pilotwaras108Avatar border
TS
pilotwaras108
Anies Bakal Salat Idul Fitri di Jakarta International Stadium
Tiara Aliya Azzahra - detikNews
Kamis, 21 Apr 2022 10:18 WIB

JIS (Rifkianto Nugroho/detikcom)
Jakarta -
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bakal melaksanakan salat Idul Fitri (Id) di Jakarta International Stadium (JIS). Salat Id akan digelar di lantai 3 JIS, tepatnya di area ramp barat.

"Kalau Pak Anies pastinya datang pas salat Idul Fitri," kata Kepala Bagian Mental Spiritual Biro Dikmental DKI Jakarta Aceng Zaini saat dimintai konfirmasi, Kamis (21/4/2022).

Lokasi ini, menurut dia, bisa menampung hingga 8.000 anggota jemaah dan tersambung dengan area Ramp Timur JIS. Pemprov DKI memperkirakan area itu bakal dipenuhi jemaah mulai pukul 06.00 WIB.

"(Kapasitas) 6-8 ribu yang di ramp barat sampai belakang kita batasi, maksimalnya itu kita batasi antisipasi aja. Awalnya 5-6 ribu, tapi kalau membeludak bisa kita geser sampai belakang nyambung ke ramp timur," jelasnya.

Untuk saat ini, pihaknya akan mengutamakan jemaah yang tinggal di sekitar area JIS. Meski begitu, pihaknya tak menutup kemungkinan apabila ada warga Jakarta ataupun Bodetabek yang ingin salat Id di lokasi ini.

"Iya, di situ kan Kelurahan Papanggo, terus Kecamatan Tanjung Priok itu distribusi jemaahnya paling banyak di wilayah itu paling dekat, Pademangan, Sunter Agung, gitu," ujarnya.

Selain itu, Pemprov menyediakan area parkir kendaraan di sejumlah lokasi. Seperti parkir kendaraan roda dua di area gedung ITF dan area di bawah stadium untuk kendaraan roda empat.

"Parkir kan muat masyarakat 1.900 ya yang di bawah stadium, untuk VIP hanya 12. Motor kan kita arahkan di gedung ITF seberangnya 1.000 motor cukup," ujarnya.

"Masyarakat bawa mobil kita siapkan parkir. Yang umum menyesuaikan ada TransJakarta yang drop off di situ. Kalau sifatnya yang warga antisipasi dari Jabodetabek mereka pasti bawa mobil masing-masing," sambungnya.

Detik.com

JAKARTA MEMBUTUHKAN LEBIH BANYAK MASJID UNTUK MENAMPUNG UMAT!!!!
Proloque
viniest
rhinocerosandro
rhinocerosandro dan 13 lainnya memberi reputasi
14
4.4K
151
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.