silents.Avatar border
TS
silents.
Alfian Tanjung: Tarawih Tak Perlu Izin Pejabat Kafir, Itu Izinnya dari Allah
Pendakwah Alfian Tanjung: Tarawih Tak Perlu Izin Pejabat Kafir, Itu Izinnya dari Allah


Terkini.id, Jakarta – Sebuah video yang memperlihatkan pendakwah kontroversial Ustaz Alfian Tanjung menanggapi soal pejabat non Muslim atau yang disebutnya kafir mengatur syarat shalat Tarawih, viral di media sosial. Video Ustaz Alfian Tanjung singgung pejabat kafir mengatur shalat tarawih itu viral usai diunggah pengguna Twitter Ravispa_STB, seperti dilihat pada Rabu 30 Maret 2022.

Dalam narasi cuitannya, netizen itu mengutip ulang judul video Alfian Tanjung yang tertera di unggahan videonya tersebut. “Pejabat Kafeer kok ngatur sholat Taraweh,” cuit netizen Ravispa_STB mengutip judul video Alfian Tanjung itu.


Dilihat dari video berjudul ‘Pejabat kafir kok ngatur shalat Taraweh?’ itu, tampak awalnya Alfian Tanjung meminta kameramen untuk membacakan judul berita soal Luhut izinkan Tarawih dengan syarat sudah vaksin booster. “Judulnya bung Alfian, Luhut izinkan Tarawih asal pakai masker hingga sudah vaksin booster,” ujar sang kameramen.

Menanggapi pemberitaan itu, Alfian pun menegaskan bahwa shalat Tarawih izinnya hanya dari Allah SWT. “Tarawih itu izinnya dari Allah SWT, yang jelas siapapun walaupun anda Muslim anda tidak punya kata-kata yang patut untuk mengizinkan atau tidak mengizinkan,” ujar Alfian Tanjung.

Oleh karena itu, menurut Alfian, sebagai negara Pancasila umat Islam tidak perlu izin dari Luhut jika jemaah ingin shalat tarawih. “Negara ini negara yang ber-Pancasila, ketuhanan yang maha Esa. Kami tidak perlu izin anda untuk tarawih atau tidak tarawih,” tegasnya. Selain soal Tarawih, Alfian Tanjung juga menegaskan kepada pejabat non Muslim atau kafir agar sebaiknya tak mengatakan hal-hal yang tidak enak di hati umat Islam. “Siapapun anda, apalagi anda seorang yang bukan Muslim sebaiknya anda mematok diri untuk tidak terus mengatakan hal-hal yang tidak enak di hati kami,” ujarnya.

https://makassar.terkini.id/pendakwa...ya-dari-allah/



Bener juga sih. Masalahnya, emang lu yg mau menghadap Allah minta ijinnya?

lubizers
pradanto17
viniest
viniest dan 18 lainnya memberi reputasi
17
3.6K
107
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.