• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Nostalgia 6 Acara Jadul Trans 7 Ketika Masih Bernama TV7, Ada Justice League Gan

xianying21Avatar border
TS
xianying21
Nostalgia 6 Acara Jadul Trans 7 Ketika Masih Bernama TV7, Ada Justice League Gan


Trans 7 saat ini menurut ane adalah salah satu stasiun tv terbaik di Indonesia dan lebih baik dari Trans TV. Trans 7 lebih mengedepankan program yang edukatif dan informatif. Terlebih lagi Trans 7 saat ini masih berstatus sebagai pemegang hak siar MotoGP.

Trans 7 dulunya bernama TV7 dan berdiri pada 2001. Namun pada Desember 2006, namanya berubah menjadi Trans 7 setelah diakuisisi oleh Trans Corp dan jadi bersaudara dengan Trans TV. Dulunya TV 7 masih berada dalam satu naungan dengan Kompas Gramedia. Ketika awal kemunculannya saja, TV7 sudah memberikan tontonan yang menarik. Untuk sekedar mengingatkan kembali, berikut ini adalah beberapa acara Trans 7 ketika masih bernama TV7 dan agan sekalian bisa ikut menambahkan kalau ada yang kurang.


The Dream Band


Era 2000an adalah eranya grup band di Indonesia. TV7 mengadakan acara musik yang bertujuan untuk melahirkan band Indonesia berkualitas bernama The Dream Band dari 2004 sampai 2006. Acara ini cukup sukses dan digemari para penikmat musik tanah air.

Jebolan The Dream Band yang paling terkenal adalah Kotak yang menjelma menjadi salah satu band rock Indonesia terbaik sepanhang masa. Apakah agan termasuk yang dulu suka nonton The Dream Band?

Captain Tsubasa

Anime legendaris tentang sepakbola pertama kali tayang di Indonesia adalah di TV7 sebelum pindah ke RCTI dan kemudian nantinya ke Global TV. Ketika ditayangkan di Trans 7, anime Captain Tsubasa menjadi sangat terkenal di Indonesia dan digandrungi oleh anak-anak SD kala itu.

Ane lupa apakah yang tayang di Trans 7 ini yang original atau yang versi remake tahun 2002. Apakah agan masuh ingat?


Honey Bee Hutch


"Hatchi anak yang sebatang kara, pergi mencari ibunya, di malam yang sangat dingin, teringat mama!" Buat agan yang baca liriknya sambil nyanyi berarti masa kecil agan terselamatkan. Anime ini sebetulnya sih anime klasik Jepang tahun 70an. Ceritanya sedih sih, dulu seru banget mengikuti ceritanya. Tentang anak lebah yang mencari ibunya.

Kalau tidak salah anime ini tayangnya pagi-pagi banget. Ane dulu nontonnya pas subuh gitu pas mau siap-siap mandi buat sekolah.


Kick n Rush Liga Inggris

Sebelum Liga Primer Inggris jadi sangat mahal hak siarnya, TV7 pernah menayangkannya di musim 2005-06 dan 2006-07. Dulu ane suka banget nonton Liga Inggris ketika seru-serunya di TV7. Saat itu Chelsea masih awal-awal dipegang sama Roman Abramovich sebagai pemilik dan Jose Mourinho jadi pelatih.

Lagu di iklannya juga keren sih. Ada yang masih ingat nggak gan apa judul kagu Kick n Rush Liga Inggris di TV7?

Warner Bros Kids di TV7

Kalau tidak salah, Warner Bros Kids di TV7 adalah acara-acaranya Cartoon Network yang ditayangkan di TV7 dan kala itu ditayangkan di pagi atau sore hari. Yang paling ane ingat waktu itu adalah penayangan serial animasi Justice League dan Justice League Unlimited. Selain itu, Juga ada kartun-kartun lain seperti Tom and Jerry dan Scooby Doo. Tapi yang paling berkesan buat ane ya Justice League.

Hunter x Hunter

Ane sih tidak terlalu mengikuti anime ini di Trans 7 dulu. Tapi Hunter x Hunter memang banyak penggemarnya termasuk saat masih ditayangkan di TV7. Hunter x Hunter ditayangkan di TV7 bersamaan dengan anime lainnya tapi memang yang paling terkenal ya Hunter x Hunter ini.

Apakah agan termasuk yang paling suka nonton Hunter x Hunter dan kesal karena ternyata sering hiatus? emoticon-Big Grin

Itu dia gan pembahasannya. Ada lagi acara TV7 jaman dulu yang agan ingat? Share di sini gan! emoticon-Big Grin

Sumber Referensi
cintadine
cheria021
narujean
narujean dan 21 lainnya memberi reputasi
20
7.9K
118
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.