cintadineAvatar border
TS
cintadine
8 Franchise Film Hollywood Terburuk, No 5 Serinya Jelek Semua


Franchise film apakah yang terbaik dan film-filmnya sering mendapatkan review yang baik? Mungkin jawabannya ada Marvel Cinematic Universe atau James Bond, atau mungkin juga franchise Harry Potter. Setiap franchise film pastinya merilis beberapa seri film yang saling terhubung mulai dari trilogi hingga lebih banyak lagi judul film.

Akan tetapi, ada juga franchise film yang hampir semua filmnya mendapatkan review yang buruk. Atau paling tidak hanya filmnya saja yang ratingnya lumayan, selebihnya malah lebih buruk lagi. Nah gan, berikut ini adalah deretan franchise film terburuk berdasarkan perolahan review dan juga rating dari para penonton dan kritikus.

1. Twilight Saga


Sebelum sukses berperan sebagai Batman, Robert Pattinson terlebih dahulu dikenal sebagai pemeran vampire tampan bernama Edward Cullen dalam Twilight Saga yang berjumlah 4 fiilm akan tetapi semua filmnya itu mendapatkan rating yang buruk.

Alasannya adalah karena cerita yang terlalu dangkal, menyek-menyek dan akting para pemainnya yang buruk. Kritikus bilang kalau ini hanyalah film yang bertujuan untuk memuaskan hasrat remaja yang mendambakan menikah dengan vampire tampan. Ada-ada saja


2. The Scorpion Kings
Konten Sensitif

Franchise Scorpion Kings awalnya muncul sebagai spin off dari The Mummy, dan dibintangi oleh The Rock Dwayne Johnson dan melambungkan namanya. Namun film ini sebenarnya mendapatkan ulasan negatif yang karena serba kurang dari segala aspek. Meski demikian, filmnya malah dibuatkan sekuel tapi tetap tidak laku.

3. Tranformers

Awalnya Transformers yang pertama mungkin cukup lumayan, tapi untuk yang selanjutnya hanyalah jualan ledakan dan aksi tanpa cerita dan pengembangan karakter berarti. Michael Bay adalah dalang di balik itu semua. Beruntung, film Bumblebee (2019) yang bukan digarap oleh Michael Bay mendapatkan respon yang cukup positif

4. The Mummy

Film pertamanya ceritanya lumayan mengalir dengan rapih walaupun tidak terlalu istimewa. Yang kedua ceritanya keteteran dan kehilangan arah. Film ketiganya yang paling menjadi yang terburuk di antara semuanya. Pada 2017 The Mummy direboot dengan dibintangi oleh Tom Cruise, tapi responnya juga bertambah jelek dan film pertamanya justru jauh lebih baik.

5. Scary Movie

Scary Movie berjumlah lima film sebagai parodi komedi horor yang sayangnya dicap sebagai salah satu seri film komedi paling garing sepanjang masa. Setiap perilisannya, pastilah mendapatkan rating yang buruk. Namun, memang seri film ini ditujukan bagi mereka yang awam tentang rating film dan yang penting bisa ditonton.

6. Divergent Series

Trilogi distopia yang diangkat dari novel best seller karya Veronica Roth. Mengisahkan dunia masa depan di mana manusia dibagi dalam lima kelompok faksi. Harusnya film ini dapat menyaingi popularitas The Hunger Games yang saat itu sedang booming. Tapi ketiga filmnya yaitu Divergent, Insurgent, dan Allegiant. Saking jeleknya film ketiga, pihak studio membatalkan film keempatnya dan seri ini dibiarkan menggantung begitu saja.

7. Friday the 13th

Seri film yang menceritakan pembunuh psikopat bernama Jason ini semuanya berjumlah 12 film termasuk satu film crossover Freddy vs Jason. Seperti halnya film yang kebanyakan sekuel, franchise ini sebenarnya mendapatkan rating yang rendah karena ceritanya hanyalah pengulangan dan begitu-begitu saja. Namun seri film ini tetaplah disukau para pecinta slasher horor.

8. Resident Evil

Salah satu film adaptasi video game yang entah kenapa terus dimilking walaupun hasilnya terus-terusan jelek. Seri yang dibintangi oleh Mila Jovovich berjumlah enam film. Sementara itu versi rebootnya berjudul Resident Evil: Welcome to Racoon City (2021) hasilnya sangat berantakan dan babak belur dihajar kritikus dan juga para penggemar game Resident Evil.

Nah, gan ada yang lainnya lagi nggak nih? emoticon-Ngakak

Referensi

myasanmia
ebureg
john..wick
john..wick dan 3 lainnya memberi reputasi
4
7.5K
26
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.