jatimzonecom
TS
jatimzonecom
Meninggal Pada Malam Jumaat Legi, Tali Pocong Warga Sidoarjo Hilang
Konten Sensitif


SIDOARJO, jatimzone.com, - Warga Tulangan, Kabupaten Sidoarjo digegerkan dengan hilangnya tali pocong di komplek pemakaman Desa Tulangan. Selasa 8 Februari 2022.

Diketahui, tali pocong yang hilang kuburan milik Siti Kalsum setelah lima hari penguburan jenazah pada Kamis (3/2).

Hilangnya tali pocong almarhumah Siti Kalsum warga desa tersebut pertama kali diketahui oleh Alam (28) pemuda Desa Tulangan.

Ia melihat ada satu makam dengan kondisi terbongkar sekitar pukul 05.00 WIB.

"Pertama kali saya dengar kabar itu dari tetangga saya, katanya ada makam yang dibongkar dan dicuri tali pocongnya," kata Alam. Rabu (9/2/2022).

Ia menerangkan usai kabar pencurian tali pocong itu menyebar, warga kemudian melaporkan hal itu kepada juru kunci makam.

Setelah dilakukan pengecekan, ternyata benar ada yang membongkar dan mengambil tali pocong jenazah yang meninggal pada malam Jumat Legi itu.

"Iya benar ada yang ngambil tali pocong almarhumah. Mungkin dibuat ngilmu ya, kan meninggalnya malam Jumat Legi," kata salah satu warga setempat yang enggan disebut namanya.

Sesudah almarhumah meninggal, keluarga juga sempat melakukan penjagaan di makam secara bergantian. Bahkan terakhir menjaga, sebelum kejadian, yakni sekitar pukul 02.00 WIB.

Sementara itu, pihak Kepolisian membenarkan terkait informasi hilangnya tali pocong di tempat pemakaman umum Desa Tulangan itu.

"Tali pocong sudah diganti dengan tali yang baru dan kuburan sudah dirapikan kembali oleh keluarga beserta warga setempat. Dalam hal ini, pihak keluarga juga sudah mengikhlaskan," pungkasnya.

Sumber : https://jatimzone.com/22036/meningga...doarjo-hilang/
tepsuzotbukan.bomat
bukan.bomat dan tepsuzot memberi reputasi
2
1.4K
44
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.2KThread39.7KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.