OdlevaAvatar border
TS
Odleva
Motor Matic Suzuki Ini Calon Masuk Indonesia Gan

Halo gan apa kabar kalian semua, semoga tetap baik baik saja ya. Kembali lagi dengan pembahasan thread otomotif ane kali ini, disini ane bakal bawain satu berita tentang pabrikan Suzuki.

Buat yang suka bertanya-tanya Suzuki kapan rilis motor baru…belakangan mereka dikabarkan akan memasukkan motor matic baru ke Indonesia.



Calon motor tersebut bernama Suzuki Avenis. Motor ini aslinya diproduksi dan dipasarkan di negara Taiwan juga China. Namun rencananya, Avenis akan dimasukkan dengan versi rombakan sesuai selera karakter masyarakat Indonesia.

Karena seperti yang kita tahu gan, bahwa motor matic asal China itu suka nyeleneh khususnya dari segi desain dan bentuk. Karakternya cenderung lebih seperti motor cebol, bodi dibentuk gambot tetapi kaki-kakinya pakai ukuran profil mungil.



Kalau ngomongin desain mungkin selera orang berbeda-beda, tetapi secara keseluruhan bentuk tampang depannya masih cukup sesuai dengan selera kita. Hanya saja di bagian belakang, kesannya cenderung terlalu besar, dan kurang pas.

Bagian yang aneh lainnya yaitu ada di desain knalpot. Bentuknya terlalu besar, bahkan dibanding dengan roda belakang ukurannya lebih kecil.



Rumornya motor ini akan masuk ke Indonesia dengan versi mesin 150cc. aslinya skutik berikut mengusung mesin berkubikasi 125cc, tenaga yang dihasilkan sekitar 8,7 PS pada 6750 rpm dan torsi maksimal di angka 10 Nm pada 5500 rpm.

Berat motornya sangat ringan gan, total mencapai 106 kg saja. Soal fitur, bisa kita lihat untuk versi Avenis 125 ini memiliki sektor penerangan depan LED, namun sayang lampu seinnya masih pakai model bohlam biasa.



Kemudian speedometer telah menggunakan model full digital, sekilas desainnya mirip seperti spedo GSX 150 series. Meski terdengar biasa saja, faktanya speedometer tersebut tersemat teknologi bluetooth sehingga bisa dikoneksikan dengan smartphone pengendara untuk memperlihatkan segala informasi.

Fungsi yang paling membantu adalah arah navigasi, bagian speedometer akan menampilkan bar berupa panah, sesuai arah dan tujuan yang telah disetting pada ponsel pengendara.



Soal harga kita belum tahu pastinya gan, untuk pergerakan lebih lanjut akan ane pantau terus.

Referensi : https://www.iwanbanaran.com/2022/02/26/bongkar-suzuki-avenis-125-yang-diduga-akan-masuk-indonesia-inilah-sosoknya-cak/
asamboigan
rassakhiy
vanadzor
vanadzor dan 15 lainnya memberi reputasi
16
5.6K
86
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
Otomotif
icon
27.7KThread14.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.