• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Dilarang Ngobrol Saat Bukber, Laksana Punya Otak tapi Tak Boleh Mikir!

abdulqadirzAvatar border
TS
abdulqadirz
Dilarang Ngobrol Saat Bukber, Laksana Punya Otak tapi Tak Boleh Mikir!


Seperti biasa, negara kita saat mendekati bulan suci ramadhan akan ada aturan-aturan yang tidak ada di bulan-bulan lainnya. Bisa dikatakan aturan menyesuaikan keadaan. Dan itu legal aja sih karena memang tujuannya untuk mengatur aktivitas dan kegiatan saat orang-orang berpuasa.

Namun akhir-akhir ini, sebelum ramadhan tiba, justru sudah ada aturan yang benar-benar diluar kebiasaan. Yaitu boleh mengadakan buka bersama alias bukber tapi gak boleh ngobrol. Memang dibolehkannya bukber gak terlepas dari pertimbangan masih adanya pandemi covid 19.

Quote:


Seperti yang dikatakan juru bicara satgas covid 19, Wiku Adisasmito menegaskan pemberlakuan buber bisa dilakukan dengan menjaga jarak. Lanjutnya, bukber dilakukan sambil menjaga jarak. Tidak perlu juga mengobrol dan harus mencuci tangan.

Oke mengobrol akan membuka peluang penyebaran virus melalui mulut kita. Tapi yang aneh gak boleh ngobrol selama bukber itu gimana? Itu sama aja dengan boleh punya otak tapi nggak boleh mikir. Kenapa? Ya karena orang berkumpul, berbuka puasa bersama, esensi nya ya biar bisa bersilaturahmi, bercengkrama, dan saling mengakrabkan diri.

Quote:


Ya kalo gak boleh ngobrol mending gak usah aja sekalian di bolehin bukber kan. Nanggung banget kebijakan. Sekalian aja boleh bukber tapi gak boleh lepas masker. Lebih jelas gitu. Aturan mendekati ramadhan perasaan aneh-aneh aja. Mudik harus vaksin booster juga. Loh yang ke mandalika kemarin apa ya udah pada vaksin booster ya?

Yah kalo dipikir-pikir, kebijakan itu emang gak logis. Tapi ada benarnya juga. Jangan sampe pahala puasa berkurang gegara nge-gibah soal minyak goreng dan demo masak saat bukber kan (positif thinking mode). Terus juga kan bukber sekalian reuni tuh biasanya, dan ada yang suka cerita pencapaian dan kesuksesan hidupnya. Melalui kebijakan ini ente terselamatkan gan hehe.

Quote:


Lagipula kalo mau bukber yakin isinya cuma ngobrol doang? Hmm ane rasa enggak deh. Sebagian besar waktunya pasti lihat layar hp kan? Emang realitanya sekarang gitu kok, kita ngumpul bersama, tapi tetap semua diam karena sibuk dengan hp nya masing-masing.

Oke segitu dulu untuk thread ane kali ini, thread ini sifatnya entertainment yang bersumber dari keresahan ane di sosial media ya gan. Kalau kurang informatif ya tolong dimaklumi. Kalau menyinggung ya mohon maaf. Terimakasih udah baca, jumpa lagi di thread ane selanjutnya.


Referensi: Opini pribadi & Berita
Sumber gambar: Tertera
@abdulqadirz©2022
SoupAyam
screamo37
farell6005
farell6005 dan 32 lainnya memberi reputasi
27
6.8K
101
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.