provocator3301Avatar border
TS
provocator3301
Mengungkap Misteri Hilangnya Jimmy Hoffa


Jimmy Hoffa lahir pada tahun 1913 dari keluarga penambang batu bara yang miskin di kota Brasil, Indiana, AS.

Saat masih muda, Hoffa sudah menunjukkan bakat kepemimpinannya yang sangat menonjol sebagaimana dilansir History.
Quote:

Ketika baru menginjak usia 20 tahun, dia membantu mengorganisasi pemogokan buruh di Detroit.

Sejak saat itu, kharisma dan bakat Hoffa sebagai organisator lokal makin terkenal.

Dengan cepat, dia diperhatikan oleh serikat pekerja International Brotherhood of Teamsters atau lebih dikenal dengan Teamsters.

Tak cukup sampai di situ, Hoffa langsung dibawa serikat pekerja yang kecil namun mulai berkembang pesat itu dan membawanya ke atas melalui jajarannya.

Setelah Hoffa bergabung, Teamsters makin kuat dan kerap mengorganisasi para sopir truk di seluruh negeri.
Quote:

Melalui aksi-aksi seperti pemogokan, boikot, dan beberapa metode protes yang kuat meski kurang legal, Teamster memenangi sejumlah tuntutan kontrak atas nama pekerja.

Hoffa lantas menjadi presiden Teamsters pada 1957 ketika mantan pemimpinnya dijebloskan dipenjara karena terlibat suap.

Sebagai pemimpin, Hoffa dipuji atas kerja tak kenal lelahnya untuk memperluas serikat pekerja tersebut.

Dia juga disanjung atas pengabdiannya yang tak pernah padam bahkan kepada anggota organisasi yang paling lemah sekali pun.

Dedikasi Hoffa kepada pekerja dan pidato publiknya yang menggetarkan membuatnya sangat populer, baik di antara rekan-rekan sesama buruh maupun para politikus dan pengusaha.
Quote:

Meski perjuangannya terhadap nasib kaum buruh di AS patut diacungi jempol, Hoffa juga memiliki sisi gelap.

Ketika Hoffa memimpin Teamsters, banyak petinggi serikat buruh tersebut bermitra dengan organisasi mafia dalam pemerasan dan penggelapan.

Hoffa sendiri memiliki hubungan dengan mafia tingkat tinggi, dan menjadi target beberapa penyelidikan pemerintah sepanjang tahun 1960-an.

Pada 1967, dia dihukum karena menerima suap dan dijatuhi hukuman 13 tahun penjara. Saat di penjara, Hoffa tidak pernah mau meletakkan jabatannya sebagai pemimpin Teamsters.

Ketika Presiden AS Richard Nixon meringankan hukumannya pada 1971, Hoffa siap untuk kembali menjadi aktivis.

Dia akhirnya dibebaskan pada 23 Desember 1971 namun dengan syarat tidak boleh terlibat dalam kegiatan serikat pekerja selama 10 tahun.

Hoffa tidak terima dan berniat melawan pembatasan tersebut. Pada 30 Juli 1975, ketika hendak melawan pembatasan tersebut di pengadilan, Hoffa dia justru tidak pernah terlihat.
Quote:

Hoffa tetap tidak pulang keesokan harinya dan keluarganya memutuskan untuk mengajukan laporan orang hilang ke polisi Bloomfield Township.

Pada pagi 31 Juli 1975, James Riddle Hoffa, dilaporkan menghilang.
Quote:

Pria yang akrab disapa Jimmy Hoffa tersebut rupanya juga tidak pulang ke rumahnya pada malam sebelum dia dilaporkan menghilang.
Setelah dilakukan pengusutan, Hoffa diduga menjadi korban serangan mafia. Namun, bukti atas dugaan tersebut tidak pernah ada dan nasibnya masih menjadi tanda tanya besar sampai hari ini.

Beberapa teori konspirasi telah beredar tentang hilangnya Hoffa dan lokasi jenazahnya, tetapi kebenarannya masih belum diketahui hingga saat ini.

Meskipun tubuhnya tidak pernah ditemukan, berikut adalah beberapa dari banyak teori aneh tentang apa yang terjadi pada Hoffa.


1. Dibakar di insinerator

Salah satu teori populer adalah bahwa tubuh Hoffa dimasukkan ke dalam insinerator di Hamtramck, Michigan. Teori ini mendapatkan semangat setelah Sheeran tampaknya menulis pengakuan panti jompo sebelum dia meninggal pada tahun 2004, mengklaim bahwa dia terbang dengan pesawat kecil ke Michigan pada hari Hoffa terbunuh. Di sana dia mengaku bertemu dengan pembunuh Hoffa, mengambil tubuhnya dan membawanya ke insinerator, menurut sebuah Laporan Orlando Sentinel 2004. Putri Sheeran, bagaimanapun, mengatakan dia mengira bahwa pengakuan itu adalah tipuan yang dibuat oleh penulis biografi Sheeran John Zeitts. Tidak jelas apakah Zeitts pernah menerbitkan bio itu.

