raheem09Avatar border
TS
raheem09
Dorna Sebut Sirkuit Mandalika Alami Salah Desain Aspal


Jakarta, CNN Indonesia -- CEO Dorna Sports Carmelo Ezpeleta mengatakan terdapat kesalahan dalam desain aspal Sirkuit Mandalika sehingga terkelupas saat tes MotoGP Mandalika 2022, 11-13 Februari.

Sirkuit Mandalika mengalami sejumlah persoalan saat tes pramusim, mulai dari lintasan kotor hingga aspal yang terdegradasi sehingga terkelupas dan mengenai pada pembalap MotoGP.

Akan tetapi, Ezepeleta mengatakan semua pihak sedang bekerja keras menyelesaikan masalah tersebut guna memastikan MotoGP Mandalika yang digelar pada 18-20 Maret mendatang digelar tanpa masalah.

"Itu menunjukkan kekuatan sepeda motor MotoGP juga mampu menghancurkan aspal jika tidak dikerjakan dengan benar. Tentunya ada kesalahan dalam desain aspal di beberapa bagian sirkuit," ujar Ezpeleta saat ditanya alasan aspal Sirkuit Mandalika tidak rusak saat menggelar WSBK pada November 2021.

Usai tes MotoGP Mandalika, Dorna meminta MGPA dan ITDC selaku pihak terkait dengan Sirkuit Mandalika melakukan sejumlah perbaikan, terutama pengaspalan ulang

"Tapi kami sedang berusaha mengatasi situasi ini, karena beberapa bagian itu akan diaspal ulang sebelum balapan 20 Maret. Kami akan melakukan semua tenaga untuk memastikan balapan MotoGP Mandalika," ucap Ezpeleta.

Berkaitan dengan terkelupasnya aspal Sirkuit Mandalika, Direktur Utama PT PP Novel Arsyad, perusahaan konstruksi dan investasi pembangun MotoGP Mandalika, menyebut masalah itu muncul karena pekerjaan yang kurang maksimal.

"Dengan trek sepanjang itu, pekerjaan kami sudah teliti. Tapi barangkali ada tempat-tempat tertentu yang sentuhannya ada yang terlewat. Mungkin ada bagian di tikungan 1 dan 17 yang terkelupas yang akhirnya batunya melepas dari aspal," kata Novel pekan lalu.

Direktur Utama MGPA Priandhi Satria mengatakan, PT PP sudah melakukan tahap pengelupasan permukaan aspal pada beberapa bagian Sirkuit Mandalika pada Kamis (24/2).






Masih ada waktu untuk dibereskan.  Ayo jangan sampai terjadi hal yang tidak diinginkan pada hari H

kelayan
muhamad.hanif.2
nomorelies
nomorelies dan 6 lainnya memberi reputasi
7
5.8K
86
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.7KThread40.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.