• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Mengapa Orang bisa Ganteng atau Cantik ? Ternyata Ini Resepnya !!

manusiagatekAvatar border
TS
manusiagatek
Mengapa Orang bisa Ganteng atau Cantik ? Ternyata Ini Resepnya !!


Mungkin agan pernah terpana pada pandangan pertama dengan kegantengan seorang pria yang baru saja lewat di depan kalian. Lalu terbersit dalam hati  “Ooohhh..gantengnya.”  Dalam hati, agan ingin seganteng dia atau lebih ganteng lagi ? Yah, gan itu mah wajar ya dan manusiawi. Sebab wajah yang rupawan tidak hanya boleh dimiliki wanita, pria pun boleh memilikinya. Tapiiiii… Mengapa dia bisa ganteng ya? 

Agan sista perlu tahu kegantengan dan kecantikan seseorang sangat dipengaruhi banyak faktor. Coba cek ricek faktor-faktornya di bawah ini, barangkali agan dan sista sudah termasuk ganteng dan cantik, cuma tidak menyadarinya. 

1. Kegantengan dan kecantikan seseorang sudah pasti dipengaruhi faktor genetik






Secara garis besar, umumnya gen ayah lebih mempengaruhi fisik anak  seperti warna mata, bentuk bibir, tinggi badan dan bentuk mata dan lain sebagainya. Namun, terkait wajah yang rupawan, seperti yang dilansir kompas, sejumlah psikolog di University of St Andrews, Skotlandia, menggagas penelitian dan hasil dari penelitian ini cukup mengejutkan bahwa ayah yang tampan dan ibu yang cantik menurunkan wajah rupawan kepada anak perempuannya.

Hal ini berarti fitur-fitur terbaik dari kedua orang tua diturunkan kepada anak perempuan. Misalnya, hidung mancung dari ibu, mata besar dari ayah akan diturunkan kepada anak perempuan. 

2. Gizi yang baik dapat mempengaruhi penampilan yang baik





Bayi dalam kandungan dengan gizi yang baik akan lahir dengan penampilan fisik yang sempurna seperti rambut lebat, kulit yang sehat, dan dalam masa pertumbuhannya memiliki tubuh yang tinggi dengan postur yang bagus. Sebaliknya, gizi yang buruk juga akan mempengaruhi penampilan fisik seseorang seperti tubuh yang pendek dan kurus.

Contohnya, penduduk Jepang yang pada masa lalu memiliki postur tubuh yang pendek dan bahkan lebih pendek dari rata-rata orang Indonesia di masa itu, kini dengan perbaikan gizi yang seimbang rata-rata orang Jepang memilikitinggi badan yang ideal, yaitu menyamai tinggi badan rata-rata orang Eropa dan Amerika, 170,3 cm untuk pria dan 158 cm untuk wanita dengan perut yang rata. 

Namun demikian, pada dasarnya makanan yang sehat akan mempengaruhi penampilan fisik secara keseluruhan seperti tinggi badan, kuat lemahnya otot, kelembaban kulit, berat badan, kondisi rambut dan lain sebagainya. 


3. Wajah yang terawat akan membuatmu lebih mempesona





Percaya atau tidak, wajah yang dirawat dengan baik akan memberikan penampilan yang lebih baik sehingga agan sista akan tampak lebih good-looking. Jika agan sista pernah atau sering nonton film, sinetron, drama atau apapun yang sering muncul di TV dan kemudian memperhatikan wajah artis dan aktornya yang glowing, jangan iri. Agan sista pun dapat menjadi glowing seperti mereka dengan perawatan wajah  yang rutin. 

Coba perhatikan wajah artis dan aktor ini pada awal mereka debut dan setelah mereka terkenal, umumnya wajah mereka kini lebih glowing. Umumnya mereka melakukan perawatan rutin pada wajah dan tubuh, sebab sebagai publik figur penampilan adalah hal utama.

Perawatan wajah yang rutin tentu akan memberi efek positif seperti kulit wajah lebih halus, lebih bersih, pori-pori wajah mengecil, kerutan menghilang, aliran darah menuju wajah lebih lancar. Jika sudah begitu, masa iya tidak menjadi lebih  ganteng dan cantik? Karena wajah itu harus dirawat, bukan diedit. Setuju kan ??


4. Makanan yang sehat juga membuat wajah lebih glowing dan tubuh menjadi langsing




Makanan yang sehat dan bergizi berdampak besar terhadap regenerasi sel-sel tubuh. Sebaliknya, makanan yang tidak baik untuk kesehatan walaupun rasanya sangat menggoda “iman” tentu hanya akan menyebabkan penumpukkan sampah-sampah dalam tubuh yang menimbulkan kerusakan sel-sel tubuh dan penyakit. 

Regenerasi sel-sel tubuh yang optimal akan membuat tubuh lebih sehat, awet muda dan percayalah tubuh yang sehat akan memancarkan wajah yang lebih glowing

5. Pembawaan  diri yang baik juga bisa bikin kamu lebih charming





Bagi sebagian orang, penampilan fisik adalah standar kecantikan atau ketampanan. Namun, tak bisa dipungkiri juga bagi sebagian orang yang lainnya, bagaimana kita bersikap, bagaimana kita berjalan, bagaimana kita bertutur kata akan memancarkan pesona yang tidak dapat mengalahkan pesona kesempurnaan fisik.

Seseorang dengan wajah yang cantik tapi suka bergosip, bertutur kata menyakitkan akan kalah dengan seseorang yang berwajah standar tetapi memiliki sopan santun. Begitupun pria yang tampan tetapi pemalas, berkata-kata sesuka hatinya dan jorok akan terkalahkan oleh pria berwajah standar dengan perilaku yang sopan dan bertutur kata baik. 

Manusia terlahir dengan wajah bagaimanapun, hal pertama dan utama adalah mensyukurinya. Jangan lupa merawat wajah juga penting supaya kulit wajah tetap sehat. Namun, perilaku yang baik juga tak kalah penting. Sehingga agan sista akan selalu glowing baik itu dari luar maupun dari dalam. 




Referensi tulisan

https://www.cnnindonesia.com/gaya-hi...enurut-ilmuwan

https://okemom.com/april/o28k21m/war...ebih-mirip-ibu

https://cantik.tempo.co/read/820655/...n/full?view=ok

Diubah oleh manusiagatek 28-04-2022 15:12
fathroni
bukan.bomat
mypurplesaturn
mypurplesaturn dan 13 lainnya memberi reputasi
14
6.3K
52
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.