ih.sulAvatar border
TS
ih.sul
Betapa Sedihnya, Hidup dan Mati Sendirian
Konten Sensitif


Ada Agan Sista di sini yang merupakan anak tunggal? Atau yang orangtuanya anak tunggal? Atau yang punya saudara tapi enggak pernah kontak lagi selama bertahun-tahun? Kalau ada maka Anda mungkin merasa sedikit kesepian, terlebih jika Anda masih single dan tak lagi tinggal bersama orangtua.

Well, setiap orang pasti memiliki masa-masa di mana mereka kesepian, sendiri di rumah atau kontrakan tanpa ada yang menemani. Untuk mengatasi kesepian ini kebanyakan orang memilih mencari pasangan dan kemudian membangun keluarganya sendiri. Namun, tidak semua orang seperti itu, dan tidak semua orang juga memiliki pernikahan yang sukses.

Konten Sensitif


Akhirnya, banyak orang yang berakhir hidup sendiri. Bisa jadi pilihan, bisa juga karena ditinggalkan oleh anak cucu. Coba bayangin deh, kakek nenek tua renta hidup sendiri dan akhirnya mati tanpa ada yang tahu. Mayatnya baru ditemukan sebulan kemudian saat aroma bangkainya tercium hingga ke pekarangan. Betapa sedihnya keadaan semacam itu?

Kebanyakan orang berharap bisa mati dengan normal, tanpa kecelakaan dan tanpa pembunuhan. Berbaring di ranjang sembari dikelilingi keluarga tercinta dan menunggu mau menjemput, kira-kira seperti itulah kematian ideal yang disukai semua orang. Namun sekali lagi, hidup tidak indah untuk semua orang.

Kematian selalu menjadi topik yang kurang nyaman untuk dibicarakan. Beberapa orang takut mati, beberapa yang lain takut apa yang akan terjadi pada mereka yang ditinggalkan. Saat mati hubungan kita dengan dunia ini akan terputus, tetapi kita tetap merasa takut akan terjadi pada tubuh fisik kita saat sudah menjadi mayat nantinya. Apakah mayat kita akan didoakan dengan baik? Atau malah jadi makanan anjing? Bayangan-bayangan seperti itulah yang membuat orang-orang takut mati kesepian.



Ladies and gentleman, it's a very sad thing to be nothing. Saat Anda sudah tua nanti, dan Anda tak punya siapa pun yang peduli pada Anda, Anda akan merasakan penderitaan dan penyesalan hingga ke alam kubur. Karena itulah, jangan mengucilkan diri Anda sendiri. carilah pria/wanita baik yang mau menghabiskan hidup bersama Anda, besarkan anak-anak Anda dengan baik agar mereka tumbuh menjadi anak berbakti, sapalah para tetangga agar mereka terus mengingat dan mendoakan Anda.

Sekian dari saya mari bertemu di thread saya yang lainnya.

Diubah oleh ih.sul 28-02-2022 09:30
emineminna
EriksaRizkiM
provocator3301
provocator3301 dan 33 lainnya memberi reputasi
32
6.4K
96
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.