bangaminbdgAvatar border
TS
bangaminbdg
Alasan Hape Zaman Sekarang Baterainya Susah Diganti

Zaman sekarang, smartphone tuh udah jarang banget yang desainnya memungkinkan buat melepas baterainya secara mudah. Kebanyakan sih harus pake hot air dulu buat ngurangin daya rekat lem dibagian back cover ponsel, atau harus dicongkel dulu alat khusus agar bisa ngebuka tanpa ngerusak. Desain seperti ini sering dinamakan dengan Unibody.

Walaupun memiliki kekurangan sulitnya mengganti baterai apabila rusak, tapi desain unibody memiliki beberapa kelebihan sob, diantaranya

Lebih tahan banting
Ponsel dengan desain unibody dapat memberikan kesan lebih kuat dan tahan banting, apalagi kalau bahan yang digunakan adalah alumunium. Beuh, solid kali.

Dapat menampung baterai lebih besar
Dengan desain unibody, memungkinkan desainer untuk memberikan desain yang dapat memberikan ruang lebih besar bagi baterai. Akibatnya, baterai smartphone bisa jadi lebih besar.

Lebih tahan percikan air 
Sebelum umumnya desain unibody diterapkan pada smartphone, smartphone yang memiliki fitur tahan air haruslah memiliki karet penyeka pada setiap port ponsel. Namun, dengan desain unibody hal itu dapat dihilangkan dengan mengganti penyeka pada setiap port dengan menambahkan lem khusus pada bagian back cover ponsel.
 



honinbo
BlueGummy
BlueGummy dan honinbo memberi reputasi
-2
518
4
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Computer Stuff
Computer Stuff
icon
50.4KThread8.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.