• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Tidak Masuk Akal, Sebuah Mobil Tersesat di Hutan Brebes Saat Mudik, Kemungkinannya?

masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Tidak Masuk Akal, Sebuah Mobil Tersesat di Hutan Brebes Saat Mudik, Kemungkinannya?
Kejadian aneh tidak masuk akal baru terjadi, sebuah mobil Daihatsu Xenia tersesat di tengah hutan saat mudik dari Bandung ke Brebes


Kejadian aneh dan tidak masuk akal, biasanya akan selalu dihubung-hubungkan dengan sesuatu yang mistis dan berkaitan dengan ulah makhluk ghaib.

Di Indonesia sendiri memang masih cukup banyak orang yang lebih mempercayai hal ghaib dibandingkan dengan sesuatu yang ilmiah. Mengkaitkan segala sesuatu dengan leluhur, nenek moyang, kisah mistis, dan hal ghaib lainnya.

Namun jika dipikir menggunakan logika memang sering sekali terjadi kejadian-kejadian aneh yang tidak masuk akal ada di Indonesia GanSis. Bahkan belum lama ini ane lihat di sebuah media sosial ada warganet yang membagikan pengalaman pribadinya yang juga cukup aneh dan tidak masuk akal.

Video kejadian aneh yang menghebohkan media sosial ini dibagikan melalui Facebook oleh akun Malih Saputra Slangkar pada hari Minggu tanggal 10 April 2022 kemarin GanSis.




Di dalam video tersebut memperlihatkan sebuah mobil yang berisikan satu keluarga tengah melakukan perjalanan mudik dari Bandung ke Brebes dan tersesat di sebuah hutan yang berada di Dusun Kalepandan, Desa Pamulihan, Kecamatan Larangan, Brebes.

Yang membuat aneh disini mobil tersebut tersesat di tengah hutan sedangkan jalan menuju tengah hutan merupakan jalan setapak yang sulit dilewati kendaraan meskipun itu hanya motor.

Menurut penuturan dari sopir mobil tersebut dirinya merasa bahwa jalan yang dilewatinya adalah jalan tol, dan sempat juga si sopir merasa jembatan fly over yang faktanya jembatan yang dilewati adalah jembatan rawan yang terbuat dari susunan papan dan bahaya untuk dilewati kendaraan.

Lebih bahayanya lagi GanSis, tepat di depan mobil tersebut berhenti terdapat sebuah sungai besar bernama Sungai Watu Karung.




Percaya tidak percaya dengan hal-hal ghaib namun kejadian aneh yang tidak masuk akal memang paling mungkin jika dikaitkan dengan sesuatu yang juga memang tidak nampak GanSis.

Tapi kali ini ane akan memberikan beberapa kemungkinan atas kejadian ini agar tidak hanya berhubungan dengan ghaib namun bisa dipikir dengan menggunakan nalar.


1. Keusilan Makhluk Ghaib

Kemungkinan pertama adalah kemungkinan adanya makhluk ghaib yang sengaja berlaku jahil dan membuat orang-orang tersebut tersesat di dalam hutan GanSis.

Sesuatu yang ghaib memang tidak bisa dihubungkan dengan nalar karena akan selalu bertentangan namun ini bisa menjadi kemungkinan karena memang makhluk ghaib itu ada dan wajib untuk dipercaya atau diimani.

2. Kelelahan

Berkaitan dengan kelelahan, Bandung ke Brebes kurang lebih membutuhkan waktu 4 sampai 5 jam perjalanan dengan jarak kurang lebih 266 km GanSis.

Saat seorang supir merasa lelah melakukan perjalanan panjang dan itu malam hari, bisa jadi si supir mengantuk dan tidak dapat melihat dengan jelas jalan yang dilalui.

Bagaimana dengan penumpang?
Kebanyakan saat perjalanan jauh di waktu malam hari, penumpang akan tidur dan bangun ketika sampai. Kalaupun merasakan guncangan mobil karena keadaan jalan yang berlubang, penumpang juga akan lebih acuh dan mempercayakan perjalan kepada si supir.

3. Sengaja

Apakah kemungkinan disengaja itu ada?
Jika menurut ane pribadi sih ada ya GanSis, bisa jadi si supir ingin mencari jalan tikus atau jalan alternatif yang bisa lebih cepat sampai ketujuan tapi sebenarnya dia sendiri tidak terlalu paham jalan atau hanya meraba-raba arah jalannya dan akhirnya tersasar di tengah hutan.

Kemungkinan ini bisa saja ada namun bagaimana faktanya dan seperti apa pastinya tergantung pengakuan si supir dan penumpang karena tidak ada yang tahu pasti.



Kejadian aneh seperti ini memang bukan kali pertama terjadi di Indonesia GanSis.
Kerap sekali terjadi kejadian serupa yang menimpa orang-orang dalam perjalanan jauh dan mereka tersasar di tengah hutan, tengah ladang, atau bahkan juga ada kisah mobil yang tersasar di tengah sawah.

Dari kejadian ini kita juga dapat mengambil pelajaran GanSis.
Selalu hati-hati dan waspada saat berkendara dan dalam perjalanan jauh.

Jangan memaksakan diri untuk terus melakukan perjalanan saat lelah, dan tidak sesumbar sesuatu yang manusia sendiri tidak pernah tahu akan seperti apa perjalanan mereka masing-masing.

Oke, mudah-mudahan thread ini bermanfaat dan ada hikmahnya untuk Agan dan Sista semua.




Penulis: @masnukho©2022
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar
1, 2, 3
Aramina
MemoryExpress
gta007
gta007 dan 25 lainnya memberi reputasi
26
12.1K
156
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.