c4punk1950...Avatar border
TS
c4punk1950...
Apakah Benar Menjadi Koruptor Di Indonesia Itu Bahagia?




Koruptor, nama itu tak asing di telinga. Entah sudah berapa banyak kasus di Indonesia khususnya kasus korupsi yang terungkap, sudah berapa banyak tersangka yang menjalani hukuman.

Namun hingga saat ini masih banyak orang yang melakukan hal itu. Bahkan banyak yang tertangkap tangan oleh KPK. Tapi kita tak akan membahas kasusnya, hanya mempertanyakan apakah benar menjadi koruptor di Indonesia itu Bahagia?



Sebenarnya kalau mau lihat dan berkaca pada definisi bahagia dimana kondisi emosi dengan karakter rasa senang, penuh syukur, dan puas. Dan setiap individu bisa berbeda antara satu orang dan lainnya. Hanya saja, karakteristik utamanya adalah kepuasan terhadap hidup atau momen yang sedang dijalani.

Tentu dari definisi bahagia para koruptor yang tertangkap ini tidak menunjukkan hal itu, tapi kenapa mereka tersenyum ketika mata kamera menyorot dirinya.



Bahkan ada yang berpose dengan gaya yang membuat pengamat ekspresi amatir menunjukkan gestur bahagia, terlihat mereka senang karena di iringi dengan senyum, dan juga tertawa.

Tidak ada ekspresi ketakutan, bingung, sedih atau merasa bersalah atas tindakan yang ia lakukan.



Memang terlihat perbedaan penanganan antara kasus yang sama dengan negara asing, di Indonesia para koruptor masih diberikan previlege.

Masih bisa bernafas lega dan terlihat santai, diperlakukan dengan baik bahkan berbeda dengan perlakuan maling ayam karena status ekonominya.



Tapi kembali ke inti masalah, apakah benar mereka bahagia?

Kalau dari ekspresi dan gestur tubuh memang terlihat bahagia, namun kebahagiaan semu di depan kamera. Karena pada dasarnya namanya ditangkap, apalagi masuk penjara tentu tak seindah ketika mereka bisa hidup bebas tanpa batas.

Namun kiasan terkesan bahagia memang sering terlontar karena ekspresi yang mereka ungkapkan di ranah publik. Seakan tidak ada penyesalan, atas apa yang mereka lakukan.



Seakan ketika ditangkap menjadi sebuah prestasi tersendiri, lalu menyapa para penggemarnya. Kenapa ini dilakukan?

Bisa saja ingin memberikan kesan yang baik dengan wajah yang menipu agar kalau keluar bisa kembali di dunia politik yang penuh dengan intrik, atau ada senyum licik karena dipenjarapun uang yang terkumpul hasil korupsi bisa menghidupi keluarganya tujuh turunan karena sudah melakukan praktek pencucian uang.

Quote:


Belum lagi dipenjara potong remisi ini dan itu, serta roda bisnis masih dapat berjalan dari balik jeruji. Entahlah, karena sebenarnya rasa bahagia itu hanya dirinya yang tahu bukan orang lain, tapi publik hanya bisa menilai dari ekspresinya saja.

Apakah itu ekspresi bahagia, takut, marah atau sedih. Lantas apa ekspresi dari para koruptor di Indonesia ini?

Terima kasih yang sudah membaca thread ini sampai akhir, bila ada kritik silahkan disampaikan dan semoga thread ini bermanfaat, tetap sehat dan merdeka. See u next thread.

emoticon-I Love Indonesia



"Nikmati Membaca Dengan Santuy"
--------------------------------------
Tulisan : c4punk@2022
referensi : klik, klik, klik
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star







Diubah oleh c4punk1950... 03-04-2022 16:46
nomorelies
rachmansdk
archana24
archana24 dan 28 lainnya memberi reputasi
27
7K
94
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.