Entertainment
Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
401
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6269aee626edb5392a4f05b0/kupas-tuntas-nasib-teman-yang-dulu-pernah-ngajak-jadi-member-mlm
Pernah gak sih kalian diajak oleh seorang anak manusia alias temen kalian buat gabung bisnis MLM? bahkan sampai di iming-imingi dengan segala macam jenis tawaran, mulai dari bonus besar, penghasilan besar, jalan-jalan keluar negri naik kapal pesiar. Dan yang pasti aksi mereka itu gak jauh-jauh dari namanya kalimat-kalimat kesuksesan yang berapi-api ‘ sambil menjelaskan apa yang namanya perbedaan
Lapor Hansip
28-04-2022 04:00

Kupas Tuntas Nasib Teman yang Dulu Pernah Ngajak Jadi Member MLM

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Kupas Tuntas Nasib Teman yang Dulu Pernah Ngajak Jadi Member MLM

Pernah gak sih kalian diajak oleh seorang anak manusia alias temen kalian buat gabung bisnis MLM? bahkan sampai di iming-imingi dengan segala macam jenis tawaran, mulai dari bonus besar, penghasilan besar, jalan-jalan keluar negri naik kapal pesiar. Dan yang pasti aksi mereka itu gak jauh-jauh dari namanya kalimat-kalimat kesuksesan yang berapi-api ‘ sambil menjelaskan apa yang namanya perbedaan mental kaya dan mental miskin.

Nomer satu: orang sukses melakukan pekerjaan yang tidak dilakukan oleh orang yang tidak sukses, nomer dua: orang yang miskin itu bukan karena tidak punya uang, tapi karena tak punya mimpi. Nomer tiga: jangan pernah menyerah walau ingin menyerah. Nomer 4: sekarang kesuksesan ada di tangan anda, ambil atau pencundang? pokok nya cara nya gampang cukup bergabung bersama bisnis kami. chuaakk

Seadainya kalian orang yang gak paham atau awam apa itu MLM mungkin akan tergiur, buset dah kata-kata yang keluar dari mulut manusia-manusia ini cukup meyakinkan dan lincin, ada-ada aja jawaban nya. Intinya berasa kayak dunia ini udah berada di gengaman mereka, asalkan mau gabung dan bayar, yang namanya kesuksesan itu gak ada yang gak mungkin.

Mungkin kalau di buat adegan secane film itu berasa kayak sahabat nabi yang sedang di cobai di pandang gurun terus di hasut oleh lucifer dengan memperlihat kan semua hal mewah di dunia ini, 'apakah anda berminat? semua hal itu akan jadi milik anda'. Dan mereka bener-bener mengeluarkan secerca bukti-bukti kongkrit berupa beberapa lembar form. ya walupun gak tahu itu tipu-tipu atau beneran, yang pasti itu semacam validasi gitu.

Kurang lebih gambaran dan situasi nya seperti itu ketika ane sedang di tawari buat join jadi member MLM oleh kedua temen ane, apakah saya menerima tawaran itu? jelas tidak donk, bukan karena tidak tertarik. Jujurly pada waktu itu ane gak paham apa itu MLM dan ane sempet tertarik juga, bayangkan saja dunia berada di gengaman bro.

Kupas Tuntas Nasib Teman yang Dulu Pernah Ngajak Jadi Member MLM

Dan alasan kenapa ane tolak yang pertama karena skeptis saja dengan kedua temen. Dalam hati ane ‘masa sih masa depan ane bakal ada di tangan dua manusia ini, penuh keraguan’. Dan yang kedua itu juga di vadilasi dengan baju yang mereka kenakan, mohon maaf bukan menghina jadi mereka itu pakai seragam putih celana item plus dasi, dimana baju putih nya itu udah gak putih lagi kayak coklat-coklat gitu. Bingung nyebut nya putih tapi kok gak putih, di bilang coklat tapi gak coklat.