Teori yang dikemukakan dalam 'The Irishman' sedikit berbeda dengan pengakuan panti jompo tetapi hasil akhirnya sama. Dalam hal tersebut, Sheeran, beberapa rekan mafia dan putra angkat Hoffa membujuk Hoffa ke dalam mobil dan kemudian Sheeran menembaknya di dalam sebuah rumah di Michigan. Kemudian, dua rekan mafia membawa jenazah Hoffa ke insinerator di rumah duka untuk dibakar.


2. Dimakamkan di bawah Stadion Giants

Terdakwa pembunuh bayaran Donald Frankos mengklaim bahwa bos mafia Irlandia Jimmy Coonan menembak Hoffa di Michigan sebelum memotong-motong tubuhnya dengan gergaji listrik dan pisau daging, menurut sebuah 1989 Kisah pers Detroit Free. Kemudian, setelah beberapa waktu di dalam freezer, tubuh Hoffa dimakamkan di bawah apa yang akan menjadi Bagian 107 Stadion Giants di kompleks olahraga Meadowlands New Jersey, katanya. Stadion itu sedang dibangun pada saat dugaan kematian Hoffa dan dibuka pada tahun 1976. Stadion ini dibongkar pada 2010 dan situsnya ditutup dengan beton setinggi 13 kaki. Terlepas dari teori Stadion Giants, F.B.I. mengatakan mereka tidak akan mencari Hoffa di sana, NJ.com melaporkan pada saat itu.


3. Dimakamkan di bawah jalan masuk

Dikabarkan bahwa Hoffa dimakamkan di bawah jalan masuk di Roseville, Michigan. Polisi menemukan ini cukup kredibel sehingga mereka mengambil tindakan. Mereka bahkan mengambil sampel inti untuk melihat apakah ada hal yang mencurigakan pada properti tersebut. National Public Radio melaporkan. Namun, tidak ada yang ditemukan.


4. Dimakamkan di bawah kandang kuda

Para pejabat mengira ada cukup bobot untuk teori bahwa Hoffa dimakamkan di bawah gudang kuda besar di Michigan sehingga mereka benar-benar merobohkan strukturnya. FBI membongkar gudang besar di Hidden Dreams Farm di Milford Township, Michigan pada tahun 2006, CNN melaporkan. Seperti jalan masuk, tidak ada yang ditemukan tetapi banyak biaya dihabiskan untuk upaya itu.


5. Dimakamkan di bawah markas besar General Motors

Rumor lainnya adalah bahwa jenazah Hoffa dimakamkan di fondasi markas besar General Motors, yang dikenal sebagai Renaissance Center, di Detroit. Ini adalah klaim yang diajukan oleh anggota Teamsters yang menjadi informan Marvin Elkind dalam sebuah buku berjudul 'The Weasel: A Double Life in the Mob,' yang ditulis oleh jurnalis Adrian Humphreys. Bangunan itu sedang dibangun ketika Hoffa menghilang dan Elkin mengatakan dia yakin bahwa tubuh Hoffa tergelincir ke fondasi bangunan. Elkin mengklaim bahwa saat mengendarai mafia capo Anthony Giacalone, dia mendengar dia memberi tahu orang lain di dalam mobil, 'Ucapkan selamat pagi kepada Jimmy Hoffa, anak laki-laki,' menurut seorang Laporan New York Post.


6. Menjadi bagian dari mobil Jepang

Pembunuh berantai dan pembunuh bayaran Richard Kuklinski tampaknya mengklaim sebelum kematiannya tahun 2006 bahwa dialah yang membunuh Hoffa. Dia membuat pengakuan kepada penulis Philip Carlo, yang mengunjungi Kuklinski di sel penjara New Jersey saat menulis buku tentangnya yang berjudul 'The Iceman: Confessions of a Mafia Contract Killer.' Pembunuhnya mengklaim dia menikam kepala mantan pemimpin serikat itu dengan pisau berburu, sebelum membawa mayat itu kembali ke New Jersey dan menghancurkan mobil (dengan tubuh Hoffa di bagasi) untuk dijual sebagai besi tua ke Jepang, The Guardian melaporkan.
'Dia bagian dari mobil di suatu tempat di Jepang sekarang,' kata Kuklinski kepada Carlo.


7. Dimakamkan di bawah kolam renang

Setelah desas-desus beredar bahwa kolam renang di atas tanah di halaman belakang Michigan duduk di atas mayat Hoffa, area itu digali. Tip datang pada tahun 2003, setelah terpidana pembunuh bernama Richard Powell mengklaim Hoffa dimakamkan di sana, di bekas properti Hampton Township-nya, menurut New York Post. Pencarian, seperti begitu banyak pencarian lain untuk jenazah Hoffa, ternyata kosong.


~Rest In Peaceemoticon-Berduka (S)~

***


Quote:


Pict: Google


emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star


Diubah oleh provocator3301 24-04-2022 16:59
saputra7999
alber2022
provocator.3301
provocator.3301 dan 36 lainnya memberi reputasi
37
7.6K
43
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.