• Beranda
  • ...
  • Sista
  • 2 Sisi Kebermanfaatan Pendidikan Bagi Wanita, Mending yang Mana Guys?

abdulqadirzAvatar border
TS
abdulqadirz
2 Sisi Kebermanfaatan Pendidikan Bagi Wanita, Mending yang Mana Guys?
Ada omongan orang yang entah darimana datangnya yang bilang gini, "wanita mah gak usah sekolah tinggi-tinggi karena ujung-ujungnya ya bakal balik ke dapur, sumur, kasur.

Tentu itu banyak menuai kontra. Namun ada beberapa kasus yang kalo kita pakai statement itu, kita jadi pro. Seperti kasus berikut yang sangat ramai diperbincangkan oleh netizen, baik di instagram maupun twitter.

Quote:


Beredar video di tiktok yang menampilkan seorang bayi sekitar berumur bulanan disuapi makanan bubur bayi. Tentu hal ini bukan tindakan yang bijak ya gaes. Soalnya bayi itu harus dikasih ASI eksklusif selama 6 bulanan. Kalo udah lebih, bisa sambil dikasih makanan tambahan dan tetap ASI.

Nah kalo kurang dari itu udah dikasi MPASI, takutnya memicu hal-hal yang gak diinginkan kayak obesitas, risiko infeksi telinga, saluran cerna, dan infeksi pernapasan. Pada gak mau kan? Mending dikasih ASI aja dulu. Jangan nyeleneh kayak di video tiktok itu.

Quote:


Dari beberapa foto diatas, kita bisa menyimpulkan bahwa pentingnya pendidikan bagi wanita. Bener gak nih gaes? Soalnya dari pendidikan, atau minimal edukasi dan pengalaman, maka yang katanya sumur, dapur, dan kasurtadi bisa benar. Minimal gak nyeleneh kayak gitu lah.

Tapi di sisi lain, pendidikan terlalu tinggi bagi wanita juga menimbulkan semacam dampak yang bisa dibilang wadididaw. Contohnya si anu yang sekolahnya sampai di luar negeri tapi kelakuannya di negeri sendiri wadididaw.

Quote:


Pendidikan yang terlalu tinggi emang mungkin buat sumur, dapur dan kasurjadi baik dan benar. Tapi pada hal lain malah nyeleneh. Bisa jadi sombong dan Mythomania atau kondisi dimana seseorang memiliki kebiasaan berbohong yang tidak dapat dikendalikan dengan tujuan untuk mendapatkan perhatian orang lain atau tanpa tujuan serta maksud apapun.

Jadi itu aja menurut ane soal 2 sisi kebermanfaatan pendidikan yang tinggi bagi seorang wanita. Kalo ada tambahan, sanggahan atau opini lain dari gan sis silahkan tuliskan di kolom reply hehe.

Oke segitu dulu untuk thread ane kali ini, thread ini sifatnya entertainment yang bersumber dari keresahan ane di sosial media ya gan. Kalau kurang informatif ya tolong dimaklumi. Kalau menyinggung ya mohon maaf. Terimakasih udah baca, jumpa lagi di thread ane selanjutnya.


Referensi: Opini pribadi & Inspirasi
Sumber gambar: Tertera
@abdulqadirz©2022
Diubah oleh abdulqadirz 30-04-2022 00:57
awasadananno
MasterSims
gunturmustanir
gunturmustanir dan 10 lainnya memberi reputasi
7
5.5K
47
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sista
Sista
icon
3.9KThread7.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.