• Beranda
  • ...
  • Movies
  • 7 Film Gangster Mafia Terbaik Sepanjang Masa Versi Ane yang Seru Untuk Agan Tonton

cintadineAvatar border
TS
cintadine
7 Film Gangster Mafia Terbaik Sepanjang Masa Versi Ane yang Seru Untuk Agan Tonton


Genre film tak melulu soal superhero yang ceritanya ringan, genre kriminal, gangster, dan mafia pun cukup banyak penggemarnya walaupun tema dari genre ini biasanya berat karena mengisahkan dunia kriminal dari sudut pandang para pelaku kriminal itu sendiri atau lebih tepatnya para gangster. Bagi agan yang baru menyukai film bertema gangster atau mafia, di thread ini ada sejumlah rekomendasi film mafia terbaik dan terseru untuk ditonton berdasarkan penilaian para kritikus dan juga para pecinta film di seluruh dunia.

Menonton film kriminal seperti mafia memang punya sensasi tersendiri karena kita seakan diajak bagaimana dunia kejahatan bekerja dan juga bisa melihat para gangster ini melancarkan aksinya. Oke, langsung saja gan, ini dia pembahasan singkatnya.


The Godfather I (1972)


Merupakan sebuah mahakarya dari sutradara Francis Ford Coppola dan diangkat dari novel masterpiece karya Mario Puzo. Film yang dibintangi oleh Al Pacino dan Marlon Brando ini menjadi film legendaris yang wajib ditonton oleh setiap orang yang mengaku mencintai film.

Mengisahkan sepak terjang keluarga mafia Corleone di New York dan bagaimana hubungannya dengan mafia lain. Saat sang pemimpin, Vito Corleone jatuh sakit akibat ditembak oleh saingannya. Sang anak bungsu, Michael Corloene mengambil alih pimpinan. Film ini masuk dalam jajaran nomor dua film paling tinggi ratingnya di IMDb.

The Godfather II (1974)


Sekuelnya juga harus ditonton jika sudah menonton part yang pertama. Karena mengisahkan perjalanan Vito Corleone mulai dari kedua orang tuanya dibunuh mafia lokal di Sisilia saat masih kecil, sampai bermigrasi dan berkarir di dunia kriminal. Di sisi lain diceritakan bagaimana Michael Corloene memimpin kerajaan bisnis ilegalnya. Keduanya diceritakan secara bergantian sepanjang film. Di sini yang memerankan Vito muda adalah Robert de Niro.

Film ini mendapatkan lima penghargaan Oscar termasuk untuk Film Terbaik.


Scareface (1983)


Film ini dibintangi oleh Al Pacino dan disutradarai oleh Brian de Palma. Merupakan salah satu film mafia terbaik sepanjang masa. Mengisahkan seorang imigran bernama Tony Montana yang memulai karir bisnis narkoba di Miami. Dia membangun kerajaan bisnis narkoba dan ketika semakin besar, gangguan pun datang dari berbagai arah. Sampai dia pun termakan oleh ego dan kekhawatirannya sendiri serta penuh dengan kecurigaan.

Goodfellas (1990)

Disutradarai oleh Martin Scorsese, Goodfellas berhasil mengalahkan kualitas The Goodfather Part III yang dirilis di tahun yang sama. Diangkat dari kisah nyata, film yang dibintangi oleh Ray Liota, Robert de Niro, dan  Joe Piece ini menceritakan kehidupan gangster bernama Henry Hill mulai dari remaja yang melakukan tindakan kriminal kelas teri sampai dia menjadi salah satu gangster yang ditakuti bersama rekan-rekannya yang lain.

The Departed (2006)


Film Martin Scorsese lainnya yaitu The Departed yang merupakan remake film Hongkong berjudul Internal Affairs (2002). The Departed dibintangi oleh Leonardo dicapfrio dan Matt Damon serta Jack Nicholson. Mengisahkan seorang polisi yang menyamar menjadi anggota gangster guna menjadi mata-mata, serta anggota gangster yang menyamar jadi polisi. kebayang kan bagaimana serunya?


The Untouchbles (1987)


Film garapan Brian De Palma ini mengisahkan tentang tindak kejahatan seorang mafia yang sempar benar-benar ada di dunia yaitu Al Capone, gangster yang seperti belut dan susah ditangkap dan pernah menjadi juragan bisnis miras ilegal di Amerika Serikat. Dalam film ini Al Capone diperankan oleh Robert de Niro dan bertindak sebagai antagonis. Sedangkan sosok Eliot Ness yang diperankan oleh Kevin Costner adalah anggota kepolisian yang memburu Al Capone.

Reservoir's Dog (1992)

Salah satu film ikonik di Hollywood dan merupakan film pertama sutradara papan atas Quentin Tarantino. Film ini begitu menarik dan brilian. Bagaimana tidak? Nyaris sepanjang film, tidak ada aksi atau adegan yang terlalu gila namun dapat memunculkan keseruan dan ketegangan.

Diceritakan kalau sekelompok orang yang tak saling mengenal ditugaskan untuk merampok bank. Perampokan gagal itu tidak pernah diperlihatkan ke penonton, tapi langsung pada perdebatan anggotanya yang semuanya memakai nama samaran. Mereka berdebat dan menghindari kejaran polisi di sebuah bangunan untuk bersembunyi.


Nah, gan. Ada yang belum pernah nonton film-film di atas? Coba deh tonton. emoticon-Big Grin

Referensi

emineminna
brigadexiii
ragne
ragne dan 16 lainnya memberi reputasi
17
8.1K
72
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Movies
Movies
19.9KThread17.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.