• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Xiaomi Buat Ulah, Bikin Ponsel Pejabat Harga Merakyat! Lihat Realme Mulai Gila

.r4hma.Avatar border
TS
.r4hma.
Xiaomi Buat Ulah, Bikin Ponsel Pejabat Harga Merakyat! Lihat Realme Mulai Gila




Sepertinya brand Xiaomi tak mau tinggal diam, setelah melihat kompetitor seperti Vivo dan Oppo, terlebih lagi Realme mulai mengeluarkan jagoan barunya.

Siapa sih yang tak mengenal Realme, bisa dibilang anak cabang dari Oppo ini mulai perlahan menunjukkan tajinya. Memang Realme diciptakan untuk menghadang pergerakan Xiaomi terutama seri Redmi. Untuk Poco dan Mi, dilawan oleh vivo dan oppo dengan variasi kelas high nya.



Tapi saat ini gara-gara Realme mengeluarkan seri baru yaitu Realme 9 Pro 5G maka Xiaomi tak mau kalah menghadirkan Redmi Note 11 Pro 5G.

Bisa dibilang kekuatannya hampir serupa, antara Realme dan Redmi tentu ini membuat konsumen bingung untuk menentukan pilihan. Kualitas jiga bisa dibilang sama baik, toh kedua brand ini juga tidak murah-murah amat. Tapi masuh layak disebut ponsel pejabat harga merakyat.



Karena keduanya sudah dibenamkan chipset snapdragon 695, yang mendukung jaringan 5G. Bisa dibilang chipset series 6 terbaru, yang menarik dari chipset series 6 ini lebih stabil dan bikin awet batere. Karena performanya tidak menggila seperti series 8 yang terkadang malah sering overheat. Apalagi didukung Ram 8 GB dan penyimpanan 128 GB, sudah cukup mumpuni untuk ponsel sekarang.

Fitur yang sama dari kedua ponsel ini lainnya adalah berlayar 6,6 inci dengan resolusi Full HD Plus dan refresh rate 120 Hz. Model kamera selfie pun berbentuk punch hole, perbedaannya adalah Redmi sudah Super Amoled, sedangkan Realme masih IPS LCD.



Dari design juga keduanya punya kelebihan masing-masing, dimana Redmi mirip iPhone sedangkan Realme mempunyai gradasi warna bila terkena matahari.

Perbedaan selanjutnya Redmi menanamkan kamera utama 108 MP, sedangkan Realme hanya 64 MP. Tapi hasil dari kamera tidak terlaku jauh bedanya bahkan terkesan mirip, terkadang MP besar tidak selalu pasti hasil lebih bagus.



Keduanya ditopang dengan batere 5000 mAh, tapi untuk Redmi charger mendukung 67 watt sedangkan Realme hanya 33 watt.

Karena banyak fitur mewah yang disematkan oleh Redmi, hasilnya harga berbeda tipis dimana Realme 9 Pro 5G dijual dengan harga Rp 4 juta, sedangkan Redmi Note 11 Pro 5G dijual dengan harga Rp 4,3 juta.



Beda Rp 300 ribu, tetapi fitur Redmi lebih banyak apalagi layar sudah Super Amoled. Tentu, hal ini membuat bingung konsumen.

Tapi, saran saya belilah ponsel yang memberikan garansi dan after sales yang baik. Service center yang mudah, jangan sampai mengecewakan. Manakah dari kedua ponsel ini yang service centernya terbaik itu yang dipilih, karena harga beda tipis, dan kekuatan dari performa juga sama. Jadi bisa dikatakan imbang, karena Realme lebih murah tapi banyak fitur yang kena sunat.



Silahkah yang mau upgrade ponsel menjadi 5G.

Semoga info ini bermanfaat, bila berkenan share, cendol dan rate 5 see u next thread.


By r4hma

Sumber 1, 2


78Kg
SuperABLU
wa2nplenyun
wa2nplenyun dan 16 lainnya memberi reputasi
11
11.1K
97
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.