• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Ternyata Begini Cara Mengenali Tukang Service Hape Nakal (Waspadalah)

iskrimAvatar border
TS
iskrim
Ternyata Begini Cara Mengenali Tukang Service Hape Nakal (Waspadalah)


[ HT# 974 ]

Selama punya hape sudah berapa kali ganti baru karena rusak atau diservice saja karena masih sayang, gan? Kalau ganti beli baru mungkin hal biasa ya, tapi kalau diservice terkadang memiliki tantangan tersendiri terlebih mereka yang punya pengalaman gak enak karena bukannya selesai malah tambah rusak.

Belum lagi dikerjain sama tukang service nakal yang suka ganti part aslinya atau yang abal-abal sok bisa malah bikin tambah runyam jeroan hape kita. Kalian pasti beruntung jika nemu tukang service hape yang jujur dan berpengalaman sekaligus murah, orang seperti ini wajiblah kita promosikan ke teman kita yang lain. Setuju?

Hape sekarang ini memang bukan lagi menjadi barang mewah, tapi setiap orang membutuhkannya, makanya semakin banyak juga hape rusak yang harus ditangani oleh tukang service hape service centre dan pertokoan.

Hape rusak dibawa ke service centre tapi garansi habis pasti perlu ongkos mahal maka alternatifnya bawa hape rusak itu ke service pertokoan, tapi penting untuk diingat adalah jangan sembarang percaya sama tukang servicenya alih-alih selesai tapi malah tambah rusak atau ada part yang ditukar tanpa sepengetahuan kita.



Beberapa kasus tukang service hape yang curang atau nakal tanpa sepengetahuan kita, mereka biasanya menukar Liquid Crystal Display ( LCD ), menukar badan mesin, menukar konektor Charger, menukar Integrated Circuit ( IC ), menukar speaker, semua itu kadang mereka tukar dengan versi Original China (OC) atau KW1, termasuk mengintip isi file-file kita.

Bagian-bagian yang saya sebutkan diatas memang sulit kita amati terutama bagi orang awam terlebih tempatnya tertutup oleh cover hape setelah selesai di service. Mungkin hal yang paling kentara bedanya adalah kualitas layar yang memburuk, respon hape makin lambat, proses charge yang buruk, hape cepat panas, kualitas suara speaker menurun tidak seperti sebelumnya, resiko file dan data kita dicuri atau di dupikasi mereka, serta usia pakai hape lebih pendek dari seharusnya.

Saat pengambilan jangan pergi dulu, tapi cek dengan teliti-mendetail fisik keseluruhan dan respon hape apakah ada kejanggalan atau tidak, kalau masih ada minta orangnya perbaiki kembali. Tempat service abal-abal biasanya mematok harga mahal karena ketika dia tak sanggup akan membayar orang lain untuk memperbaikinya.



Terlihat cukup menyeramkan bukan? Untuk itu pandai-pandailah memilih tempat service hape. Tapi buat kamu yang tetap ingin berhemat biaya dan mendapat tempat service terpercaya adalah dengan bertanya pada teman atau berdasarkan rekomendasi teman, tempat service yang selalu ramai dengan konsumen perbaikannya, memiliki lokasi dan nama yang terihat jelas, kredible, bisa ditunggu, tempat meja servicenya terbuka (buka tertutup), memberikan garansi, bisa memperkirakan kerusakan dan biayanya, menunjukkan sertifikasi kelulusan pendidikan lembaga service terpercaya, menunjukkan dan mengembalikan bagian part yang rusak, dan bisa menjelaskan secara terperinci sebab musabab terjadinya kerusakan.

Nah, itulah ciri teknisi hape nakal dan bagaimana mendapatkan tempat service yang terpercaya. Semoga bermanfaat.






Sebuah opini
Ref. tkp
Img. Gugel




Copyright © 2016 - 2022 iskrim
All Rights Reserved | Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS
Diubah oleh iskrim 07-03-2022 11:10
K.Venom
SLEEPberry
thecrawler
thecrawler dan 29 lainnya memberi reputasi
28
12.2K
86
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.