jongos.widodoAvatar border
TS
jongos.widodo
Desak Jokowi Pecat Yaqut, Warga Mataram: Jika Tidak Kami Akan Turun Berjilid-jilid
Jakarta – Sebuah video yang memperlihatkan sejumlah warga Mataram menggelar aksi demo menuntut Presiden Jokowi segera memecat Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, viral di media sosial.

Video warga Mataram demo mendesak Presiden Jokowi pecat Yaqut dari jabatan Menag itu viral usai diunggah pengguna Twitter Lelaki_5unyi, seperti dilihat.

Dalam narasi cuitannya, netizen itu menyebut bahwa massa yang menggelar aksi demo di Mataram NTB tersebut mendesak Menag Yaqut segera dipecat.

“Aksi Demo di Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB). Massa mendesak Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas dipecat,” cuit netizen Lelaki_5unyi.

Selain itu, sang netizen juga menyebut massa aksi itu mendatangi Kantor Kemenag wilayah NTB di Jalan Udayana.

Menurutnya, aksi yang dilakukan sejumlah warga Mataram itu merupakan respons dari pernyataan Menag Yaqut yang menyamakan suara azan dengan gonggongan anjing.

“Mereka mendatangai kantor Kemenag wilayah NTB di Jalan Udayana. Aksi ini merupakan respons dari pernyataan Menag Yaqut soal suara azan dengan gonggongan anjing,” ungkapnya.

Dilihat dari video itu, tampak seorang orator massa aksi dari warga Mataram itu meminta kepada Presiden Jokowi agar segera memecat Menag Yaqut.

Jika tidak, kata sang orator, maka pihaknya akan terus menggelar aksi demo berjilid-jilid dengan jumlah massa yang lebih besar.

“Kami rakyat sudah cukup bersabar. Pak Jokowi tolong segera dipecat menteri anda yang tidak becus atau kami akan turun berjilid-jilid lebih dari ini,” tegasnya.

Menurut orator dari massa warga Mataram itu, pihaknya mendesak Jokowi segera pecat Yaqut lantaran ucapan yang dilontarkan oleh menteri agama itu soal suara azan dan gonggongan anjijng telah menyakiti perasaan umat Islam.

“Karena ini sudah sangat menyakiti hati kami umat Islam. Masa suara azan yang begitu suci, panggilan untuk umat Islam yang begitu sakral disamakan dengan satu binatang yang merupakan binatang najis,” ujarnya.

https://makassar.terkini.id/desak-jo...erjilid-jilid/

Bohirnya belum ada, jadi mohon bersabar emoticon-Nyepi
0
1.1K
14
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.7KThread40.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.