Kaskus

Entertainment

Pengaturan

Mode Malambeta
Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Stay Halal and Humble! 2 Pesepakbola Muda yang Kini Merumput di Luar Negeri

abdulqadirzAvatar border
TS
abdulqadirz
Stay Halal and Humble! 2 Pesepakbola Muda yang Kini Merumput di Luar Negeri
Stay Halal and Humble! 2 Pesepakbola Muda yang Kini Merumput di Luar Negeri

2 pesepakbola muda yang ane maksud adalah egy maulana vikri dan witan sulaiman. Sebenarnya pesepakbola indonesia banyak. Gak cuma mereka. Yang keluar negeri juga gak cuma mereka berdua. Hanya aja ane melihat ada sesuatu yang bisa dicontoh dari mereka berdua.

Egy maulana vikri adalah timnas indonesia u-16, u-19, u-23, dan senior yang juga pesepakbola profesional dengan klub liga super slovakia FK senica. Ia lahir di medan, dan memulai karirnya di SSB tasbi medan. Ia merintis karir di luar negeri sejak 2018 di klub Lechia Gdansk, lalu pindah ke FK Senica pada 2021.

Quote:


Sedangkan witan sulaeman adalah hampir sama seperti egy, yakni timnas indonesia u19, u-23, dan senior. Ia lahir di palu sulawesi tengah, dan memulai karirnya di SSB galara utama. Di luar negeri ia sama seperti egy yakni di klub liga super slovakia, yaitu Lechia Gdansk dan FK Senica tetapi dari 2021. Karena pada tahun 2020 ia masih gabung di radnik surdulica di liga serbia.

Seperti yang kita ketahui, keduanya kini memilih merumput atau berkarier sepakbola di luar negeri. Egy dan witan sama-sama di klub liga super slovakia, FK Senica. Sejak 2021 sampai sekarang. Tentu mereka juga harus tinggal disana selama kontrak dengan klubnya masih ada. Merantau lah istilahnya.

Quote:


Yang bisa ane dan semua anak muda contoh dari egy dan witan adalah ia tetap jadi anak indonesia yang rendah hati dan 'stay halal. Padahal mereka tinggal di negeri barat yang tentunya banyak sesuatu yang dilarang kalo di negara kita. Tapi mereka bisa menjaga diri. Witan basicnya anak pesantren jadi bisa membentengi diri, dan ane yakin ia punya pengaruh baik kepada egy.

Mereka adalah dua anak muda indonesia merantau ke negeri orang yang stay halal and humble. Seperti pengakuan direktur FK Senica langsung yang melihat bagaimana mereka berdua menjalani kehidupan normalnya diluar lapangan.

Quote:


Direktur FK senica mengatakan "Mereka adalah anak laki-laki yang bersahaja. Baik, tersenyum, mudah beradaptasi. Seseorang bahkan tidak tahu bahwa mereka berada di Senica". Bahkan direktur juga mengatakan kalo mereka berdua suka memasak, berbelanja, dan tidak pergi ke bar. Salut emang sama mereka berdua.

Menurut ane, kalo witan sih mantan santri ya. Dan kalo egy selain dia adalah putra indonesia yang diajarkan budaya baik, mungkin dia juga mencontoh witan. Mungkin egy lihat witan adalah anak yang rajin sholat gitu jadi terpengaruh baiknya. Seperti kata peribahasa, "Berteman dengan tukang minyak wangi kita akan ikut wangi, berteman dengan tukang minyak kita akan ikut bau minyak".

Oke segitu dulu untuk thread ane kali ini, thread ini sifatnya entertainment yang bersumber dari keresahan ane di sosial media ya gan. Kalau kurang informatif ya tolong dimaklumi. Kalau menyinggung ya mohon maaf. Terimakasih udah baca, jumpa lagi di thread ane selanjutnya.


Stay Halal and Humble! 2 Pesepakbola Muda yang Kini Merumput di Luar Negeri
Referensi: Opini pribadi & Berita, Instagram
Sumber gambar: Tertera
@abdulqadirz©2022
areszzjay
MasterSims
londonboy`
londonboy` dan 12 lainnya memberi reputasi
9
4.6K
24
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
KASKUS Official
924.4KThread88.3KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.