akyabaraAvatar border
TS
akyabara
Pidip pidip terbang TEKO AJAIB!!! Anime Time Travel Tondekeman 1989 Menolak Lupa!





Selamat datang di Thread Ane Agan & Sista emoticon-shakehand, semoga Agan & Sista selalu ada dalam keadaan sehat, selamat, & Beruntung Sekeluarganya amin.

Agan & Sista semua pasti masih ingat kan dengan kartun ini yang Berjudul Time Quest, atau Time Travel Tondekeman, kartun ini Perdana tayang pada tahun 1989 wow cukup lama kan kalo Agan dan Sista umurnya tidak jauh sama ane pasti tau banget kartun ini kayaknya Tua Banget yaaa wkwkwkwkwk

emoticon-Wakaka

Time Travel Tondekeman (たいむとらぶる !, Taimu Toraburu Tondekeman) adalah serial anime yang disutradarai oleh Kunihiko Yuyama dan Akira Sugino. Itu ditulis oleh Junki Takegami dan diproduksi oleh presiden jaringan Animax Masao Takiyama. Logo Cake Entertainment Ini awalnya disiarkan oleh Fuji Television di Jepang antara 19 Oktober 1989 dan 26 Agustus 1990. Time Quest, sebagaimana disebut di luar Jepang, pertama kali ditayangkan di Filipina pada tahun 1994 di IBC. Ditayangkan kembali di ABC (sekarang The 5 Network) pada tahun 2000 dan GMA Network pada tahun 2015. Juga ditayangkan di Indosiar, Indonesia pada tahun 1995, dan ditayangkan ulang di Space Toon Indonesia sejak tahun 2008.





Junki Takegami


Kunihiko Yuyama 


            Akira Sugino




Cerita Singkatemoticon-Blue Guy Peace


Serial ini dimulai ketika Hayato, seorang penggemar sepak bola, dan pacarnya Yumi, seorang calon musisi, mengunjungi lab Dr. Leonard. Mereka secara tidak sengaja mengaktifkan Tondekeman, ketel berbicara lucu yang mengangkut mereka berabad-abad yang lalu.

Di Baghdad, Hayato dan Yumi dipertemukan kembali tetapi mereka terpisah dari Tondekeman. Mereka bertemu Aladdin, Pangeran Dandan dan Putri Shalala. Mereka pun bertemu dengan Abdullah yang licik yang selalu siap menculik sang putri agar bisa menikahi sang putri dengan tuannya.

Pahlawan kita pergi ke tempat dan waktu yang berbeda dan bertemu beberapa tokoh sejarah dan sastra saat mereka mengikuti Abdullah saat ia melarikan diri melalui waktu untuk menculik sang putri.

Hayato dan Yumi terjebak di masa lalu sampai mereka mendapatkan Tondekeman dari kepemilikan Abdullah.



Karakter

Hayato Shindou
Pengisi suara oleh Yūji Mitsuya
Seorang penggemar sepak bola. Dia pandai sepak bola dan sering menendang bola untuk menghindari krisis. Dia memakai ikat kepala di kepalanya, pendukung sepak bola di pergelangan tangannya, kemeja lengan pendek dan celana pendek, dan sepatu kets bertelanjang kaki. Dia sering mengunjungi Dr. Leonard, karena dia kuat dalam mesin. Teman sekelasnya adalah Yumi dari sekolah yang sama dan cukup dekat. Pada abad ke-9, ia diasuh oleh Yumi dari putri Shalala di istana. Dalam materi pra-siaran, dia adalah nama "Batto Shindo" yang diambil dari Sinbad yang muncul dalam cerita Seribu Satu Malam. Usia yang ditetapkan adalah 14 tahun tahun kedua sekolah menengah. Namun, menurut bahan majalah anime, dia berusia 11 tahun di kelas 5 sekolah dasar (5-3 tertulis di tag di pintu masuk kelas tempat dia keluar di adegan di mana Hayato pertama kali muncul di episode 1 ). Kebiasaan favoritnya adalah "Tidak apa-apa".




Yūji Mitsuya



Yumi Arama

Pengisi suara oleh Kumiko Nishihara
Pacar Hayato dan calon musisi. Dia dapat mengetahui waktu di era tersebut dengan menggunakan kamus portabel di tujuan lubang dimensi, yang dirinci dalam sejarah. Ada setting yang dulunya merupakan band di abad 20, namun hanya digunakan di opening, episode 1, episode 3 dan episode terakhir. Seperti Hayato, dia kuat dalam mesin. Mereka sering mengendarai skuter yang mereka bawa sejak abad ke-20. Sebelum siaran, dia ditulis sebagai "Miko Himana".




