• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Bahaya Mabuk Lem, Awasi Anak-anak Jangan Sampai Kecanduan Zat Inhalansia

masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Bahaya Mabuk Lem, Awasi Anak-anak Jangan Sampai Kecanduan Zat Inhalansia
Gara-gara mabuk lem seseorang dapat melakukan sesuatu yang melanggar hukum, para orang tua wajib waspada dengan bahaya Zat Inhalansia


Mabuk lem, mungkin Agan dan Sista banyak yang sudah paham dengan kondisi seseorang yang ingin nge-fly namun dengan cara yang murah dan mudah tersebut.

Cara nge-fly yang satu ini telah dilakukan sejak lama oleh orang-orang yang memang ingin melupakan masalahnya barang sejenak namun kurang modal untuk membeli alkohol atau narkoba.

Meskipun mabuk lem ini tergolong murah tapi menurut beberapa orang yang pernah mabuk lem mereka mengakui bahwa mabuk lem tidak kalah nge-fly dibandingkan orang mabuk alkohol atau narkoba GanSis. Begitupun dengan bahayanya, mabuk lem juga dapat membuat para pelakunya kehilangan kesadaran dan melakukan tindakan-tindakan aneh bahkan yang melanggar hukum.




Sebagai contoh kejadian, dibagikan sebuah video oleh akun Instagram @memomedsos yang memperlihatkan rekaman CCTV seorang pemuda melakukan pelecehan seksual terhadap seorang SPG di Jalan Dukuh Menanggal, Surabaya, Jawa Timur.

Pelaku yang belakangan diketahui bernama Arif Baharuddin berusia 20 tahun tersebut mengaku kepada Polisi bahwa dirinya baru pertama kali melakukan pelecehan seksual dan itu terjadi karena dirinya dalam keadaan mabuk lem.

Atas tindakan pelecehan seksual yang dilakukan oleh Arif Baharuddin korban mengalami trauma selama kurang lebih satu minggu, dan saat ini Arif Baharuddin harus mempertanggungjawabkan apa yang dilakukannya dengan menjalani hukuman 5 tahun penjara.




Melihat bahaya dari mabuk lem yang bisa menghilangkan akal dan kesadaran bagi para pelakunya, tentu para orang tua harus waspada dan mengawasi anak-anak mereka GanSis.

Berawal dari coba-coba karena merasa penasaran, dapat membuat anak-anak kecanduan untuk mabuk lem.

Di dalam salah satu produk lem yang sering digunakan untuk mabuk, terdapat sebuah zat bernama Inhalansiayaitu zat yang dapat mengeluarkan uap kimia yang jika dihirup akan memunculkan efek perasaan halusinasi dan nge-fly.

Zat Inhalansia ini bukan hanya dapat ditemukan pada lem GanSis, beberapa produk lain seperti penghapus cat kuku, thinner (cairan minyak cat), cairan penghapus tinta, semir sepatu, dan juga cat semprot.

Itulah kenapa alasannya orang tua harus waspada dan memberikan pengawasan saat anak-anak menggunakan berbagai alat dan bahan-bahan tersebut agar mereka tidak coba-coba menghirup aromanya dan menjadi kecanduan lalu melakukan hal-hal aneh yang melanggar hukum.

Oke, mudah-mudahan thread ini bermanfaat dan dapat menjadi himbauan para orang tua untuk selalu waspada dalam melindungi anak-anaknya dari bahaya mabuk lem.




Penulis: @masnukho©2022
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar
1, 2, 3
cocstore
eyefirst2
provocator3301
provocator3301 dan 17 lainnya memberi reputasi
16
7.4K
73
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.