• Beranda
  • ...
  • Otomotif
  • VIRAL ! Pengunjung 'GELENDOTAN' Di Mobil Mewah, Etika Di Pameran Harus Dipahami !

xhamstermaniacAvatar border
TS
xhamstermaniac
VIRAL ! Pengunjung 'GELENDOTAN' Di Mobil Mewah, Etika Di Pameran Harus Dipahami !
VIRAL ! Pengunjung 'GELENDOTAN' Di Mobil Mewah, Etika Di Pameran Harus Dipahami !


Mobil mewah pameran di panjat anak kecil
pic : google.

Apa yang dirasakan jika kendaraan kesayangan gansis, entah itu motor atau mobil yang sedang diparkir tiba-tiba saja di naikin dan dipegang-pegang oleh orang lain tanpa izin dari gansis?
ya tentu pasti akan merasa geram atau kesal dong ya, kok kendaraan punya orang seenaknya aja di pegang-pegang, dan ini bukan persoalan mahal atau murahnya kendaraan kita tersebut, tapi ini adalah soal etika dan menghormati milik orang lain.


pic : google

Ya, dari gambaran diatas tentu kita harus paham ya bagaimana etika terhadap milik orang lain, termasuk di ruang pameran, inilah yang perlu dimengerti lagi oleh masyarakat kita, salah satunya terkait berita yang baru-baru menjadi viral di media sosial tentang ulah pengunjung di sebuah pameran otomotif dan membiarkan bocah tersebut masuk ke area kendaraan (mobil) dimana sang bocah seakan bebas menyentuh, bahkan bergalayutan di pintu mobil yang diketahui adalah mobil mewah langka yang harganya mencapai puluhan miliar rupiah. emoticon-Matabelo


pic : google

Informasi yang kemudian viral mengenai kejadian tersebut berawal dari unggahan Revin tjahja seorang pengguna media sosial yang merasa risih akan tindakan 'seenaknya' tersebut,
kejadian itu diketahui terjadi di sebuah pameran TDX Luxury Car Auto Show yang diselenggarakan oleh distributor resmi pabrikan Koenigsegg di bilangan Jakarta utara.


pic : google


ilustrasi pameran
pic : google

Ada beberapa mobil mewah yang dipamerkan di ajang tersebut, dan salah satunya adalah mobil supercar Koenigsegg Jesko yang dalam beberapa sumber yang ane dapatkan harganya mencapai hingga 57 miliar rupiah gans !
mobil mewah tersebut menjadi salah satu mobil yang termahal di dunia dan juga diproduksi dalam edisi yang terbatas,
dari unggahan Revin tjahja memang terlihat 2 anak kecil masuk ke area mobil 'Ultra Mahal' tersebut dan di foto (mungkin oleh orang tuanya), yang kemudian disayangkan kedua anak kecil tersebut tidak hanya sekedar berfoto tetapi juga memegang kendaraan bahkan menggelondoti bagian pintu mobilnya, padahal pihak penyelenggara sudah memberi 'pagar' agar para pengunjung tidak masuk dan menyentuh mobil.





Sebenarnya tentu kita tidak bisa menyalahkan kedua anak kecil tersebut, mereka tidak akan pernah paham berapa harga mobil yang dia sentuh atau bahkan dia gelondoti tersebut, tetapi tentu orang tua yang membawa mereka seharusnya tidak membiarkan hal ini terjadi, mobil mewah tersebut sudah sangat jelas dalam area yang dibatasi oleh pagar, masa orang tuanya ngga paham? apakah dianggap pagar itu cuma hiasan semata??


pic : google

Etika dalam berkunjung ke sebuah pameran seharusnya sudah dipahami oleh setiap pengunjung, untuk sekedar foto-foto ya diperbolehkan tapi tidak untuk menyentuh, bersandar dan bahkan sampai memanjat kendaraan tersebut, terkecuali memang sudah mendapat izin dari pemiliknya atau bahkan si pengunjung sendiri adalah pemilik kendaraan tersebut.
Bukan tanpa alasan kenapa hal tersebut dilarang, karena hal-hal kecil seperti kancing baju, kepala ikat pinggang, atau bahkan kuku saja bisa meninggalkan goresan pada permukaan mobil yang dipamerkan, dan tentu pasti pemilik kendaraan tidak akan senang dengan hal tersebut. emoticon-Mad (S)

Nah, kira-kira gimana nih menurut gansis?






Penulis : xhamstermaniac
Sumber : Link 1, Link 2
emoticon-Paw
Foto : Google


-kaskus-

emoticon-Rate 5 Star emoticon-tempted emoticon-tempted emoticon-Rate 5 Star
bukan.bomat
nawreem
minerva.chilli
minerva.chilli dan 17 lainnya memberi reputasi
18
7.2K
75
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
Otomotif
icon
27.7KThread14.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.