Story
Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
30
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/62627c879fb92868f1396ac2/mau-tnya-pendapat-soal-nafkah
Halo guys mau mnta pendapatnya. Jika suami marah klw kita pasang wajah cemberut saat dia mau kasih uang ke ibunya wajar tdk ya? Apa sya yg trlalu berhati sempit? Saya jga gk mau kyk gini. Yg bikin sya cemburu ke ibunya karna beliau kyk gk segan gtu minta uang ke suami. Walaupun itu lewat tlpon, ya kedengran aja sma saya ibunya mnta uang. Suami pun krim uang ke ibunya gk sedikit, lumayan bnyak. Kad
Lapor Hansip
22-04-2022 16:59

Mau tnya pendapat soal nafkah

Halo guys mau mnta pendapatnya. Jika suami marah klw kita pasang wajah cemberut saat dia mau kasih uang ke ibunya wajar tdk ya? Apa sya yg trlalu berhati sempit? Saya jga gk mau kyk gini. Yg bikin sya cemburu ke ibunya karna beliau kyk gk segan gtu minta uang ke suami. Walaupun itu lewat tlpon, ya kedengran aja sma saya ibunya mnta uang. Suami pun krim uang ke ibunya gk sedikit, lumayan bnyak. Kadang kta jga sering kekurangan, uang belnja gk ckup. Kyk ibunya gk pengertian aja gtu gimana khidupan anaknya di rantau, sudah beristri, ckup gk biaya hdupnya sma istrinya dirantau org. Trus wktu sehari sesudah acara resepsi dirmh suami, ibunya mntak di beliin hp. Ibunya ngomong didepan sya pula. Ini kyk gk pengertian gtu. Saya mah gk papa suami ngasih uang ke ibunya, tpi ya pikirin istri jgalah. Kta jga btuh biaya disini. Suami suka mikir gini "uang bisa dicari". Iya sih uang bisa dicari, emang gajiannya tiap hri gtu? Gajian cma skali sebulan. Sya sebagai menantu merasa gk dihargai. Sua jga pnya kakak cewok yg udah menikah jga. Tpi segan banget mau tlpon abg sya mnta uang. "Nanti kedengaran sma istrinya gk enak", ibu sya selalu bilang gtu. Kmren sya sempat bertengkar sma suami krna dia bnyak bnget ngirim uang ke ibunya, sya sih emg pasang wajah cemberut. Ibunya suami tlpon mnta dikrimin uang THR yg udah di janjiin suami. Apa sya yg egois atau gimna ya? Sya jga gk mau durhaka sma mertua. Kdang ya suami gk mgertiin jga. Gk bisa nolak permintaan ibunya. Sya hrus gimana jelasin ke suami?
Diubah oleh nana1234149
profile-picture
profile-picture
planktonb dan lsenseyel memberi reputasi
2
Masuk untuk memberikan balasan
heart-to-heart
Heart to Heart
11K Anggota • 22.4K Threads
Halaman 1 dari 2
Mau tnya pendapat soal nafkah
22-04-2022 20:35
Mendekati hari raya tetiba banyak yg mau 'ngutang' ya beastie emoticon-Leh Uga


Itu minta uang buat apa aja emang selain HP beastie?
Kalo gak mendesak ya bilang baik baik aja ke suaminya.

Coba sentil ente minta hp juga depan ibunyaemoticon-Leh Uga
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Mau tnya pendapat soal nafkah
22-04-2022 20:57
Rejeki orang² macem² sis. Ada yg punya mertua baek dan pengertian bgt. Ada jg yg B aja. Ada yg nyebelin. Nah Rejeki sis dpt mertua begitu.

Kalo mnrt ane, ajak suami bicara baik² ttg hal ini. Ajak dia hitung²an pengeluaran kalian perbulan, nabung brp, dan pantesnya ngasih ortu sebnyk apa. Budgetnya mesti fix tiap bulan sekian. Jd kalo emaknye minta lg belum abis bulan, monmaap kaga bisa. Biar emaknya jg eman² sm duit. Laki ente jg mesti tegas ke emaknye. Bicarain terus terang ke emaknye knp kalian ga bisa ngasih lebih dari itu.