Kumiko Nishihara



Tondekeman

Pengisi suara oleh Shigeru Chiba
Mesin waktu jenis ketel yang terbuat dari baja tahan karat. Ia memakai kacamata hitam dan berbicara dengan dialek Kansai. Itu diprogram untuk menjadikan orang yang memegangnya sebagai "master", dan pada dasarnya hanya perintah master yang dapat didengar. Bahkan jika tuannya berubah, ia memiliki kepribadian yang baik yang akan segera menjadi wijen. Itu bisa membuat "lubang dimensi" dengan memancarkan sinar dari mulutnya. Lubang ditutup dalam 10 menit. Awalnya, penunjukan waktu dan tempat dilakukan dengan memutar bagian yang sesuai dengan telinga, tetapi pada kenyataannya, sebagian besar waktu, itu diinstruksikan secara lisan. Apalagi karena tidak ada petunjuk atau malah kasar kalau ada petunjuk, Tondekeman sering memilih tujuan. Komputer internal tampaknya sangat baik, dapat berbicara seperti manusia, dan telah mendekripsinya. Itu pernah rusak di episode ke-15, tetapi telah diperbaiki dengan aman oleh perbaikan Dr. Edison.




Shigeru Chiba



Prince Dandarn
Voiced by Akira Kamiya

Pangeran Baghdad dan putra ketiga dari keluarga Dada. Dia adalah yang kedua, tapi dia adalah pria besar yang lucu dan dia terlihat seperti manja. Dia sangat menginginkan putri Shalala, dengan pernikahannya. Dia merayunya, tetapi diperlakukan oleh putri yang kurang agresif. Dia tinggal di istana Shalala.




Akira Kamiya



Princess Shalala

Voiced by Rei Sakuma
Putri Bagdad, putri tunggal Raja Shabada dari Bagdad, kecantikan terbaik di Arabia dan wanita lucu alami. Dia diculik oleh Abdullah setiap saat. Apakah dia terbiasa atau tidak memiliki rasa krisis, dia tampaknya menikmati situasinya, dan sering menentukan tujuan lubang dimensi.






Rei Sakuma



Aladdin

Voiced by  Yūko Mita
Seorang anak pencuri yang berusia kurang dari 10 tahun, tinggal di Baghdad dan muncul di episode 2. Dia suka memanggil Hayato "kakak", dan sejak itu tinggal di istana putri Shalala. Dia ditemani oleh anak naga, Doramusko, yang muncul di episode 8.





Yūko Mita



Abdullah

Voiced by Junpei Takiguchi
Seorang penyihir di Kekaisaran Horrus, memproklamirkan diri sebagai "Tuan Abdullah, penyihir terbaik di Baghdad", pendek, gemuk dan tidak berambut. Karena kekuatan paruhnya dari mantra yang menempel di kepalanya digunakan untuk menerapkan sihir, tidak ada yang bisa dilakukan saat tagihannya habis. Uang kertas biasanya disembunyikan di sorbannya. Dia memiliki lampu ajaib dan karpet terbang. Dia juga membawa Tondekeman di perutnya. Setiap kali, dia menculik putri Shalala dan melarikan diri ke era lain melalui lubang dimensi, tetapi dia akhirnya gagal dan kembali. Dia suka ekor kadal.






Junpei Takiguchi



Dr. Leonardo

Voiced by Shigeru Chiba
Penemu Tondekeman. Pada episode terakhir, Dr. Leonardo mengungkapkan bahwa dia adalah Leonardo da Vinci.


Genie of the Lamp
Voiced by Shigezou Sasaoka
Raksasa yang muncul dari lampu ajaib Abdullah. Dia terlihat seperti Superman dan selalu tertawa terbahak-bahak. Dia bisa terbang di langit. Dia tidak terlalu pintar, tetapi ketika dia serius, dia sangat kuat. Ada banyak perilaku bodoh, seperti salah paham Poseidon, dewa laut, sebagai ayahnya, dan jatuh cinta pada Patung Liberty pada pandangan pertama. Dia suka ekor kadal. Dia muncul sebagai reporter surat kabar di episode terakhir.




Shigezou Sasaoka



Demikianlah Agan Sista semuanya semoga dapat mengingatkan dan mengobati rasa kangen sewaktu kecil.
emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)

Selalu sehat dan selalu beruntungemoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Blue Guy Peace

Penulis : Akyabara
Referensi :
https://en.wikipedia.org/dan pemikiran pribadi
sumber foto : google








Diubah oleh akyabara 28-02-2022 17:52
Chrisyngwie
mancitybest
pengennyusu
pengennyusu dan 30 lainnya memberi reputasi
31
11.3K
138
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Anime & Manga Haven
Anime & Manga Haven
icon
6.5KThread8.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.