puancenjossAvatar border
TS
puancenjoss
Kala Khofifah Bonceng Puan Naik Motor Merah Keliling Pulau Gili Iyang


Jakarta - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengajak Ketua DPR RI Puan Maharani menyambangi pulau oksigen terbaik dunia Gili Iyang, di Kabupaten Sumenep.

Khofifah sempat menggonceng Puan keliling pulau menggunakan motor warna merah.

Seperti dilansir detikJatim, Kamis (3/3/2022), Gili Iyang adalah pulau dengan kadar oksigen tertinggi kedua di dunia setelah Jordania.

Perjalanan menuju Gili Iyang ditempuh dengan menggunakan kapal cepat via Pelabuhan Kalianget, Sumenep selama kurang lebih 35 menit.



Khofifah juga ditemani Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta hingga Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Nurchahyanto. Di pulau tersebut, Khofifah dan Puan berboncengan motor mengelilingi pulau dan datang ke sejumlah spot wisata dan membeli buah srikaya khas Pulau Madura.

Menurut Khofifah, buah srikaya di Pulau Madura memiliki ciri khas sendiri yakni memiliki ukuran yang relatif besar, bercita rasa legit serta daging buahnya tebal dan kesat.



"Mumpung Mbak Puan lagi ke Jawa Timur, saya tunjukkan semua keunikan yang dimiliki, jika kemarin saya perkenalkan nanas dengan daun tanpa duri, melon bentuk dadu dan hati, hari ini bersyukur saya berkesempatan mengenalkan pesona Gili Iyang. Gili ini belum terlalu populer di kalangan wisatawan.

Semoga kehadiran Mbak Puan bisa menambah jumlah wisatawan yang datang ke sini. Ini wisata sehat dan buat awet muda panjang umur. Betapa tidak, di sini begitu banyak masyarakat berusia 110 tahunan," kata Khofifah di Gili Iyang.



Khofifah mengatakan, berdasarkan hasil pengukuran yang dilakukan LAPAN (2006) diketahui kadar oksigen di Gili Iyang dalam kondisi normal yaitu sebesar 20,9 %.

"Di sini udaranya sejuk, kita bisa menghirup udara terbaik kedua di dunia. Pemandangannya pun cantik dengan suasana laut yang biru. Cocok untuk menghabiskan waktu rehat," ujar Khofifah.

(rfs/imk)

https://news.detik.com/berita/d-5967...gili-iyang/amp
muhamad.hanif.2
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1
1.3K
20
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.7KThread40.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.