisnis baju bola import.

- contoh : mr. Z yg jualan handphone bekas dan pulsa. Dia punya 2 kios. setelah mendapat modal dari kaskuser, dia membuka 4 kios baru : laundry dan air isi ulang. karena susah manajemen. akhirnya bisnisnya entah kemana. orangnya ngabur. jadinya tinggal sisa thread disundul2 oleh bekas investor.
emoticon-Ngakak
hal diatas adalah resiko karena un managed growth. pertumbuhan yg tidak teratur dan terarah.

bussiness man & calon investor harus paham akan resiko2 dalam sebuah bisnis.

Diubah oleh unixmaster
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fandi334 dan 15 lainnya memberi reputasi
16
Tampilkan isi Thread
Masuk untuk memberikan balasan
penawaran-kerjasama--investasi
Penawaran Kerjasama & Investasi
1.4K Anggota • 27.2K Threads
Halaman 31 dari 31
Nanya - gimana supaya gak ditipu investasi bodong
08-09-2021 17:50
Ayoo..Sewa mesin tambang criptocurrency aja..!!!
Dapet 20 $ dalam waktu 20 hari hanya dengan modal 10 $ saja!!
Banyak yang sudah membuktikannya dan sangat membantu perekonomian dalam masa pandemi saat ini.


Perlu diketahui bahwa ini bukan main saham, trading forex, atau Judi online!!

Perusahaan kami sudah Legal, Bersertifikat Internasional, Aman dan sangat Nyaman bahkan hasil bisa langsung dilakukan
penarikan
atau
WD (Withdrawal) SETIAP HARI gan!

Nanya - gimana supaya gak ditipu investasi bodong

Klik linknya di sini ya gan:
https://cspmine.com/index/register?invite_id=49063

Kalo mau tanya2 dulu silahkan gan, ane kasih nomer WA 083840545245
emoticon-Shakehand2emoticon-Selamatemoticon-Jempol
Diubah oleh ardianjoe
0 0
0
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Nanya - gimana supaya gak ditipu investasi bodong
13-12-2021 12:38
jangan mudah percaya kalau bakal untung gila2an mending trading sendiri aja di AMarkets belajar bikin akun demo baru depo buat akun real
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Nanya - gimana supaya gak ditipu investasi bodong
13-12-2021 16:00
kalau bilang profitnya terlalu banyak sampe dikira kurang masuk akal mending ga usah deh takutnya jadi buntung bukan untung
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Nanya - gimana supaya gak ditipu investasi bodong
15-12-2021 16:30
intinya jangan sampai mudah tertipu aja kalo dirasa ga wajar profitnya mending ga usah aja, belajar trading sendiri aja
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Nanya - gimana supaya gak ditipu investasi bodong
13-02-2022 18:49
ada yg invest di infishta.com?
0 0
0
Nanya - gimana supaya gak ditipu investasi bodong
15-02-2022 19:57
trading teregulasi ya DCFX jelas https://www.dcfx.co.id?vcode=6krOA
0 0
0
Nanya - gimana supaya gak ditipu investasi bodong
02-03-2022 12:29
Kali aja ada yg minat invest di Toko Sembako ane. Profit dibayarkan perminggu 10%. Hanya menerima invest kecil2an gan dibawah 5jt, kalo gede takut gabisa ane balikinnya. Lokasi toko area THM kebon jeruk Jakbar, gajauh dari ex diskotik stadium
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Nanya - gimana supaya gak ditipu investasi bodong
03-04-2022 05:14
Melihat dan meneliti bisnis harus dengan 2 mata atau sepasang.
Mata kiri Quantitative yaitu dengan hitungan angka.
Mata kanan Qualitative yaitu harus datang langsung on the spot di lokasi investasi lihat kenyataannya dan bukan semu atau maya atau virtual...
Untuk lanjutnya boleh tanya lagi ke saya ya...thank you🙏
0 0
0
Nanya - gimana supaya gak ditipu investasi bodong
26-04-2022 01:29
nyari yg pasti-pasti aja yg untungnya masuk di akal jadi bisa terhindari dari investasi bodong
0 0
0
Nanya - gimana supaya gak ditipu investasi bodong
02-05-2022 15:26

Pi network Gratis di nambang, Potensi nya jangan tanya.

Pi Mata Uang Digital Pertama yang Dapat Anda Tambang di Ponsel Anda
https://kask.us/iMqKL
#ForumKaskus via @KASKUS
0 0
0
Nanya - gimana supaya gak ditipu investasi bodong
26-06-2022 13:58
Siapa tau berminat gan ebook PDF.
Semuanya hanya 200rb saja, sudah termasuk jadi langganan setiap ada ebook PDF baru ane rilis.

SERI ADAPTASI BUKU LANGKA
1. Kabut Di Halim
2. Operasi Duta Samudera
3. Sutiyoso The Field General
4. Kopasus Untuk Indonesia
5. Ken Coboy Kopasus
6. Benny Moerdani Profil Prajurit Negarawan
7. Sintong Panjaitan Perjalan Prajurit Para Komando
8. Paratroopers 1975
9. Siapa Sudi Saya Dongengin
10. Operasi Seroja
11. Kopaska
12. Operasi Gagak
13. 328 Para Raiders
14. Brigif 4 Dewi Ratna Kenangan Operasi Seroja.

SERI BUATAN ANE SENDIRI
1. Matabean Complek
2. Pertempuran Gunung Potong
3. Operasi RPKAD Dwikora
4. Edisi Lengkap Konfrontasi
5. Last Stand Timor Leste
6. Adu Domba Di Ambalat
7. Kiprah Rajawali Kompi Pemburu I
8. Kiprah Rajawali Kompi Pemburu II
9. Taruna Merah di Akmil
10. Misteri Dunia Militer Indonesia

SERI ADAPTASI BUKU INTERNAL AD
1. Profil Kasad Dari Masa Ke Masa
2. M.Panggabean
3. Surono
4. Widodo
5. R. Hartono
6. Wiranto
7. Try Sutrisno
8. Mulyono
9. Rudini
10. George Toisutta
11. E. Sutarto
12. Bambang Sugeng
13. Subagyo HS
14. Wismoyo
15. Poniman

Cukup dengan sekali bayar 200rb agan udah dapat kiriman via email semua ebook PDF diatas plus agan jadi langganan setiap ada ebook baru ane buat. Juga dengan membeli PDF ane secara langsung ekonomi ane terbantu gan. Amienn.
Diubah oleh aliazzz80
0 0
0
Nanya - gimana supaya gak ditipu investasi bodong
12-07-2022 21:39
Mari investasikan dana anda kepada kami, kami menghandle beberapa proyek di jabodetabek.
0 0
0
Halaman 31 dari 31
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia