• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Aneh dan Bikin Tetangga Kesal, Salah Satu Warga Medan Ini Ubah Jalan Umum Jadi Garasi

masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Aneh dan Bikin Tetangga Kesal, Salah Satu Warga Medan Ini Ubah Jalan Umum Jadi Garasi
Ubah jalan umum menjadi tempat parkir mobil selama 2 tahun, warga Medan ini bikin kesal tetangganya


Jalan umum adalah tempat atau fasilitas umum yang dapat digunakan oleh masyarakat untuk berlalu lalang melakukan mobilitas tanpa adanya larangan lewat atau membayar untuk dapat melintas di jalan tersebut.

Sesuai dengan fungsinya jika memang jalan tersebut beralih fungsi karena ulah seseorang maka masyarakat boleh dan diwajibkan untuk melapor kepada pihak setempat untuk memberikan teguran atau peringatan kepada orang yang merubah fungsi jalan umum.

Mungkin Agan dan Sista sendiri pernah mengalami dimana tetangga seenak sendiri menggunakan jalan umum sebagai tempat parkir kendaraan pribadi atau difungsikan untuk hal yang lain. Jika GanSis merasa terganggu karena fasilitas umum tersebut tidak berguna sebagaimana mestinya maka GanSis dapat protes kepada pihak terkait.




Sebagaimana kejadian unik dan aneh yang terjadi di Kelurahan Tegal Rejo Kecamatan Medan Perjuangan, Medan ini GanSis.

Dilansir dari Instagram @indonesiatodaynews dibagikan sebuah berita dimana terjadi pelanggaran seorang warga kelurahan Tegal Rejo menggunakan jalan umum untuk membuat sebuah garasi parkir kendaraan pribadi.

Pembangunan garasi mobil di atas jalan umum ini telah berdiri kurang lebih dua tahun, membuat tetangganya kesal karena fasilitas umum atau jalan umum tersebut menjadi beralih fungsi.

Tidak tinggal diam, tetangganya yang bernama Camelia dan Jeplin telah melaporkan pelanggaran tersebut kepada pihak kelurahan untuk meminta agar garasi tersebut dibongkar karena telah menyalahi fungsinya. Pihak kelurahan telah mengadakan mediasi namun pelaku S tidak datang.

Jeplin yang ingin merubah arah gerbangnya pun juga tidak bisa melakukan hal tersebut karena garasi kendaraan yang berada di atas jalan umum tersebut menempel pada pagar rumahnya.

Kini Jeplin telah mengurus permasalahan tersebut dan melapor kepada Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Penataan Ruang Kota Medan yang mana dikabarkan akan segera diproses untuk dilakukan pembongkaran.




Pembangunan garasi kendaraan di atas jalan umum seperti ini bukan hanya sekali dua kali terjadi dan juga tidak hanya ada di Tegal Rejo, Medan GanSis.

Di beberapa daerah lain juga didapati ada oknum-oknum warga yang semena-mena membangun garasi di atas jalan umum dan mengganggu fungsi fasilitas umum.

Tentu hal-hal yang semacam ini harus ditertibkan ya GanSis, sebab selain karena memang melanggar peraturan juga sangat mengganggu kenyamanan masyarakat setempat.

Akan sangat lebih baik jika oknum-oknum warga yang membangun garasi di atas jalan umum ini sadar dan membongkar garasi umum sebelum diperkarakan dan dibongkar secara paksa GanSis. Sebab jika telah dibongkar secara paksa bukan hanya malu pasti juga akan menimbulkan bersitegang dengan tetangga karena dianggap iri dan lain sebagainya.

Oke, mudah-mudahan thread ini bermanfaat dan dapat menjadi teguran serta peringatan bagi Agan dan Sista yang juga mendirikan garasi kendaraan di atas jalan umum.

Terima kasih telah singgah, dan see you next thread.




Penulis: @masnukho©2022
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar
1, 2, 3

botagembul
agusrezapratam4
jokoariyanto
jokoariyanto dan 33 lainnya memberi reputasi
34
33.5K
233
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.