• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Pepatah Ngawur: Hargai Orang Lain Sebagai Mana Ingin Dihargai, Ini Logika nya!

millenieAvatar border
TS
millenie
Pepatah Ngawur: Hargai Orang Lain Sebagai Mana Ingin Dihargai, Ini Logika nya!


Halo jutaan umat universe, jumpa lagi dengan ane di forum kaskus ini. Semoga di hari yang baik ini kalian tetep samangat dan waras dalam menjalani dunia yang keras ini. Tak lupa juga semoga kalian di beri kelancaran dalam melakukan aktifitas seperti pada manusia umum nya, serta di beri rejeki yang cukup unutk menghidupi hidup, amin.

Di kesempatan kali ini ane bakal membuat unpopular opinion karena sudah lama juga gak bikin thread pendapat, dan kali iini ane membahas sebuah pepatah yang menurut ane pribadi agak kurang setuju berdasarkan pemikiran liar ane. kalian boleh setuju tidak juga boleh, nama nya juga pendapat orang mencari yang relate.

Jadi dari kecil sampai dewasa ini ane pribadi selalau mendegar, baca bahkan di nasehati dengan sebuah pepatah yang mengatakan ‘hargailah orang lain sebgaimana kamu ingin di hargai atau perlakukan lah orang lain sebagai mana kamu ingin di perlakukan.’ pernyataan ini ada hubungan nya dengan rasa empati.

Empati sendiri adalah sebuah kemampuan emosional yang di miliki seseorang untuk memahami apa yang orang lain rasakan, dengan cara melihat suatu masalah dari sudut pandang orang lain. disini sudah jelas bahwa pernyataan pepatah mengatakan ‘perlakukan lah orang lain sebagai mana kamu ingin di perlakukan’ bersingungan.

Masalah nya setiap orang itu beda-beda entah dari cara pandang mereka, cara mereka beransumsi dan bagaimana cara mereka memperlakukan orang lain. Maksud nya kita gak bisa menganggap orang lain itu sama dengan kita terkait hal tersebut. Contohnya ‘perlakukan yang ane suka bukan berari orang lain bakal suka, begitu juga perlakukan yang ane gak suka bukan berarti orang lain gak suka juga.


Jadi menurut ane pepatah yang mengatakan ‘hargai orang lain sebagia mana kamu ingin di hargai atau perlakukan lah orang lain sebagaimana kamu ingin di perlakukan, jelas itu tanpa dasar yang jelas menurut kajian empati. Dan yang bener itu pahamilah sebagaiamana orang ingin di hargai, pahamilah bagaimana orang lain ingin di perlakukan, bukan saja mengangap orang lain selalu sama dengan kita that its.

Nah itu tadi unpopular opinion yang menurut ane banyak orang yang salah kapra, di percaya banyak orang belum tentu benar, dan apa yang di percaya sedikit orang belum tentu salah, kebenarnya itu bisa diatar Cuma yang membedakan kebeneran adalah bedasarkan fakta atau bedasarkan poling yang di sebut kebeneran semu.

penulis: millenie

sumber: opini pribadi

fathroni
azhuramasda
K.Venom
K.Venom dan 14 lainnya memberi reputasi
13
5.9K
90
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.