Dan ketiga kenapa ane tolak adalah salah satu dari mereka pakai celana bahan item(cardinal), dimana bagian pergelangan kaki itu bolong-bolong kecil-kecil gitu bre. Entah itu karena rokok atau dimakan kecoa gak paham, tapi kayak nya dimakan kecoa dah. Jadi kesimpulan ane nolak tawaran mereka karena ketiga hal tersebut, itu bener-bener bikin skeptis aja. bayangkan aja seorang anak manusia menawarkan dunia, dengan pakai seperti itu. Belum lagi pas datang kerumah bau matahari lagi gak wangi. wadidaw

Nah yang jadi pertanyaan sekarang adalah bagaimana nasib kedua temen ane ini, dengan segala hal warna-warni dunia yang mereka tawarkan untuk ane bisa join, apakah mereka sesukses seperti apa yang mereka katakan. 

Kupas Tuntas Nasib Teman yang Dulu Pernah Ngajak Jadi Member MLM

Awal nya sih ane nyangka nya mereka udah jalan-jalan keluar negri, melintasi antar benua dengan kapal pesiar bintang lima, punya mobil sport dimana tempat duduk nya lebih nyaman dari pada pelukan orang tua. Punya rumah besar sampai mungkin bisa tersesat dan tiap hari kerja nya cuma baca koran dan coffie time. tapi ternyata kenyataaan nya..

Teman pertama dia hidup biasa sebagai manusia pada umum nya, dia bekerja di salah satu mini market dan kadang jadi ojol juga. punya anak satu yang masih kecil dan istri nya kerja di pubrik kayu. dan mereka masih  tinggal dengan orang tua.

Teman kedua, ini yang menghilang bak di telan bumi, kabar terakhir dia itu merantau di Kalimantan. tapi sampai bertahun-tahun gak penah pulang-pulang, dan paling parah nya keluarga nya juga gak tahu ini orang masih idup apa gak. Temen ane yang satu ini bener-bener gak pernah yang namanya ngasih kabar atau apapun ke teman dan keluarga. pernah di telpon tapi no nya sudah gak aktif.

Jadi kira-kira seperti itulah nasib temen ane yang pernah nawarin buat join MLM. Apa kalian juga punya pengalaman yang sama dengan ane, pernah di tawarin join mlm dengan temen ente, share donk nasib mereka apakah sukses atau ..?

Penulis: millenie

Sumber: pengalaman pribadi



Quote:Original Posted By dengkuldewa
@millenie zaman awal perkuliahan bukanya ktemu dunia baru malah terdampar didunia kegelapan


Quote:Original Posted By oii.cilik
Tragis sih kalo yang ane alamin, lebih tragis lagi bukan dari kalangan temen tapi bagian dari keluarga ane sendiri.

Dari 2004 ane kerja bareng om, ngurusin studio musik n rekaman (jamannya Band indi lagi marak). Segala diurusin bareng sampe setiap belanja kebutuhan studio baik alat musik maupun kebutuhan perawatan kita bolak balik bareng keluar kota pake motor doang (jaman segitu belum rame online shop) kebayang deh gan ujan panas hayuh aja.
Sampe sekitar 2009/2010an om ane kegiur mlm yang nilai produk (yang dimainin) lumayan gede, sampe om ane berani ngambil spekulasi ngjual studio, meskipun ane ga setuju.
Pernah diajak, ya tentu dong .. justru karena ane nolak ikut jadi ga setuju kalo studio sampe harus dijual hanya untuk modal usaha (yang menurut ane) ga sehat.

Ane pikir n kasih masukan buat om, silahkan kalo mau terjuan diusaha begitu, tapi ga perlu jual studio n biar studio ane yang urus segala sesuatunya, tapi keukeuh om ane jual studio dan segala isinya. Seketika itu juga ane kehilangan kerjaan gan ..

Sampe ane banting stir minta ikut ke temen jadi op warnet buat sekedar jaga pemasukan, sampe saat itu juga om ane masih terus ngajak. Keadaannya memang berubah, datang pake mobil baru, tinggal dirumah baru, tapi ane tetep ga kegiur n tetep nolak. Sampe mungkin saking keselnya karena ane selalu nolak, om ane sampe bisa ngeluarin kalimat "saking elu mah belum waktunya kaya". Eishh jleb dahh
Ane diem aja .. secara dia om ane, n udah lama bareng bikin usaha studio n ngamen ngisi acara dari panggung ke panggung.

