• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Punya Teman Super Halu dan Suka Berlebihan Saat Bercerita? Ini Dia Tips Menanggapinya

masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Punya Teman Super Halu dan Suka Berlebihan Saat Bercerita? Ini Dia Tips Menanggapinya
Konten Sensitif
Punya teman suka halu dan berlebih-lebihan dalam bercerita, ini dia tips ampuh untuk menanggapinya


Halu, Agan dan Sista tentu sudah tidak asing lagi dengan kata-kata dari bahasa gaul yang satu ini.

Menurut KBBI Halu adalah singkatan dari halusinasi yang merupakan penggambaran untuk seseorang yang mengalami kondisi mengkhayalkan sesuatu tanpa adanya perangsang alat indra, merasa ada sesuatu namun sebenarnya tidak ada apa-apa.

Sedikit berbeda dengan penjelasan Kamus Besar Bahasa Indonesia, dalam kamus bahasa gaul halu adalah karakter seseorang yang berkhayal terlalu tinggi. Sering menceritakan sesuatu dengan berlebih-lebihan atau hiperbola namun faktanya apa yang diceritakan tidak sesuai dengan fakta yang ada.

Melihat definisi halu dari KBBI dan kamus bahasa gaul, pasti Agan dan Sista memiliki sahabat atau orang terdekat yang masuk kedalam jenis dan golongan manusia halu. Kehadiran orang-orang seperti ini tidak dapat terelakkan dari kehidupan sehari-hari karena memang tidak sedikit orang halu untuk mendapatkan perhatian sekitar di era media sosial yang semakin marak digunakan.

Memiliki sahabat atau orang terdekat dengan sifat halu yang berlebihan tentu membuat diri sendiri kurang nyaman ya GanSis.
Sebab biasanya orang halu menuntut orang lain untuk memperhatikan mereka, menerima apa yang mereka ceritakan, dan tidak menyanggah apa yang mereka utarakan.

Lalu bagaimana sih cara atau tips yang tepat untuk menanggapi orang-orang halu?
Berikut ini tips sederhananya GanSis.




1. Dengarkan Apa yang Diceritakan

Orang halu biasanya hanya ingin apa yang mereka katakan untuk didengarkan oleh orang yang ada di sekitarnya. Jika Agan dan Sista merasa masih kuat dan tidak ada masalah untuk mendengarkan omong kosong dan khayalan tinggi tanpa ada kenyataan maka dengarkan, karena dengan seperti itu GanSis akan membuat orang-orang halu ini merasa dihargai dan diperhatikan.

2. Peringatkan

Berikan peringatan kepada sahabat atau orang terdekat Agan dan Sista yang memiliki kehaluan tinggi dengan menjelaskan apa resiko yang dapat menjadi dampak kehaluan mereka.

Memang ini tidak akan mudah GanSis, namun sebelum mereka terjerumus semakin jauh maka tidak ada salahnya jika Agan dan Sista memberikan peringatan kepada mereka sebagai bentuk perhatian atau kasih sayang.

3. Hindari

Perlu Agan dan Sista ketahui, menjadi teman curhat dari orang halu benar-benar akan sangat menguras emosi, tenaga, dan perasaan GanSis. Kembali lagi, mereka hanya ingin untuk didengarkan dan tidak menerima masukan, maka hindari percakapan dengan orang halu saat mereka sudah mulai ke arah-arah kehaluan yang terlihat jelas dan semakin jauh melebar kemana-mana.

Tidak jarang dari kehaluan seseorang akan muncul masalah-masalah baru yang melibatkan orang sekitar GanSis. Maka menghindari keberadaan mereka itu lebih disarankan.

4. Acuhkan

Sama dengan orang toxic, orang halu juga sangat berbahaya bagi kesehatan mental Agan dan Sista.

Mendengarkan cerita penuh kehaluan akan mencemari pemikiran dan perasaan Agan dan Sista. Entah timbulnya akan emosi atau ikut halu, pasti itu akan terjadi jika GanSis tetap bertahan di lingkungan orang yang halu tingkat tinggi.

Sebelum Agan dan Sista ikut tertular dengan kehaluan mereka, maka segera acuhkan orang-orang halu tersebut entah bagaimanapun caranya.

sumber gambar

Itulah tadi GanSis beberapa tips atau cara sederhana menghindari orang halu yang menyita waktu kalian.

Sebisa mungkin hindari orang-orang halu yang ada di sekitar yang akan membuat Agan dan Sista stres kepikiran karena orang halu biasanya perkataannya sangat sulit untuk dilupakan dengan waktu yang singkat.

Oke, mudah-mudahan thread ini bermanfaat dan Agan Sista dihindarkan dari orang-orang halu atau tidak menjadi orang-orang halu yang menggangu orang lain.




Penulis: @masnukho©2022
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar
1, 2, 3
ihateotaku69
detian1
indrastrid
indrastrid dan 25 lainnya memberi reputasi
26
9.1K
128
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.