Tp ini balik lg ke laki ente. Kalo ga bisa diajak kerjasama jg ya susah. Dia bisa diem² ngasih ke emaknya. Jd ente jelasin aja pelan² smp dia paham. Ga usah pake muka cemberut buktinya jg ga berhasil kan. Yg ada laki makin kzl emoticon-Maaf Aganwati
profile-picture
profile-picture
anjartriwibowo dan lsenseyel memberi reputasi
2 0
2
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Mau tnya pendapat soal nafkah
22-04-2022 21:17
Semwa yg gak pakek mikir kanan kiri, yg gak sungkan ngambil ato mintak terlalu tinggi. Pasti orang geblek ndak pakek aturan.
0 0
0
Mau tnya pendapat soal nafkah
22-04-2022 21:49
Model ginimah harus nanya ke ust sist jgn di kaskus yg ada menjerumuskan

profile-picture
profile-picture
sidqyf dan .odysius memberi reputasi
2 0
2
Mau tnya pendapat soal nafkah
22-04-2022 21:49
Silakan simak ceramah beliau
profile-picture
sidqyf memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Mau tnya pendapat soal nafkah
23-04-2022 02:39
Agama sist apa dulu? Biar enak jawabnya
0 0
0
Mau tnya pendapat soal nafkah
23-04-2022 06:30
Sis ud nikah brp tahun? Kdg kebiasaan keluarga sblm nikah it msh kebawa sih. Mgkn sblm nikah sm sis, mertua emg ud sk mnt beliin in it sm suami. Dan ga ad mslh. Kdg emg ad suami dn mertua yg ga peka kl ud ad istri. Apalagi kl si istri kerja jg.

Saran ak sih, coba kasih waktulah ke suami dan mertua utk adaptasi bahwa mrk ud mjd 2 keluarga. Kalau ak sih waktu awal nikah jg belanja bulanan rmh mertua pake uang suami, sekali belanja bs abis 4-5 jt. It emg ud pengeluaran dia tiap bln waktu msh serumah sm mamanya. Jd kl mertua tiba2 di cut abis kt nikah, mgkn bs syok jg. Ak sih diemin aj waktu it, selama utk makan dn kebutuhan sehari2 d rmh msh cukup ywd.

Dan skrg ud 6 th nikah, stlh bc thread sis. Ak br nyadar jg kekny ud lama dia ga belanja bulanan utk rumah mamanya. Mgkn ud dihibahkan ke anaknya yg lain, krn mgkn mertuaku nyadar anakny yg in ud pny keluarga sdr. Byk pengeluaran jg utk anak istri.

Jd, coba aj sabar2 sis. Sambil berdoa jg. Takutny emg kl maksa skg. Suami dan mertua blm siap, nt malah jd berantem.

profile-picture
profile-picture
anjartriwibowo dan .odysius memberi reputasi
2 0
2
Mau tnya pendapat soal nafkah
23-04-2022 06:56
Ibu mertua saya juga suka minta di beliin macem2 kok ma anaknya emoticon-Big Grin
Kalau saya sih ga masalah selama jatah bulanan saya ga berkurang dan lancar.

Kalau sis jatah bulanannya lancar ga usah kesal lah ma suami, toh ngasih ke ibunya bukan wanita idaman lain kan.
profile-picture
.odysius memberi reputasi
1 0
1
Mau tnya pendapat soal nafkah
23-04-2022 14:55
Anak laki2 punya tanggu jawab ke orang tua walau udah punya istri,tapi juga ga boleh mengesampingkan kebutuhan rumah tangganya
profile-picture
.odysius memberi reputasi
1 0
1
Mau tnya pendapat soal nafkah
23-04-2022 18:12
Suami sama mertua sama2 goblok itu, bagusnya cerai aja biar hati puas.

