• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • 5 Model Indonesia asal Bandung sampai Brebes Berhasil Go International

milkyj
TS
milkyj
5 Model Indonesia asal Bandung sampai Brebes Berhasil Go International
Konten Sensitif


Baru-baru ini dunia permodelan Indonesia digemparkan oleh model-model muda yang berhasil terjun ke runway pekan mode bergengsi internasional. Hal tersebut tentunya mengharumkan nama Indonesia.

Kini mulai banyak model Indonesia yang melenggang di runway rumah mode ternama. Bahkan ada juga lho, model yang turut memeriahkan ajang Paris Fashion Week.

Terbaru dan menghebohkan adalah berita mengenai Nafa Salvana, mahasiswa DKV Unikom yang berasal dari Karawang ini melakukan debut modellingnya di Milan Fashion Week. Hal tersebut merupakan langkah awal yang luar bisa karena debut runway pertamanya langsung di ajang bergengsi seperti MFW.

Selain Nafa, ternyata masih ada loh model asal Indonesia lainnya yang sukses melenggang di pekan mode bergengsi dunia. Berikut adalah 5 Indonesia yang berpartisipasi dalam pekan mode internasional.

1.Raihan Fahrizal


Raihan Fahrizal, model asal Bandung ini menghebohkan Indonesia pertengahan Juli tahun lalu. Pasalnya, ia menjadi model pria Indonesia pertama yang berpartisipasi dalam runway Yves Saint Laurent.

Tentu bukan hal yang mudah untuknya mengingat usianya masih 20 tahun. Saat itu, Raihan mengaku di kirimi e-mail oleh agensi dari Paris.

Kemudian ia casting di Paris dan berhasil terpilih untuk tampil di runway YSL Men’s Spring/Summer 2022 yang berlangsung 14 Juli lalu di Pulau Isola della Certosa, Venesia, Italia.

2. Rizal Rama


Di tengah keriuhan publik tentang Paris Fashion Week 2022, ada nama seorang model asal Indonesia yang mencuri perhatian. Ia adalah Rizal Rama, model kelahiran Surabaya, Indonesia yang berjalan dalam dua show di salah satu helatan fashion terbesar dunia tersebut.

Ia merupakan satu-satunya model pria yang melenggang di PWF 2022. Sebelum melenggang di Paris Fashion Week 2022, Rizal Rama Rizal juga ikut dalam London Fashion Week dengan gaun brand Simone Rocha.

3. Nafa Salvana
Konten Sensitif

Namanya menjadi viral saat ini karena kisah perekrutannya yang tidak disangka-sangka, direkrut di warung pecel lele. Perempuan asal Karawang kelahiran 1999 ini berhasil melakukan debut modellingnya di Milan Fashion Week.

3. Laras Sekar

Laras Sekar memulai karir modelnya di agensi Native Models Indonesia. Kini ia menjadi bagian dari agensi Paris yaitu Fabbrica Milano dan Agensi New York Ford Models. Sebagai model, fotonya sudah banyak dipajang di majalah fashion bergengsi seperti Vogue Amerika, Vogue India, Inter/view Jerman, dan Schon London. Selain itu, pada tahun 2017 ia juga berhasil melenggan di Paris Fashion Week mewakili rumah mode bergengsi, YSL.

4. Devita Ravani
Konten Sensitif


Namanya terdengar asing. Namun ternyata model asal Brebes ini berhasil go international di dunia permodelan.

Ia bergabung dengan agensi model internasional, yaitu Why Not Models di Italia. Ia pernah tampil di pagelaran busana internasional dari Milan Fashion Week 2019 hingga Paris Fashion Week 2020. Ia bahkan memeragakan busana dari beberapa brand mode terkenal di dunia, salah satunya Dolce & Gabbana.

Itu dia 5 model Indonesia yang masih muda namun sudah berhasil tampil di beberapa pekan mode bergengsi dunia. Mereka membanggakan Indonesia di dunia permodelan.

Sumber disini!

l4r20eyefirst2anggrekbulan
anggrekbulan dan 11 lainnya memberi reputasi
10
6.2K
67
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.2KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.