6 tahun berlalu setelah ane dapet omongan begitu, ane ga pernah ketemu n komunikasi lagi, sampe adik iparnya main ke tempat ane n ngasih kabar buat nengokin abang abang iparnya (om ane), katanya kolaps, mobil, rumah, motor n semua asetnya habis n lagi kisruh mau cerai, bahkan buat uang saku sekolah anak"y saja seringkali dari adik iparnya.

Dan begitu ane datengin, bener apa yang diceritain adik iparnya.
Setelahnya om ane cuma hidup bareng anak-anaknya sambil marbotin mushola dideket tempat dia tinggal.
Sampai om ane tutup usia diukuran yang belum terlalu tua (3 tahun lalu).

Untuk hikmah, dengan ane ikut ceritain ini, mudah-mudahan ada pelajaran dan silahkan agan-agan saring sendiri ..


Quote:Original Posted By wong.ngendi
ane dulu (sekitar th 2013-2014) lg makan nasi goreng ama temen kantor, ada mas2 naik motor bebek dateng ikut makan nasgor, dia gabung duduk bareng, tiba2 nanya "mas mas semua kerja?" kami jawablah iya, dia nanya lg tiba2 "mas mas mau punya kapal pesiar sendiri?" emoticon-Ngakak
mulailah dia presentasi panjang lebar tuh mlm bla bla bla, ane mikir dalem ati "lu nawarin kapal pesiar, bmw dll lah lu sendiri naik motor". sampai pas kelar makan mau balik, dia liat kita naik mobil crv (mobil temen kantor ane), ujung2nya dia nanyain lowongan di kantor ane emoticon-Ngakak
Diubah oleh millenie
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rinandya dan 62 lainnya memberi reputasi
61
Tampilkan isi Thread
Masuk untuk memberikan balasan
the-lounge
The Lounge
47.5K Anggota • 909.6K Threads
Halaman 7 dari 10
Kupas Tuntas Nasib Teman yang Dulu Pernah Ngajak Jadi Member MLM
29-04-2022 20:32
Ane mau cerita juga mengenai nasib teman ane yg pernah nawarin ane MLM, cukup sukses sih sekarang, lumayan lah hidupnya dibandng mayoritas orang.

Yang pertama sekarang jadi PNS bagian pergudangan, lumayan lah ya walau ga punya mobil mewah & kapal pesiar setidaknya punya pekerjaan yg layak, dia ini yg ngajak 1 angkatan, setelah dia ajak 1 angkatan, ane yg ngajak teman2 lain untuk ga ikutan MLM dia emoticon-Big Grin
Yang kedua ini pinter, cara ngajaknya lebih meyakinkan, walau tertarik tapi ane tetap ga mau, saking jago nya dia pernah waktu kuliah dalam waktu 6 bulan dia berhasil menjualkan 6 rumah di kawasan langganan banjir, padahal bukan anak marketing, setelah terjual & dapat komisi dia ganti nomor HP begitu musim hujan tiba emoticon-Big Grin. Sekarang jadi orang disekitar circle 1 nya Indof**d, sudah punya perusahaan pengolah kopra juga walau belum begitu besar, mobil punya, tapi ga mewah2 amat juga, udah hidup bahagia dengan istri & 2 orang anaknya.
Yang ketiga ada ga tau kabarnya, pas lulus kuliah udah ga pernah kontakan lagi.
Yang ke empat putus kuliah karena sejak kuliah terobsesi ingin punya mobil dari MLM, tapi sampe sekarang mobilnya belum ke beli, sekarang jadi penyanyi cafe & fotografer.

Ane sendiri bagaimana? Sebagai orang yg menolak ikut MLM yang pernah mereka tawarkan, sampai sekarang hubungan ane masih baik dengan mereka, ane menolaknya juga dengan halus, hidup ane juga relatif sama, ga punya mobil mewah & kapal pesiar juga, tapi alhamdulillah cukup lah.

