Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Beberapa Tips Membalas Caci Makian Orang, Tidak Perlu Ribut Bukan?

nona212Avatar border
TS
nona212
Beberapa Tips Membalas Caci Makian Orang, Tidak Perlu Ribut Bukan?
Spoiler for Instagram :


Quote:



Well, kita hidup bermasyarakat itu, pada dasarnya tidak terlepas dari segala kritikan pedas maupun tidak. Walaupun terjadi secara sengaja ataupun tidak, namun pergunjingan pastinya ada di sekeliling kita. Padahal sudah berusaha menjadi lebih baik, namun belum tentu baik di mata masyarakat.


So untuk itulah kita memerlukan beberapa cara, agar segala caci maki yang telah kita terima, bisa di tanggulangin dengan tanpa harus bertengkar, apalagi memicu pertengkaran.

Berikut ini beberapa tips, bagaimana menghadapi caci maki dari seseorang, tanpa menimbulkan kesan ingin mengajak keributan.




Quote:


Yang pertama adalah menunjukkan ekspresi muka datar.

Perlu kalian ketahui, bahwasanya seseorang yang memiliki wajah yang flat itu, lebih cenderung memiliki sifat antagonis, sehingga membuat sesiapapun yang melihatnya itu, menjadi nampak lebih berwibawa, bahkan memberi peluang bagi si wajah datar untuk ditunjuk menjadi seorang pemimpin. Padahal sih belum tentu semua orang berwajah datar itu mempunyai jiwa pemimpin.

Jadi ketika ada yang mencaci-maki kalian, tunjukkan saja wajah datar kalian, lihat wajahnya dari ujung kaki hingga kepala. Tanpa ekspresi apapun. Hal ini akan membuat seseorang merasa segan, bahkan memiliki banyak pertanyaan yang akan membuatnya malas untuk berurusan dengan kalian.



Quote:


Yang kedua adalah berterimakasih, lalu mengacungkan jempol dan mengacuhkannya.

Setelah seseorang sudah puas mencaci-maki, ucapkan saja terimakasih, tanpa membalas semua umpat serapah yang sudah keluar dari dalam mulutnya, karena hal itu akan membuat mental si penyerang menjadi sungkan, apabila ingin berurusan dengan kita.

Apalagi ucapan terimakasih kasih tersebut di sertakan dengan acungan ibu jari dan senyuman manis, yang menyatakan bahwa semua yang dilontarkannya tersebut adalah untuk kebaikan, sehingga si pencaci maki merasa kesal, karena semua caci makiannya tersebut tidak berhasil membuat kita marah. Bahkan menghasilkan senyuman manis, yang tidak pernah di duga sebelumnya.



Quote:


Yang ketiga adalah menatap matanya, ketika sedang asik mencaci-maki, setelah selesai mencaci-maki, tanyakan nama, lantas pergi begitu saja dari hadapannya.

Hal ini akan membuatnya merasa ketakutan, karena sosok yang misterius, adalah sosok yang paling ditakutkan, karena bisa membawa dampak mental, di antara pertarungan pikirannya sendiri, atas segala praduganya alam bawah sadarnya.


Quote:


Yang terakhir adalah dengan memujinya.

Bayangkan tidak, jika seseorang sudah mencaci makinya dengan sangat kejam, namun hanya di balas dengan pujian yang bahkan akan membuatnya menjadi sombong, namun pada akhirnya dia kaan menjadi sungkan untuk mengulangi apa yang pernah dia lakukan sebelumnya. Karena merasa tidak kan ada gunanya sama sekali. Selayaknya berbicara kepada benda keras seperti batu, yang mana tidak akan pernah memahami apa yang dimaksud dalam caci makian dan umpat serapah nya.


Quote:


Quote:


link
eyefirst2
MasterSims
kaycaem
kaycaem dan 17 lainnya memberi reputasi
18
3.4K
147
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.