• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Drama Order Bubur Gak Pakai Sendok, Berakhir Permintaan Maaf dari Pihak Restoran

abdulqadirzAvatar border
TS
abdulqadirz
Drama Order Bubur Gak Pakai Sendok, Berakhir Permintaan Maaf dari Pihak Restoran


Drama.. drama.. drama. Hidup kita gak akan lepas dari yang nyaman drama. Bahkan hidup ini pun sejatinya adalah drama. Zaman purba udah drama bertahan hidup. Sekarang zaman modern, yang mana udah canggih juga gak lepas dari drama. Misalnya order bubur yang di note gak pake sendok eh malah pakai sendok.

Yap ! Jadi kronologis singkatnya drama order bubur ini tuh, pembeli kasih note gak usah pake sendok tapi malah dikasih sendok, terus di spill ke twitter, respon netizen beragan, dan akhirnya berakhir permintaan maaf dari pemilik restoran. Pokoknya drama baru yang sampai sempat trending di twitter deh.

Quote:


Sebenarnya masalahnya simpel. Si pembeli gak mau dikasih sendok plastik karena ia peduli lingkungan. Kenapa sampai di spill ke twitter? Karena si pembeli udah jengkel berulangkali di note, pesan drivernya, sampai telpon pihak restoran untuk gak usah dikasih sendok pada setiap orderan si pembeli ini. Tapi boro-boro dituruti, malah orderan terakhir dikasih 2 sendok wkwk.

Jadi bisa dikatakan si pembeli jengkel karena pesannya gak digubris, dan si penjual jengkel mungkin karena kebanyakan note. Makanya dikasih sendok 2. Atau mungkin cara si pembeli ini yang kurang pas? Kalo emang caranya yang salah dalam note, cara ini bisa diterapkan:

Quote:


1. Biasakan meminta dengan kata yang sopan.
2. Masih tetep gak dikasih? ya udah, itu gak buat pesanan makanan jadi berubah rasanya kan? Posthink aja yang dagang lagi rame.
3. Masih gak terima? mending makan di tempat atau cari tempat lain aja.

Tapi mungkin sebenarnya dari pihak penjual atau resto, masalah mereka gak sesimpel itu. Bisa jadi saking rame nya orderan sampe gak kebaca note dari pembeli ini. Soalnya ada yang ngaku pernah makan di situ, dan dia tau gimana ramenya itu toko (dan memang endul rasanya) jadi mungkin penjualnya skip baca notes itu.

Quote:


Akhirnya si pemilik restoran meminta maaf atas hal tersebut. Padahal mah bakal lebih sederhana kalo sendok plastiknya kumpulin sendiri dijadiin satu tempat khusus (terserah ente deh akhirnya bakal dibuang atau disumbangin ke tukang bubur lain) tanpa di spill ke twitter seribet ini, yakin nih bener bener protes atau sekedar cari atensi?

Intinya gak usah ribet dalam hidup, hal-hal sepele jangan dibikin sulit. Udah cukup drama kita bangun tidur. Ini ditambah-tambahi lagi drama sendok bubur wkwk. Oke segitu dulu untuk thread ane kali ini, thread ini sifatnya entertainment yang bersumber dari keresahan ane di sosial media ya gan. Kalau kurang informatif ya tolong dimaklumi. Kalau menyinggung ya mohon maaf. Terimakasih udah baca, jumpa lagi di thread ane selanjutnya.


Referensi: Opini pribadi & [URL=https://S E N S O RMzKhaLJITu]Tweet 1[/URL], [URL=https://S E N S O RElpVeIb7sE]Tweet 2[/URL]
Sumber gambar: Tertera
@abdulqadirz©2022
keffohgan
dewa67
threadworm
threadworm dan 31 lainnya memberi reputasi
26
24.7K
249
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.