Sekarang muncul teman yg baru metode nya, sebelum IK & DS ketangkep dia mengafiliasi ane untuk ikut nyoba trading binomo, dia mencontohkan dirinya menggunakan hampir 99% tabungan masa depannya untuk investasi gituan, setelah IK & DS ditangkap dia pun menghilang dari lingkungan ane, ga tau di mana dia sekarang, pengen hubungi ga enak juga, takutnya ada shock sama dia.
Diubah oleh Go.Mi.Nam
profile-picture
profile-picture
profile-picture
GadingPutih dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Kupas Tuntas Nasib Teman yang Dulu Pernah Ngajak Jadi Member MLM
29-04-2022 20:32
Gw dlu ditawarin sma temen smp gw pas lulus sma .. aneh sih ngajakin buat kaya tp sndirinya aja makan sndirian kaga ngentertaint sma skali .. selamet gw dr situ .. trus skrng sih om gw yg ikutan bgnian smpe jual asetnya eh skrng malah scam kan .. gw dlu smpe dimusuhin tuh sma om om gw krena dr dlu gw ttp kekeh kl itu ga berthan lama ujungnya bkal scam .. kan bener aja .. abs itu skrng ane rasa om gw udh baik baik aja hubungan sma gw
profile-picture
taosipudan memberi reputasi
1 0
1
Kupas Tuntas Nasib Teman yang Dulu Pernah Ngajak Jadi Member MLM
29-04-2022 20:44
maen judi lu masih bisa ngerasain jadi okb walopun ujung2nya pasti apes juga jadi kismin lagi emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
Kupas Tuntas Nasib Teman yang Dulu Pernah Ngajak Jadi Member MLM
29-04-2022 20:48
Alhamdulillah sampai sekarang belum pernah dapat tawaran langsung kaya gitu
0 0
0
Kupas Tuntas Nasib Teman yang Dulu Pernah Ngajak Jadi Member MLM
29-04-2022 20:54
MLM kalo dipake sendiri masih mendingan, misal multivitamin atau "kopi perkasa" masih murah dibanding beli diluar member.

Tapi kalo dipake untuk penghasilan utama, kayaknya ngk bakalan nutup, kecuali member get member nya kenceng, dapat fulus dari bonus recruit... Tekor banyak gan ..

😁
0 0
0
Kupas Tuntas Nasib Teman yang Dulu Pernah Ngajak Jadi Member MLM
29-04-2022 20:55
Itu thumbnailnya kenapa breemoticon-Leh Uga
0 0
0
Kupas Tuntas Nasib Teman yang Dulu Pernah Ngajak Jadi Member MLM
29-04-2022 20:55
Pernah diajak dgn sedikit tipu muslihat, tp untung tdk tergoda, krn emg ngga percaya bginian, lebih baik uangnya untuk usaha yg real.
0 0
0
Kupas Tuntas Nasib Teman yang Dulu Pernah Ngajak Jadi Member MLM
29-04-2022 21:01
ane sempet tertarik cuma ga sampe ikutan...
itu orang MLM kalau ngajak orang macem deb collector spam sms sama telpon.

