• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Bukan Adzab atau Kutukan, Mari Mengenal Hypertrichosis Fenomena Manusia Serigala

masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Bukan Adzab atau Kutukan, Mari Mengenal Hypertrichosis Fenomena Manusia Serigala
Memiliki wajah berbulu menyerupai manusia serigala?
Bukan adzab dan kutukan, kenali apa itu Hypertrichosis


Seorang anak terlahir dengan kondisi penuh bulu di sekujur tubuh hingga wajah dan menyerupai manusia serigala, biasanya masyarakat pasti akan langsung berpikiran yang tidak-tidak dengan menganggap bahwa orang tuanya terkena adzab karena menyiksa anjing atau mendapatkan kutukan dari nenek moyang sehingga si anak terkena tulahnya.

Pandangan-pandangan seperti ini masih sering terjadi masyarakat kita GanSis. Akibat kurangnya pengetahuan maka masih dipercaya tahayul atau karma buruk dengan sesuatu yang aneh namun sebenarnya masih bisa dijelaskan secara ilmiah.

Kondisi wajah berbulu menyerupai manusia serigala dalam istilah medis sebenarnya memiliki nama tersendiri GanSis. Nama untuk kondisi wajah penuh bulu atau manusia serigala yaitu Hypertrichosis.

Hypertrichosissendiri merupakan sebuah kondisi dimana seseorang mengalami pertumbuhan bulu atau rambut halus di sekujur tubuh sampai dengan bagian muka.

Kondisi ini dapat dikatakan sangat langka GanSis, penderita Hypertrichosis akan mengalami pertumbuhan bulu yang berlebihan hingga seluruh bagian tubuh tertutup dengan bulu menyerupai manusia serigala.




Fenomena atau kelainan ini dapat terjadi pada pria atau wanita, mulai dari bayi yang baru lahir sampai dengan orang dewasa yang tiba-tiba mengalami pertumbuhan rambut secara berlebihan dan menyeluruh.

Adapun penyebab dari Hypertrichosissendiri belum diketahui secara pasti GanSis, namun menurut para ahli kemungkinan besar ini dipengaruhi dengan adanya mutasi genetik yang menimbulkan rangsangan untuk menumbuhkan rambut berlebih.

Namun dari beberapa artikel yang ane baca, ada beberapa kemungkinan lain yang juga menjadi penyebab Hypertrichosis menurut ahli yaitu peningkatan pasokan darah pada kulit, gangguan makan (anoreksia nervosa), penyakit kanker, HIV/ AIDS, bahkan juga bisa disebabkan karena penggunaan gips plaster dan obat-obatan tertentu.

Pada gejala Hypertrichosis penderitanya akan mengalami pertumbuhan rambut berlebih pada sekujur tubuh atau sebagian anggota tubuh dengan rambut hitam gelap menyerupai rambut kepala namun dengan ukuran yang lebih panjang.

Mungkin Agan dan Sista akan bertanya-tanya bagaimana cara untuk menyembuhkan Hypertrichosis.
Sejauh ini belum ada tekhnologi untuk mengobati Hypertrichosis, hanya bisa dikurangi dengan cara dicukur, dicabut, atau bisa nuga dengan penghilangan warna rambut agar rambut sedikit tersamar pertumbuhannya.


Konten Sensitif
sumber gambar

Seperti itulah GanSis penjelasan ilmiah terkait fenomena manusia serigala atau Hypertrichosis.

Jangan lagi-lagi Agan dan Sista selalu mengkaitkan sesuatu yang aneh dan langka dengan hal-hal mistis, karma buruk, atau bahkan adzab dan sejenisnya.

Semoga dengan thread ini banyak Agan dan Sista tercerahkan, dan tidak lagi menghakimi orang dengan kelainan langka tersebut dengan sebutan adzab atau karma buruk.




Penulis: @masnukho©2022
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar
1, 2, 3
MasterSims
emineminna
asamboigan
asamboigan dan 16 lainnya memberi reputasi
17
4.1K
51
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.