Kalo gak mau cerai, bilang ke suami semua gaji dia kamu yg pegang. Biar suami kalo mau ngasi duwit ke ibunya, mesti minta kamu dulu. Juga biar suami bisa jawab ibunya, tar aku tanya istri aku dulu.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
irmawidjaya dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Mau tnya pendapat soal nafkah
24-04-2022 17:01
memangnya ts ini menikah dijodohin atau pacaran dulu ?
kalo dijodohin bisa dimengerti mengalami hal ini tapi kalo pacaran dulu hrsnya sdh siap meneriman resikonya krn
hal seperti ini hrsnya dibicarakan sebelum menikah biar engga jadi duri dlm rumahtangga, sifat calon suami, calon mertua dan calon ipar itu hrs jadi pertimbangan dlm memutuskan utk menikah.
sdh menikah tapi baru membahas sifat mertua yg suka minta uang ke suami itu menurut gue udh terlambat dan engga ada gunanya, andai dipaksakan akibatnya suami akan tersinggung yg ujung2nya jadi ribut, ribut soal duit lama2 suami males ngomong sama ts akhirnya suami cari cewe lain dan ts akhirnya bercerai.
saran gue terima aja apa yg terjadi krn itu sdh menjadi pilihan ts
0 0
0
Mau tnya pendapat soal nafkah
24-04-2022 18:18
Kalo khusus nafkah batin dan birahi. Boleh tanya sama bapak jang

Bapak sudah terlatih
emoticon-Cool
Diubah oleh GuruYosen
0 0
0
Mau tnya pendapat soal nafkah
26-04-2022 14:19
coba dibalik, ibu ente minta sama ente terus suami gak bolehin ente ngasih ibu ente. gimana?
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Mau tnya pendapat soal nafkah
01-05-2022 00:48
iklasin aja...
dan bersyukur.setidak nya suami msh bisa ngsh ke ibu...dan di doain buat kelancaran rezeki nya..
ane pun sampe saat ini,msh ngsh ke ibu ane,.
karna ane sadar,perjuangan ibu ane pun gk sedikit di balik kehidupan ane..apalg bapa ane udh lama meninggal...mskpn ibu ane kaga pernah minta,tpi tiap blan ane selalu trf,,,tentu nya urusan dapur dll..udh ane amanin..
jadi bicaralah sma suami mu, tanya baik2..
0 0
0
Mau tnya pendapat soal nafkah
10-05-2022 11:48
Susah sih diposisi gitu, soal na suami sampai kapan pun tetap terikat dengan ibu na, kecuali perempuan yang udah nikah terikat hanya ke suami na.
Diomongin aja terus terang teh ke suami na, pelan2 ga perlu pakai emosi dua2 na.
Kalau suami udah emosi yaudah teteh diem aja ga usah dibales
0 0
0
Mau tnya pendapat soal nafkah
11-05-2022 21:45
Buka bukaan nominal sis, lu coba kasih tau ke suami buka bukaan nominal sama ibu mertu, trus kalo awal bulan tuh diitung income nya, lalu, cost apa saja selama sebulan lebih detail lebih bagus, nah dari situ kan keliatan defisit apa masih surplus? Kalo defisit ya gimana nutupin nya, maaf kalo cara ini udh terpikirkan sist, tp semua balik lg ke YMK bener juga uang bisa dicari dan kalo ngasih ke ibu dr anak laki laki itu ga akan rugi malahan bisa dikalikan berkali lipat emoticon-Malu
Diubah oleh keiisuke
0 0
0
Mau tnya pendapat soal nafkah
20-05-2022 01:56
mungkin harus diliat sisi baiknya juga, berarti suaminya anak yg berbakti, ada loh suami yang seolah2 ngasih semua ke istri padahal ada yg diumpetin dan digunakan untuk yg negatif
0 0
0
Mau tnya pendapat soal nafkah
28-05-2022 16:46
lah kan udah dikasih tau. klo kebutuhan keluarga kecil dulu yang paling utama. klo emang ada sisa baru bisa sedekah ke orang tua atau mertua. klo masih kurang ya jangan dulu.

klo ngomong gimana2. coba aja dengerin ceramah ust. adi hidayat atau siapa yg ngomongin nafkah.
0 0
0
Post ini telah dihapus
Mau tnya pendapat soal nafkah
30-05-2022 23:27
Berdoalah yang sungguh sungguh...
Jangan melawan suamimu...

InsyaAllah dapat solusi ..
emoticon-Smilie
0 0
0
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
Heart to Heart
Stories from the Heart
hitam-reborn
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia