• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Semangka TERMAHAL di dunia, Yang Bisa Batalin Puasa Kalau Dimakan Sebelum Berbuka

Sambelterasi052Avatar border
TS
Sambelterasi052
Semangka TERMAHAL di dunia, Yang Bisa Batalin Puasa Kalau Dimakan Sebelum Berbuka
Foto semangka Densuke yang diberi kemasan kotak | kumparan.com


Menurut informasi ada lebih dari 1.200 varietas dari semangka yang ada di seluruh dunia, akan tetapi tidak ada yang lebih mahal daripada semangka hitam Densuke, semangka ini sangat terkenal dan banyak dicari oleh para orang kaya.

Semangka Densuke ini dikabarkan tumbuh di pulau utara Hokkaido karena kondisi tanah dan iklim yang luar biasa, dan semangka Densuke ini dianggap sebagai salah satu buah yang paling langka di dunia.

Namun, saat ini ada beberapa negara yang telah berhasil membudidayakan semangka Densuke ini dan dijual rata-rata $250 dolar Amerika Serikat atau sekitar 3,5 jutaan rupiah.

Foto semangka Densuke di pajang | tasteatlas.com


Oleh karena itu, semangka Densuke asli sangat sulit ditemukan di pasar atau toko buah jika tidak musimnya, dan pada umumnya saat panen raya semangka ini baru bisa ditemukan di pasar atau di supermarket. Jadi untuk mencicipi semangka Densuke ini sebaiknya nunggu panen raya saja agar harganya agak miring dari harga normalnya.

Semangka Densuke termahal dalam sejarahnya dijual di lelang pada 2019, seharga 750.000 yen Jepang atau sekitar 84 jutaan rupiah semangka Densuke pada umumnya memiliki berat rata-rata sekitar 4 kg namun pernah mencapai hampa 8 kg.

Dikenal karena kulit hitamnya yang eksotis dan mengkilap, semangka Densuke dikatakan memiliki buah yang nikmat, rasa manis yang yang luar biasa dibandingkan jenis semangka biass pada umumnya. Semangka Densuke juga memiliki biji yang lebih sedikit, sama halnya dengan semangka biasa yang tidak memiliki biji.

Karena kelangkaannya membuat semangka Densuke ini memiliki harga yang sangat mahal, namun saat ini warga Jepang sudah banyak yang membudidayakan jenis semangka ini sehingga buah ini tidak dijual di lelang lagi. Berbeda saat semangka ini tumbuh alami tanpa peran manusia, membuat harganya selangit.

Foto semangka Densuke | Japantimes.co.jp


Seperti kebanyakan produk mewah, semangka Densuke dikemas dalam kotak kardus kubik yang didekorasi dengan indah dan disertai dengan sertifikat asal, sebagai bukti keaslian buah benar-benar di panen dari Hokkaido.

Semangka ini juga sering digunakan sebagai hadiah, untuk menunjukkan rasa hormat, rasa terima kasih kepada seseorang yang dianggap spesial maupun yang berjasa.

Menurut kantor berita Kyodo, semangka jenis ini mulai ditanam pada 1980-an dan dengan cepat menjadi terkenal di seluruh dunia. Saat ini, selain negara Jepang, Amerika Serikat dan Eropa sudah mulai membudidayakan emangka jenis ini.



Penulis: Sambelterasi052
Referensi: tasteatlas.com - Densuke Watermelon
Gabung Yuk di Komunitas: Toba Ethos
Diubah oleh Sambelterasi052 22-04-2022 16:30
indrastrid
ipanpun
indrag057
indrag057 dan 21 lainnya memberi reputasi
18
6.7K
68
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.