untung aja ane baru kenal kaskus waktu itu.. dan ane cari info info tentang MLM akhirnya ane punya kesimpulan itu kerjaan tipu tipu..
0 0
0
Kupas Tuntas Nasib Teman yang Dulu Pernah Ngajak Jadi Member MLM
29-04-2022 21:04
Kalau mau join MLM cek dulu profile perusahaan, pabriknya ada beneran ga, ijin resmi ada ga, kalau semua jelas kemungkinan besar aman & bs bertahan lama. Tp skrg byk MLM yg cm jalan sekedarnya, produk asal²an tp dikemas apik, bonus selangit, perusahaan ga jelas, ijin resmi ga ada, dijamin deh, ga lama jg akan tutup itu MLM
0 0
0
Kupas Tuntas Nasib Teman yang Dulu Pernah Ngajak Jadi Member MLM
29-04-2022 21:05
Temen gw gitu, ngajak kami gk tau kemana eh taunya seminar mlm ya dateng rame2 kesana berlima +dia. Kami berlima gk mau join swlain males dan gk masuk akal, biaya joinnya 150 ribu 😆, mampus dia gk punya downline dari kami emoticon-Leh Uga.. di facebook hampir tiap hari dia posting mlm yg statusnya pengen beli mobil, motor dan hp bb dan kalimat2 yg menggoda selera. Gk sampe 6 bulan dari situ dia redup gk lernah post2 lagi (gw yakinnya gk dapet downline, kalopun ada itu rebutan sama org lain).
0 0
0
Post ini telah dihapus
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Kupas Tuntas Nasib Teman yang Dulu Pernah Ngajak Jadi Member MLM
29-04-2022 21:08
Ngehalu emoticon-Ngakak
0 0
0
Kupas Tuntas Nasib Teman yang Dulu Pernah Ngajak Jadi Member MLM
29-04-2022 21:11
Tianshi, dan ane tolak waktu itu setelah dengar penjelasan mereka yang ga logis emoticon-Ngakak
0 0
0
Kupas Tuntas Nasib Teman yang Dulu Pernah Ngajak Jadi Member MLM
29-04-2022 21:20
MLM meresahkan anying.
emoticon-Leh Uga
profile-picture
EnzoMan memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Kupas Tuntas Nasib Teman yang Dulu Pernah Ngajak Jadi Member MLM
29-04-2022 21:29
Ane pernah gan saat kuliah ikut MLM Tianchid....

Memang ada sisi positif juga sih, dr situ ane dipaksa ikut seminar, beli buku2 positif, nglatih mental dll...

Tp dipikir2 saat itu malah income dan outcome justru kebanyakan outcome gara2 selalu ikut kegiatan seminar. emoticon-Hammer2

Nah dr pengalaman itu ane putuskan dah males ikut2an kek gitu... Duit habis cm buat oprasional. Sekarang kalo ditawari langsung ane potong ogah, ane mending murni bisnis gan..

Pengalaman emang berharga gan..
0 0
0
Kupas Tuntas Nasib Teman yang Dulu Pernah Ngajak Jadi Member MLM
29-04-2022 21:47
😂 alasan kenapa warga negara ga pernah maju maju, gampang percaya
Diubah oleh sigitrinaldy
0 0
0
Kupas Tuntas Nasib Teman yang Dulu Pernah Ngajak Jadi Member MLM
29-04-2022 21:50
Gara2 mlm, tahun 2006 temem gua ngutang 300 rb ke gua dan sampai sekarang belum balik itu duit dan orangnya hilang ditelan bumi
0 0
0
Post ini telah dihapus
Kupas Tuntas Nasib Teman yang Dulu Pernah Ngajak Jadi Member MLM
29-04-2022 21:57
Pas kuliah ada dosen ane yg sering ngasih tau tuh model tipu mlm, marketing dsb.. ngga mempan jadi nya ane gan..
0 0
0
Kupas Tuntas Nasib Teman yang Dulu Pernah Ngajak Jadi Member MLM
29-04-2022 22:09
Ikut nimbrung ahh, Ane pernah di DM sama temen SMP. Bilangnya sih ngajakin silahturahmi kerumahnya. Nah jemputlah ane ke rumahnya, apa yg terjadi ternyata ane dibawa ke markasnya Me... Sejahmiskin.. ane dengerin sampe suntuk langsung ane out di tengah penjelasan. Ane ngomong, lu kalo mau ngajakin org jgn pake acara silahturahmi berbasis MLM bangs4t.. Kagetlah seisi rumahnya. Ane kesel banget, temen minta maaf. Ane bilangnya "Cih, temen bangs4t yg ngajak, tapi berbalut bisnis busuk".. Pengen ane pukul mana ada Ibu2 sama Bapak yang bawa anak. Kejadiannya sekitar 2016.. Parahmen, kalo reunian ane sindir terus aja... Biar ga nampak di hadapan.
Diubah oleh papahjahat21
0 0
0
Halaman 7 dari 10
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia