pilotwaras108Avatar border
TS
pilotwaras108
5 Negara Cinta Mati dengan Kerupuk Indonesia, Rusia Rela Barter Pesawat Tempur!
Ahmad Haidir Senin 18 April 2022 19:04 WIB

Ilustrasi kerupuk (dok. Freepik)

LEZATNYA kerupuk Indonesia sebagai tambahan lauk saat makan ternyata juga berhasil memikat lidah warga dunia lho!

Hal ini terbukti dari sejumlah orang-orang di negara berikut yang langsung ketagihan saat mencoba makan dengan kerupuk, sesuatu hal yang sangat familiar bagi kita warga +62.

Bahkan ada yang sampai rela melakukan transaksi berupa barter dengan menukar pesawat tempurnya untuk makanan ringan yang terbuat dari tepung dan bawang ini lho! Penasaran? Berikut ini MNC Portal Indonesia sajikan daftar 5 negara yang cinta mati dengan kerupuk!

1. China

Saat pameran makanan khas negara-negara ASEAN di Thailand beberapa tahun yang lalu, disinilah kerupuk Indonesia menjadi sorotan. Sudah menjadi rahasia umum bahwa makanan khas negara kita ini memang sudah diakui oleh dunia mengenai kelezatannya.

Namun ada yang berbeda kali ini, pasalnya makanan yang laris dipesan saat itu adalah kerupuk. Orang-orang China yang tampaknya ketagihan pun sampai memesan 9 kontainer kerupuk. Wow!

2. Korea Selatan

Warga Negara yang terkenal dengan industri hiburannya ini juga langsung jatuh cinta kala mencoba kerupuk Indonesia lantaran rasanya yang cocok dengan lidah mereka.

Orang Korea menyamakannya dengan ‘Snack Beras’ yang merupakan makanan ringan favorit mereka. Tak heran apabila Negeri Ginseng itu langsung mengimpor sebanyak 20 kontainer setelah ajang pameran makanan di Thailand.

3. Singapura

Negara tetangga kita ini juga diam-diam menyukai kerupuk lho, khususnya kerupuk tenggiri serta yang terbuat dari olahan ikan lainnya seperti udang, cumi dan lain-lain.

Beberapa UMKM Indonesia yang menjajakan kerupuk pun berjaya di Singapura sebab warga Negeri Singa itu sangat menyukai kerupuk, dan harga satu bungkusnya ternyata cukup mahal yakni mencapai Rp30 ribu!

4. Belanda

Sebagai Negara yang telah menjajah tanah air kita selama 350 tahun, tak heran apabila orang Belanda familiar dengan beberapa makanan khas kita termasuk salah satu diantaranya adalah kerupuk.


Bukan hanya familiar, namun penduduk Negeri Kincir Angin ini tampaknya cinta mati dengan kerupuk. Buktinya adalah Belanda yang rutin mengimpor kerupuk setiap tahunnya dengan nilai transaksi mencapai €3,5 Juta atau sekitar Rp54 Miliar.

5. Rusia

Kelezatan kerupuk nampaknya juga cocok di lidah orang Eropa. Hal ini karena Rusia pun sampai jatuh cinta bahkan menggemari teman sejati makanan yang satu ini.

Beberapa waktu lalu pun sempat heboh bahwa Negeri Beruang Merah itu siap melakukan barter pesawat Sukhoi, armada militer canggih mereka yang senilai $570 juta atau sekitar Rp8,1 Triliun dengan kerupuk. Gokil!

Okezone.com
Diubah oleh pilotwaras108 23-04-2022 23:41
MemoryExpress
erwin102361
muhamad.hanif.2
muhamad.hanif.2 dan 5 lainnya memberi reputasi
6
2.6K
83
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.7KThread40.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.