• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Selain Dea, Masih Ingatkah dengan Kasus-kasus yang Dianggap Pengalihan Isu Ini?

abdulqadirzAvatar border
TS
abdulqadirz
Selain Dea, Masih Ingatkah dengan Kasus-kasus yang Dianggap Pengalihan Isu Ini?
Konten Sensitif


Berapa kali pertanyaan seperti ini muncul di benak agan dan sista? Kalau ane sih beberapa kali semenjak kasusnya mahasiswi yang bunuh diri di makam ayahnya itu, sampai kasus dea sekarang ini selalu bertanya-tanya. Kenapa disaat ada kasus kejahatan penting, selalu disusul berita yang gak terlalu penting dan lebih viral?

Apakah pengalihan isu?
Pengalihan isu sendiri merupakan sebuah cara menggiring fokus beserta opini masyarakat dari satu berita ke berita yang lain. Biasanya ini sebagai upaya untuk menutupi berita yang pertama karena suatu hal. Cuma penutup isu yang tau kenapa.

Quote:


Kembali pada beberapa bulan yang telah lalu dimana ada kasus korupsi dana bantuan sosial sangat-sangat menggemparkan negeri ini. Lalu dengan kecamuknya yang hampir tiap hari, tiba-tiba datanglah fenomena alam yang gak bisa dihindari, dan tentunya jadi alat ajimumpung. Akhirnya teralihkan lah oleh banjir.

Lalu kasus mahasiswi yang bunuh diri di makam ayahnya. Meskipun akhirnya pelaku tuntas masuk bui, tetapi sebelumnya juga sempat teralihkan oleh ramainya spirit doll (CMIIW). Dan masih banyak kasus-kasus lainnya. Apakah pengalihan isu itu ada yang mengaturnya? Belum tau juga sih.

Quote:


Dan kasusnya dea the onlyfans ini. Kalau kita telaah, berita kedua selalu tingkat urgensinya dibawah kasus pertama, lalu lebih viral juga. Yaitu kasus pengadaan jagung di NTB senilai 27 miliar dikorupsi. Wadidaw nya pelaku dibebaskan lantaran perbuatan tersebut termasuk pelanggaran administrasi.

Ane bukan pecinta konspirasi, tapi kalo motifnya selalu gini kan lama-lama familiar lagi kita. Coba bayangkan aja kalo emang benar, uang yang dikorupsi itu miliaran terus pelakunya benas gitu aja. Maling yang sukses gak tuh? Giliran bokep aja cepet ditangkepnya, giliran korupsi diulur-ulur, ditutupi, dialihkan, dan dibebaskan.

Mana sila kelima?
Oke segitu dulu untuk thread ane kali ini, thread ini sifatnya entertainment yang bersumber dari keresahan ane di sosial media ya gan. Kalau kurang informatif ya tolong dimaklumi. Kalau menyinggung ya mohon maaf. Terimakasih udah baca, jumpa lagi di thread ane selanjutnya.


Referensi: Opini pribadi & Berita
Sumber gambar: Tertera
@abdulqadirz©2022
renthebat
deddydded
asamboigan
asamboigan dan 21 lainnya memberi reputasi
22
10.1K
58
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.