• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Kisah Vokalis Band Terkenal Lebih Humble Ketimbang Vokalis Cover-an

abdulqadirzAvatar border
TS
abdulqadirz
Kisah Vokalis Band Terkenal Lebih Humble Ketimbang Vokalis Cover-an


Jadi cerita ini ane ambil dari akun twitter bernama @jembercoretdi twitter yang menceritakan pengalamannya saat bertemu dengan vokalis band yang terkenal yaitu Mas Duta, Sheila On 7. Pertemuan itu dikatakan pada saat akan konser di Jember pada tahun 2017 silam.

Thread ini dibuat untuk memberikan apresiasi kepada Mas Duta dan Band Sheila On 7 atas ke-humble-annya. Selain itu juga tentu untuk membandingkan dengan seseorang yang lagi viral karena ngejek band legend, dibarengi jumawa nya saat akan konser. Ngalah-ngalahin band terkenal aja jumawa nya hehe.

Quote:


Berawal dari konser Sheila On 7 di Jember tahun 2017. Waktu itu konsernya di daerah Baratan. HTM 50 ribu, aku agak beruntung karena ada kenalan Mas Duta di Jember yg ngajakin menyambut band sejuta copy ini. Lanjut, bahas dari raiders ini ya.

Point penginapan aku skip karena EO sudah menyediakan Aston. Waktu di aston, rombongan SO7 tiba saat maghrib. Tau ngga, SO7 dari Jogja ini mobilan. Cuma 2 mobil. Tanpa protokol bandara, penjemputan bandara dan formalitas ta* kaya gini.

Quote:


Dan pas tiba pun tanpa pengawalan. Ya dateng gitu aja kayak rombongan om-om mau piknik ke Bali. Mas Duta cuma pake kaos kutung warna ijo, ama sandalan jepit. Asli kayak orang lagi mau nongki. Mas Adam turun dari mobil langsung nyalain rokok s4msu. Asli kayak bukan artis. Padahal mereka terkenal lho. Punya lagu dan album. Gak cover-coveran hehe.

Lanjut ke point konser, ini pas di backstage ya, di tenda emang udah segala macem disiapin EO. Snack, air mineral, minuman energy, dan lain-lain. Cuma sayangnya, om-om SO7 waktu mau naik panggung kepingin makan nasi tapi gak disediain panitia. Akhirnya pada nyemil cheet*s. Cuma ciki-ciki gaes. Gak segala Silverqu**n atau buah-buahan kayak seseorang hehe.

Quote:


Mas duta bilang gini, "ini ngga ada nasi apa? Temen-temen terakhir makan di Kediri, mampir di rumah bude".  Bayangin, SO7 mampir rumah budhenya Mas Duta sambil numpang makan. INI YANG PENYANYI MASIH TAHUN KAPAN KOK SAMPE MINTA PIJAT REFLEKSI DI RAIDERS wkwkwk.

Lanjut setelah konser, karena sebelum main belom sempat makan, bapak-bapak gaul ini minta anter cari makan. Mintanya gak neko-neko, cuma RAWON. Akhirnya kami antar ke warung 4 Mata panjaitan. Tapi tutup. Resto terdekat adalah, Lalapan Pangestu Gunung Batu.

Pas nyampe pangestu, aku minta ruang khusus di lantai 2, maksudku biar makan ga keganggu. Tapi Mas Duta gakmau. "Udah gak apa-apa dibawah aja sini mas, santai" Gimana tuhhh.. manusia banget tooh?

Quote:


Akhirhya ya udah makan nyampur ama pengunjung lain. Itu yang difoto, bahkan baju mereka belum ganti dari panggung saking kelaperannya mungkin. Ya pas makan pun gak rewel, ngambil-ngambil sendiri prasmanan yang tersisa aja (karena emang udah sekitar jam 1 malem).

Mas Duta, Mas Brian cuma minta minum teh panas. Mas Eros sama Mas Adam jahe panas. Makan juga biasa-biasa aja gak maruk. Pas aku bayar lho cuma abis 180rb gaes. Itu juga udah sama krupuknya. Sumpah ini kurang humble gimana lagi.

Maka nya aku agak gimana gitu lihatin raidersnya artis cover yang itu. Udah cari duit dari lagu orang, tapi sok nya setengah mati. Down to earth dong bro. Kesederhanaan inilah kunci sukses band sekelas Sheila On 7 terus dicintai penggemarnya. Tanpa hina, tentu tanpa haters. 

Sekian. Hidup musik Indonesia!



Referensi: Diedit dari Tweetnya @jembercoret
Sumber gambar: Tertera
@abdulqadirz©2022
siloh
a.w.a.w.a.w
skiesman
skiesman dan 27 lainnya memberi reputasi
28
15.7K
85
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.