valkyr9Avatar border
TS
valkyr9
Ragukan Agama Presiden Jokowi, Cuitan Warganet Ini Bikin Gus Nadir Naik Darah


SuaraSurakarta.id - Kelakuan warganet di sosial media memang sulit ditebak dan sering kali membuat kehebohan. 

Kali ini jagat media sosial khususnya twitter mendadak dihebohkan dengan cuitan seorang warganet yang masih meragukan agama Presiden Jokowi. 

Padahal Presiden Jokowi sendiri merupakan seorang muslim dan dalam berbagai kesempatan, mantan Gubernur DKI Jakarta dan Wali Kota Surakarta itu sering jadi imam salat. 

"Saya tidak memilih pak Jokowi bukan karena benci. Tapi karena saya tidak yakin agama yang dianutnya," kata akun @malika_**. 

Warganet ini menuturkan alasannya meragukan agama Presiden Jokowi lantaran sikap bisunya soal penistaan agama yang pernah dilakukan oleh Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. 

"Coba kalian perhatikan, dari penghinaan atau penistaan Ahox sampai berjamur penghina Islam, penghina Alquran dan Nabi Muhammad, apakah Jokowi menjadi risih dan marah," paparnya. 

Selain akun @malika_**, ada juga warganet lainnya yang sependapat soal latar belakang agama yang dianut Presiden Jokowi. 

"Gak usah agama, nasab garis keturunan pun gak jelas. Ayah dan ibunya siapa, selama menjadi presiden belum pernah saya lihat Jokowi merayakan hari idul fitri bersama kedua orang tuanya," ujar akun @dzaky_safa**. 

Mengetahui cuitan warganet di atas, tokoh muda Nahdlatul Ulama (NU) Nadirsyah Hosen alias Gus Nadir naik darah. Ia sampai heran karena di bulan puasa saat ini, masih ada orang yang menghina Presiden Jokowi. 



"Bahkan di bulan suci pun narasi seperti ini terus saja diproduksi. Duh Gusti, mohon ampun atas khilaf dan dosa kami," cuit Gus Nadir melalui akun twitternya.

Sontak saja cuitan Gus Nadir itu langsung dibanjiri komentar warganet. Sebagian besar dari mereka turut geram dengan kelakuan warganet yang doyan menghina Presiden Jokowi. 

"Inilah orang yang bener-bener Islamnya sebagai topeng saja tidak ada ceminan seorang muslim sama sekali. Isi otaknya hanya dengki fitnah dan hoax kerjaan sehari-hari," cetus akun @Rusnand**. 

"Mungkin itu yang biasa disebut orang bahwa beragama itu harus berilmu, supaya tidak bodoh," tutur akun @Ajung**. 

"Ayo bang Elon berangus akun-akun yang kayak gitu risih liatnya. Akun yang ngehina atau akun yang ngejilat pemerintah Wakanda," imbuh akun @khairul**. 

"Kasihan bangsaku tercabik-tercabik hanya beda pilihan politik. Aku tidak bisa membayangkan jika nanti pilihannya tahun 2024 kalah lagi. Apa kata dunia? Hahahaha," sahut akun @hisyam**. 

"Ya, begitulah Gus. Tapi, Gusti Allah mboten sare.  Becik ketitik, ala ketoro. Sebagai sesama muslim mari kita saling mendoakan," tandas akun @taofan_pra**. 

https://surakarta.suara.com/read/202...gusti?page=all

Kaum ini.. Ngaku ga mau milih jokowi bukan karena benci.. Tapi karena agama jokowi ga jelas dan nasab keluarganya meragukan (baca : bukan islam).. emoticon-Malu (S)

Maka (akhirnya) mereka kemarin memilih prabowo.. emoticon-Malu (S)

Kan tolol.. emoticon-Malu (S)


emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
cor7
muhamad.hanif.2
adnay
adnay dan 29 lainnya memberi reputasi
30
3.9K
86
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.8KThread40.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.