• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Mengenal Fenomena FWB dan Aturan-aturan yang Digunakan, Hubungan Seksual Tanpa Status

masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Mengenal Fenomena FWB dan Aturan-aturan yang Digunakan, Hubungan Seksual Tanpa Status
Konten Sensitif
Semakin banyak istilah dan fenomena-fenomena baru di era modern, pahami apa itu FWB yang tengah hangat dibahas


FWB, media sosial tengah dihebohkan dengan fenomena tersebut.
FWBadalah singkatan dari Friend With Benefit yang sebenarnya bukan fenomena baru di dunia namun beberapa negara baru mengadopsi istilah FWB dan salah satunya Indonesia.

Sebagaimana artinya yaitu Friend With Benefit yang jika diartikan kedalam bahasa Indonesia adalah pertemanan yang saling menguntungkan.

Mungkin dapat dikatakan hampir semua orang berteman untuk mendapatkan keuntungan, namun untuk fenomena FWB ini lebih berorientasi dengan hubungan seksual.

Jika Agan dan Sista mengenal istilah TTM (Teman Tapi Mesra) yang juga sempat viral di zamannya, FWB ini sedikit banyak memiliki kemiripan.

Perbedaannya jika TTM adalah Teman Tapi Mesra yang hanya sebatas jalan seperti seorang pacar tanpa ada imbalan jasa atau hubungan seksual, FWB ini tidak GanSis, FWB lebih bebas dari TTM, berorientasi pada aktivitas seksual tanpa ikatan, dan menghindari ikatan emosional.

Orang-orang yang menjalani FWB mereka tidak akan pernah merasa sakit hati saat salah satu diantaranya pergi meninggalkan karena memang hubungan mereka saling menguntungkan dan tanpa ikatan.


sumber gambar

Meskipun FWB ini adalah hubungan saling menguntungkan atau simbiosis mutualisme, namun tetap ada beberapa aturan-aturan sebelum sepasang laki-laki dan perempuan menjalin kesepakatan untuk FWB GanSis. Aturan ini dibuat agar satu diantara pasangan FWB tidak ada yang berharap terlalu jauh atas hubungan yang mereka lakukan.

Meskipun di Indonesia sendiri FWB tidak hanya diartikan dengan orientasi seksual, namun kebanyakan hampir semua pelakunya melakukan barter hubungan seksual dengan materi atau kesenangan yang lain asal keduanya sama-sama diuntungkan.

Lalu apa sih aturan-aturan dari WFB?
Berikut ini beberapa aturan mainnya.


1. Persetujuan

Di dalam hubungan FWB antara laki-laki dan perempuan harus saling jujur dan sepakat paham dengan apa itu FWB dan apa konsekuensinya.

Saat keduanya tahu, paham dan setuju tanpa ada penolakan maka FWB dapat dilakukan.
Pada persetujuan ini biasanya mereka juga akan membicarakan keuntungan-keuntungan apa yang bisa didapatkan antara satu sama lain.

2. Dilarang Baper

Pelaku FWB baik itu laki-laki atau perempuan mereka dilarang baper atau bawa perasaan kepada pasangan FWB nya.
Tidak boleh melibatkan perasaan baik saat tengah berdua ataupun salah satu pasangan FWB tengah jalan dengan pria atau wanita lain di luar jam ketemuan.

Saat salah satu pasangan dari pasangan FWB mulai terbawa perasaan maka diharuskan untuk jujur dan mencari keputusan terbaik entah itu melanjutkan ke hubungan pacaran atau putus karena salah satu tidak ingin terikat.

3. Menggunakan Pengaman

Sebagaimana hubungan ini dilakukan tanpa ikatan maka pengaman wajib digunakan saat melakukan hubungan seksual.
Namun beberapa pasangan FWB ada yang tidak mengindahkan hal ini karena mereka apa yang mereka lakukan aman dan keduanya sama-sama setuju.

Konten Sensitif


Itulah tadi GanSis sedikit tentang fenomena FWB atau Friend With Benefit dan tiga aturan yang diterapkan oleh para pelakunya.

Tentu hubungan yang semacam ini sangat tidak dianjurkan ya GanSis karena sedikit banyak ada kemiripan dengan seks bebas dan mirip dengan prostitusi.

Mungkin Agan dan Sista pun juga memiliki penilaian yang sama dengan ane, bahwa FWB ini adalah istilah baru dari seks bebas atau hubungan tanpa status yang mana keduanya sama-sama diuntungkan karena saling mendapatkan sesuatu yang mereka sepakati bersama.

Oke, mudah-mudahan kedepannya tidak ada anak-anak muda yang terjebak fenomena dengan istilah baru yang sebenarnya hanya memperhalus sesuatu yang salah dan dilarang.




Penulis: @masnukho©2022
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar
1, 2, 3
silentwalker88
byan1209
bukan.bomat
bukan.bomat dan 34 lainnya memberi reputasi
31
23.2K
299
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.