• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Sebelum Jaman TikTok, Inilah "APRIL MOP" Ter-Koplak Sepanjang Masa !

fellgreyAvatar border
TS
fellgrey
Sebelum Jaman TikTok, Inilah "APRIL MOP" Ter-Koplak Sepanjang Masa !
Sebelum Jaman TikTok, Inilah "PRANK" Super Koplak Sepanjang Masa !


Ngeprank bikin gunung erupsi



Apa yang menurut gansis konten 'prank' paling niat dan super gila selain bikin prank GUNUNG MELETUS yang dilakukan oleh pria di gunung Edgecumbe? emoticon-Big Grin

Yap, kebayang ngga? ada orang yang sebegitu niatnya membuat prank seolah-olah sebuah gunung yang tenang tiba-tiba terlihat akan meletus atau erupsi, dan lebih gilanya lagi, prank yang dibuat sebagai lelucon APRIL MOP ini bahkan dibuat pada tahun 1970-an alias sebelum jaman prank di Youtube dan tiktok muncul.


gunung edgecombe dibikin prank

Kisah prank ter-koplak itu terjadi pada hari Senin pagi hari tanggal 1 April 1974, dimana penduduk Sitka, Alaska, dikejutkan dengan pemandangan aneh dari Gunung Edgecumbe, sebuah gunung berapi aktif yang terletak di ujung selatan Pulau Kruzof, Alaska. pemandangan aneh itu adalah munculnya Asap hitam yang membubung seakan dari kawah di gunung tersebut!

Penduduk yang dibuat ketakutan langsung menghubungi pihak kepolisian dan petugas pemadam kebakaran, saat itu komandan Penjaga Pantai menghubungi seorang petugas lapangan melalui radio di Juneau yang memerintahkan helikopter dikirim untuk menyelidiki gunung tersebut. Saat pilot Penjaga Pantai mendekati gunung Edgecumbe, dia mencoba melihat ke dalam kawah. Tapi tidak ada lahar yang ditemukan disana, setelah melihat sumber asap dan api, pilot helikopter ternyata menemukan tumpukan besar ban bekas yang terbakar dan sebuah tulisan berasal dari cat semprot di samping ban tersebut, dengan warna hitam setinggi 50 kaki, dan tulisanny adalah “APRIL FOOL”.



Erupsi palsu Gunung Edgecumbe tersebut adalah ulah orang super iseng bernama Oliver “Porky” Bickar yang berusia 50 tahun. Dia mengumpulkan 70 ban bekas yang dia simpan di hanggar pesawat dan kemudian menunggu selama tiga tahun sampai April Mop yang ditunggu-tunggu tiba. Di pagi hari tanggal 1 April, dia menelepon Earl Walker, seorang pilot helikopter di Petersburg yang menawarkan jasa layanan transportasi helikopter.



Dengan helikopter dan bantuan beberapa temannya, Bickar mengangkut ban dan beberapa galon minyak tanah ke kawah Gunung Edgecumbe. Dia menumpuk semua ban menjadi tumpukan besar, lalu menyalakannya dengan api dan pulang. emoticon-Ngakak (S)

Bickar telah memberi tahu Administrasi Penerbangan Federal dan polisi setempat tentang niat leluconnya tersebut, tetapi dia lupa memberi tahu petugas Penjaga Pantai.



Reaksi dari semua pihak yang terlibat, termasuk orang-orang di Sitka dan Penjaga Pantai, ketika mereka menyadari gunung berapi itu tidak benar-benar meletus, hampir semuanya tidak menganggapnya serius dan justru terhibur dari prank super niat tersebut. Kisah prank ini kemudian diangkat oleh Associated Press, dan setelah itu surat kabar di seluruh dunia meliput letusan palsu Gunung tersebut.
Bahkan sampai hari ini masih banyak website yang memasukkan lelucon Bickar ini di antara sepuluh prank April Mop terbaik sepanjang masa.

Nah, gimana nih menurut gansis?
asli niat banget ya dia bikin prank 'April Mop' sampe ngumpulin ban dan nyewa jasa heli segala emoticon-Ngakak (S)








emoticon-roseDitunggu Komennya Ya Gansis....emoticon-rose






emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star

"Sebuah tulisan santai,karena hidup terlalu melelahkan"
--------------------------------------
Quote:


emoticon-rose
eyefirst2
garpupatah
rifaye
rifaye dan 33 lainnya memberi reputasi
34
9.8K
81
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.